in

10 Anime Fantasy Terbaik Sepanjang Masa, Adakah Favoritmu?

Anime Fantasy Terbaik
Via filmindependent.org

Coba angkat tangan siapa yang pernah, bahkan hobi nonton anime hingga terhanyut dengan jalan ceritanya? Tak heran, karena anime adalah cerita dengan latar fantasy yang bisa menghanyutkan siapapun yang mengikuti jalan ceritanya. Mengapa ya? Salah satunya tentu saja karena animasi yang ada di dalamnya.

Berbicara tentang animasi, tentu erat kaitannya dengan dunia imajinasi atau fantasy. Visual dalam anime berbeda dengan kartun Barat kebanyakan, dan membuat penikmatnya lebih terikat dengan alur ceritanya. Setelah sebelumnya sudah mengulik tuntas tentang anime action terbaik, kini saatnya melihat 10 rekomendasi anime fantasy terbaik yang layak kamu ikuti.

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Via dailynexus.com

Daftar anime fantasy terbaik pertama adalah serial yang tayang pada tahun 2009 hingga 2010 lalu. Fullmetal Alchemist: Brotherhood berkisah tentang dua saudara bernama Edward dan Alphonse Elric yang mematahkan hal tabu dengan upaya mereka menghidupkan kembali sang ibu.

Pengorbanan kedua saudara ini begitu terlihat selama proses alchemy yang panjang dan tidak mudah. Cerita semakin seru ketika Edward menjadi Fullmetal Alchemist dan berjuang demi keberhasilan prosesnya.

2. Fairy Tail

Via youtube.com

175 episode anime fantasy berjudul Fairy Tail bercerita tentang Lucy, gadis berusia 17 tahun yang punya kekuatan luar biasa. Dia mengincar Fairy Tail, kelompok yang bisa sihir dan kerap mabuk dan menghancurkan sekitar.

Hingga suatu hari Lucy bertemu dengan Natsu yang juga menyimpan misteri mengejutkan. Kisah terus berlanjut hingga petualangan Lucy bersama Happy si kucing ceria dan karakter lainnya yang juga menambah cerita tersendiri yang memikat para penggemarnya.

3. Soul Eater

Via fanart.tv

Menengok kembali ke tahun 2008, kamu akan dibawa ke dunia fantasy di Shinigami Weapon Master University. Uniknya, alat yang diajarkan di sekolah ini bukan senjata biasa. Setiap murid akan berpasangan dengan makhluk yang bisa berubah menjadi senjata saat diperlukan.

Misinya adalah mendapatkan 99 pre-kishin souls untuk mencegah partnernya menjadi Death Scythe. Tentu tak mudah untuk menuntaskan misi ini, penuh dengan tantangan dan rintangan yang tak biasa!

4. Magi: The Labyrinth of Magic

Via myinuneko.blogspot.com

Rekomendasi anime fantasy terbaik selanjutnya adalah Magi: The Labyrinth of Magic yang kental dengan dunia fantasi di sebuah kamar bawah tanah yang menghilang 14 tahun silam. Ada mitos bahwa tempat ini menyimpan harta yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Alibaba, karakter dalam anime ini ingin mewujudkan hal itu dan berkelana bersama dua rekannya, anak laki-laki bernama Aladdin dan Morgiana seorang budak yang terpenjara. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

5. Natsume Yuujinchou/ Natsume’s Book of Friends

Via drivenime.com

Kamu akan berkenalan dengan Natsume, anak pendiam yang punya kelebihan yaitu melihat dan berinteraksi dengan roh halus. Ternyata neneknya Reiko juga punya bakat yang sama. Kemudian ia menemukan Book of Friends, sebuah buku yang pernah dikalahkan oleh sang nenek.

Petualangan Natsume terus berlanjut untuk lepas dari bayangan buku itu. Tentu tak hanya itu, Natsume juga punya tugas untuk menjaga buku ini jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

6. Aria the Animation

Via justwatch.com

Tahun 2005 lalu ada serial Aria the Animation yang berlatar kota Neo Venezia. Kota ini didiami orang yang sangat santai dengan kontur kota penuh dengan kanal dan menjadikannya destinasi wisata. Salah satu agen yang terkenal adalah Aria Company.

Cerita semakin seru dengan petualangan karyawan dari perusahaan-perusahaan agen wisata ini untuk mempromosikan wisata mereka dan menemukan banyak fakta baru tentang Neo Venezia.

7. Spirited Away

Via filmindependent.org

Karya tak terlupakan dari Studio Ghibli ini layak masuk dalam daftar anime fantasy terbaik sepanjang masa. Berkisah tentang gadis kecil bernama Chihiro dan keluarganya yang menemukan taman bermain telantar.

Sejak itu, banyak misteri mengiringi keluarga Chihiro. Gadis kecil ini melanjutkan petualangannya di dunia sihir dan fantasi di bawah cengkeraman roh jahat yang ingin menahannya untuk kembali ke dunia nyata.

8. Wolf Children

Via youtube.com

Wolf Children bercerita tentang Hana, seorang murid dengan masa depan cerah dan memiliki paras yang cantik. Ia membangun keluarga dengan seorang laki-laki yang ternyata adalah seekor serigala. Namun takdir mengharuskan Hana membesarkan kedua anaknya yang unik seorang diri.

Kisah Hana menggambarkan perjuangan seorang ibu dalam membesarkan anak. Jika kamu suka dengan cerita drama keluarga dengan sentuhan fantasi, maka Wolf Children layak masuk dalam daftar.

9. Made in Abyss

Via otakukart.com

Rekomendasi anime fantasy terbaik berikutnya berjudul Made in Abyss, bercerita tentang gadis kecil bernama Riko yang sangat ingin menjelajahi Abyss sejak kecil. Namun di dalam sana, Abyss menyimpan misteri yang mengerikan dan pernah menelan ibunda Riko beberapa taun silam.

Hal ini pula yang menyebabkan Riko memiliki ambisi untuk bisa menemukan sang ibunda dengan tangannya sendiri. Suatu hari Riko bertemu dengan seorang anak laki-laki yang berasal dari Abyss dan terlihat seperti robot. Mungkinkah ia menemukan ibunya atau justru menjadi korban selanjutnya dari misteri Abyss?

10. From the New World

Via youtube.com

Last but not least, ada anime fantasy terbaik berjudul From the New World yang mengajak kamu ke masa depan, 1000 tahun dari sekarang. Cerita semakin seru dengan munculnya berbagai karakter seperti Saki Watanabe yang memiliki kekuatan khusus.

Bersama temannya yang bernama Shun, Mamoru, Satoru, dan Maria, mereka berbagi rasa penasaran yang sama untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Bagaimana perjalanan mereka mengungkap rahasia ini?

Imajinasi memang tak mengenal batas! Termasuk yang ada dalam 10 anime fantasy terbaik yang kami rekomendasikan ini. Yang mana favoritmu? Share di bawah ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *