in

10 Anime Adventure Terbaik & Keren Yang Wajib Ditonton

Anime Adventure Terbaik
Via netflix.com

Jalan ceritanya yang unik menjadikan para anime lovers setia menunggu kelanjutannya, meski anime memiliki jumlah episode yang tak sedikit. Terlebih lagi anime yang bergenre adventure yang seolah mengajak kamu berpetualang bersama tokoh-tokoh utama dengan berbagai misi yang dinanti.

Dalam perjalanannya pun kamu akan menemukan pesan-pesan tersembunyi yang membuatmu menjadi manusia yang lebih baik. Nah, apa saja anime adventure terbaik yang wajib kamu tonton? Simak terus ya!

1. Fullmetal Alchemist

Via dailynexus.com

Fullmental Alchemist sebenarnya hasil adaptasi dari manga yang dibuat oleh Hiromu Arakawa. Manga ini begitu populer sampai dua kali diadaptasi bahkan difilmkan. Adaptasi pertama berjudul “Fullmetal Alchemist” dan tayang mulai tahun 2003-2004.

Sedangkan yang kedua berjudul “Fullmetal Alchemist: Brotherhood” rilis 2009 dan ceritanya lebih mirip dengan manga aslinya dibandingkan yang pertama. Kepopulerannya inilah menjadikan anime ini sebagai anime adventure terbaik yang tak boleh kamu lewatkan.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood ini bercerita tentang dua saudara laki-laki bernama Edward dan Elric yang berkeliling dunia untuk mempelajari ilmu alkimia lebih dalam. Ayah mereka seorang alkemis terkenal yang meninggalkan mereka dan tak pernah kembali. Sedangkan ibu mereka telah tiada, mereka berharap suatu hari nanti dapat menghidupkan kembali ibu mereka dengan alkimia.

2. Hunter × Hunter

Via papuagold.blogspot.com

Anime adventure terbaik ini juga diadaptasi dari manga karya Yoshihiro Togashi. Saking seru dan kerennya, anime ini dua kali diadaptasi yaitu yang dirilis tahun 1999 dengan 62 episode dan 2011 dengan 148 episode. Hunter x Hunter ini mengisahkan tentang petualangan Gon, anak berumur 12 tahun, untuk menjadi seorang Hunter. Ia pun meninggalkan rumahnya dan menjalani serangkaian tes.

Tujuannya adalah menemukan ayahnya yang seorang Hunter. Sebelumnya, ia percaya ayahnya telah mati. Karena banyak adegan pertempuran, anime ini juga merupakan salah satu anime action terbaik.

3. One Piece

Via asidcast.com

Tayang di televisi mulai tahun 1999, seri anime One Piece masih eksis sampai sekarang. Dan pada 12 Agustus nanti totalnya sudah ada 849 episode. Tak heran anime ini menjadi anime adventure terbaik. Serial ini diproduksi berkat suksesnya komik dengan judul sama yang terbit di Shounen Jump edisi mingguan. Yang menciptakannya adalah Eiichiro O3da.

Ceritanya tentang sekelompok bajak laut yang mengarungi samudera untuk mencari harta karun. Dalam pencarian tersebut mereka melalui banyak rintangan. Tokoh utamanya adalah Monkey D Luffy yang merupakan manusia karet. Ini karena ia memakan buah iblis bernama Gomu-Gomu.

4. Fairy Tail

Via youtube.com

Fairy Tail sudah berakhir dua tahun lalu yaitu pada 26 Maret 2016. Namun kabar bahagianya yang disampaikan oleh sang creator, Hiro Mashima, akan ada sekuelnya yang merupakan episode final dan akan tayang tahun ini. Anime adventure terbaik ini sudah tayang sejak Oktober 2009 dengan total tujuh season dan satu prekuel berjudul Fairy Tail Zero.

Fairy Tail sendiri tentang penyihir pemula, Lucy Heartfilia, yang bergabung dengan Fairy Tail, salah satu perkumpulan sihir (guild). Bersama dengan timnya, ia menjalankan misi untuk menaklukkan para penjahat, guild kegelapan yang ilegal, serta iblis jahat.

