4 Indikator Terbaik Untuk Trading Gold yang Wajib Diketahui Trader Pemula

Memulai peruntungan di bidang trading gold bukanlah hal yang mudah walaupun bisnis ini menawarkan keuntungan yang menjanjikan. Trader harus memiliki pengetahuan tentang apa saja indikator terbaik untuk trading gold sehingga berhasil dan meraup untung yang diharapkan. Simak apa saja indikatornya di bawah ini yang dilansir dari situs trading terbaik sebagai referensi!

1. Moving Average

Indikator yang paling sering dipakai dalam perdagangan emas adalah Moving Average. Ini adalah indikator yang paling multifungsi dan tersedia di semua platform trading. Walaupun terlihat sederhana namun indikator ini tidak bisa diremehkan. Indikator ini dibagi dalam 3 jenis yaitu :

– Simple Moving Average (SMA). Ini adalah indikator yang memakai perhitungan rumus dasar average pergerakan harga dalam satu periode tertentu. Ini adalah indikator yang paling sederhana. Para gold trader banyak menggunakan SMA untuk dijadikan indikator perdagangan.

– Exponential Moving Average (EMA). Moving Average ini juga menggunakan perhitungan berdasarkan pergerakan harga rata-rata dalam periode tertentu. Bedanya pada EMA bobotnya ditingkatkan untuk perhitungan harga baru. Hasil analisa EMA umumnya lebih halus dibandingkan SMA.

– Weighted Moving Average (WMA). Perhitungan WMA didasarkan pada pembagian dari jumlah seluruh periode. Contohnya jika WMA menggunakan metode 4 hari maka jumlah seluruh data dibagi 4. Dibandingkan SMA, trader harian lebih banyak menggunakan indikator jenis WMA ini.

2. RSI

RSI adalah indikator yang dibuat oleh Welles Wilder yang memiliki dua kegunaan. Yang pertama yaitu dapat menghitung level oversold dan overbought. Kegunaan kedua yaitu dapat mengukur perbandingan average kenaikan dan penurunan harga.

3. Stochastic Oscillator

Indikator terbaik untuk trading gold berikutnya adalah Stochastic Oscillator (SO). SO ini digunakan untuk mengukur momentum pada saat pergerakan emas menyentuh nilai oversold (jenuh jual) dan overbought (jenuh beli). Indikator ini juga dapat menunjukkan posisi closing relatif terhadap range transaksi pada waktu tertentu.

4. Mesin Bot Trading Gold

Selain mempelajari setiap indikator trading gold, para pelaku bisnis trading gold dapat menggunakan mesin bot trading emas yang mudah untuk digunakan. Mesin bot ini dapat bekerja selama 24 jam dan pemiliknya tidak perlu mempelajari strategi apapun karena semuanya sudah dikendalikan oleh mesin bot otomatis. Dengan demikian para pemula pun dapat menjalankan bisnis ini.

Terdapat berbagai mesin bot yang dapat digunakan oleh para trader tergantung kebutuhan. Keuntungan menggunakan mesin bot ini tentu saja tanpa harus berbagi keuntungan dengan pihak lain. Kunjungi website Autotrade Gold untuk informasi selanjutnya.

Demikian ulasan mengenai indikator terbaik untuk trading gold yang harus dikuasai oleh trader sebelum terjun ke bidang perdagangan forex emas. Dengan indikator ini trader dapar belajar strategi berbisnis agar meraup keuntungan yang sesuai dengan impian. Semoga informasi ini bermanfaat.