5. Sword Art Online

Via netflix.com

Berbeda dengan yang lain, anime adventure terbaik ini berasal dari novel karya Reki Kawahara. Serial Sword Art Online tayang mulai Juli 2012 hingga Desember 2014 dengan dua musim. Musim ketiga sudah merilis poster dan direncanakan tayang tahun ini. Anime ini cocok banget buat kamu pecinta game online karena ceritanya tentang sebuah game virtual reality yang bernama Sword Art Online.

Para pemainnya, salah satunya adalah sang pemeran utama bernama Kirito, terjebak di dalam game yang tak memiliki tombol logout. Ia harus menyelesaikan game ini jika ingin tetap hidup.

6. The Seven Deadly Sin

Via heypoorplayer.com

The Seven Deadly Sin mengisahkan tentang perjalanan putri Elizabeth mencari The Seven Deadly Sin untuk merebut kembali kerajaan yang kini dikuasai Holy Knight. The Seven Deadly Sin merupakan tujuh orang ksatria yang punya kekuatan ajaib. Dulu, mereka diusir oleh kerajaan karena difitnah oleh Holy Knight mau menggulingkan kerajaan. Padahal kenyataannya, Holy Knight yang bermaksud begitu.

Uniknya, meskipun namanya The Seven Deadly Sins, kelompok yang dicari sang putri ternyata tak seseram julukannya. Anime adventure terbaik ini juga dua kali diadaptasi. Adaptasi pertama tayang tahun 2016. Sedangkan adaptasi kedua terdiri dari dua musim dimana musim kedua baru berakhir Juni 2018 lalu.

7. Soul Eater

Via fanart.tv

Soul Eater menyajikan kisah yang tak kalah seru sehingga disebut sebagai anime adventure terbaik. Ceritanya tentang sekolah pengandali senjata dimana terdapat sang karakter utama bernama Albarn maka. Ia adalah seorang murid meister yang mengendalikan sebuah senjata iblis. Ia berpartner dengan Soul Eater Evans, yakni manusia yang dapat berubah menjadi senjata. Senjatanya ini harus diberi makan untuk menambah kekuatan dengan menumpas jiwa jahat dan jiwa penyihir.

8. Bleach

Via comicbook.com

Perpaduan genre supranatural dengan adventure ini ada dalam anime Bleach. Anime yang mulai tayang tahun 2004 di layar kaca ini bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang siswa menengah yang dapat melihat hantu. Ia ditugaskan untuk membasmi roh jahat menggantikan rekannya tak dapat memenuhi tanggung jawabnya. Nah, disanalah petualangan Ichigo dimulai. Kisah ini tentu sangat menarik sehingga menjadi anime adventure terbaik

9. Naruto

Via view.yahoo.com

Siapa yang nggak tahu anime ini? Popularitas anime adventure terbaik ini sudah tidak diragukan lagi di Indonesia. Ceritanya tentang Uzumaki Naruto yang ingin menjadi seorang Hokage. Hokage adalah orang terkuat di Konoha, dan menjadi Hokage harus menjalani serangkaian tahapan. Aksi kocaknya Naruto bersama teman-temannya tentu sangat dinanti oleh para pecinta anime.

10. Magi

Via myinuneko.blogspot.com

Anime adventure terbaik ini sudah memiliki tiga musim. Musim pertama berjudul “Magi: The Labyrinth of Magic”, musim kedua “Magi: The Kingdom of Magic”, dan “Magi: Sinbad no Bouken” musim ketiga. Bercerita tentang petualangan Aladdin dan Alibaba mengelilingi dunia.

Aladdin adalah seorang Magi, orang yang dapat mengendalikan dunia dan bertugas memilih kandidat Raja. Sedangkan Alibaba, pangeran ketiga dari Kerajaan Balbadd yang merupakan kandidat raja. Keduanya berpetualang membasmi musuh dan membantu rakyat.

Itulah tadi sepuluh anime adventure terbaik yang bisa jadi referensi tontonan kamu. Bagaimana anime lovers? Apakah kamu udah nonton semua anime yang disebutkan tadi? Jangan lupa share dan komen ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *