in

10 Anime Slice of Life Terbaik Yang Wajib Banget Kamu Tonton

Anime Slice Of Life Terbaik
Via wall.alphacoders.com

Saat berbicara tentang anime, memang ada begitu banyak genre yang punya penggemarnya masing-masing. Salah satu yang menarik adalah slice of life, genre dalam anime dan manga yang paralel dengan kisah drama remaja. Biasanya, topik ini akan mengangkat latar tentang kehidupan sekolah atau percintaan remaja.

Kata slice of life diambil dari frasa bahasa Perancis yaitu tranche de vie yang berarti natural, sehingga tak heran jika cerita dalam anime mengangkat kisah sehari-hari dengan alur yang tidak “heboh”. Namun jangan salah, meski demikian, anime slice of life justru sangat disukai karena ceritanya yang menyentuh, lucu, dan kadang bikin baper!

Nah kali ini, OhGitu telah menyusun rekomendasi 10 anime slice of life terbaik sepanjang masa yang layak kamu tonton:

1. Clannad

Via myanimeinfo.wordpress.com

Kembali ke tahun 2008 hingga 2009 lalu, ada 24 episode anime berjudul Clannad yang hingga kini ceritanya masih terus dikenang. Anime ini bercerita tentang kisah cinta antara Okazaki Tomoya dan Furukawa Nagisa.

Perjuangan keduanya bangkit dan meniti karir digambarkan dengan apik dalam anime ini. Itu sebabnya slice of life ini menjadi salah satu cerita melodrama yang begitu direkomendasikan hingga berlanjut ke Clannad: After Story.

2. One Week Friends

Via amazon.com

One Week Friends juga dikenal dengan judul Isshuukan Friends, anime slice of life terbaik yang bercerita tentang remaja 16 tahun bernama Yuuki Hase yang berani berbicara pada gadis yang ditaksirnya, Kaori Fujimiya.

Kisahnya menjadi begitu menarik karena Kaori Fujimiya adalah gadis pendiam yang menutup diri dari sekitar. Barulah setelah mereka dekat, Yuuki tahu bahwa daya ingat Kaori setiap Senin seakan mengalami reset karena kecelakaan yang pernah dialaminya.

3. Blend S

Via wall.alphacoders.com

Anime slice of life terbaik selanjutnya adalah Blend S yang tayang pada tahun 2017 lalu. Berkisah tentang siswi SMA bernama Maika Sakuranomiya yang kesulitan mencari kerja paruh waktu karena wajahnya tampak aneh saat tersenyum. Hingga suatu hari, ia bertemu dengan pria Italia pemilik café bernama Stile.

Café ini punya konsep setiap pegawai memerankan karakter tertentu, dan Maika mendapatkan peran sebagai pegawai ‘sadis’. Alur ceritanya lucu dan tidak bisa ditebak sehingga membuatnya menjadi salah satu anime slice of life populer sepanjang masa.

4. Nichijou

Via menthalblase.blogspot.com

Buat kamu yang suka cerita persahabatan yang lucu, jangan lewatkan anime slice of life terbaik berjudul Nichijou. Anime ini bercerita tentang kehidupan tiga teman masa kecil yang beranjak remaja, Mio Naganohara, Yuuko Aioi dan Mai Minakami.

Cerita ketiganya terhubung dengan makhluk unik berupa robot hingga kucing yang bisa berbicara. Kisah sehari-hari keenam karakter ini diceritakan menarik termasuk cerita saat sekolah hingga digigit burung gagak yang bisa bicara!

5. Sakurasou no Pet na Kanojo

Via theotaku.com

Sesuai dengan judulnya, cerita kali ini akan mengangkat kisah kucing putih yang telantar dan kisah kehidupan sehari-hari dari Sorata Kanda dan teman-temannya dengan latar sekolah Suimei High School. Temannya yang bernama Nanami memintanya mencari pemilik baru untuk si kucing agar bisa kembali ke asrama reguler.

Semua keunikan karakter teman-teman Sorata membuat anime satu ini menarik. Apalagi, setiap anak punya talenta dan kekompakan yang kadang membuat haru.

6. Barakamon

Via teen.co.id

Anime yang tayang pada tahun 2014 lalu ini juga layak menjadi rekomendasi anime slice of life terbaik sepanjang masa. Adalah Seishuu Handa, seorang kaligrafer yang bertalenta dan berparas tampan. Satu lagi, dia begitu narsis dan membuatnya mudah putus asa saat karyanya dikritik.

Untuk meredakan kesedihannya, ayah Seishuu mengirimnya ke Pulau Goto jauh dari Tokyo. Di sinilah ceritanya semakin seru karena ternyata tempat tujuannya bukanlah desa yang tenang seperti ekspektasinya.

7. Non Non Biyori

Via otakukart.com

Berkenalanlah dengan lima murid yang menjadi murid satu-satunya sekolah di desa Asahigaoka. Kelimanya punya karakter yang unik, terlebih usia mereka juga berbeda-beda. Jadilah setiap kali mereka berada di kelas yang sama, selalu saja ada cerita yang menarik. Dijamin kocak dan menghibur!

8. K-On

Anime Comedy Terbaik
Via awesomeanimeandmanga.wikia.com

Anime slice of life tentang musik juga tak kalah menarik dong! Bercerita tentang Hirasawa Yui, gadis ceria yang bergabung dengan Light Music Club. Namun satu masalah besarnya adalah dia tidak bisa memainkan instrument musik apapun!

Di klub musik ini, Yui bertemu dengan anggota klub lainnya yang takjub dengan sedikitnya pemahaman Yui tentang musik. Namun cerita anime ini kian menarik saat Yui berusaha mengenal musik sedikit demi sedikit.

9. Hanasaku Iroha

Via wall.alphacoders.com

Anime slice of life berikutnya berkisah tentang Ohana Matsumae, remaja enerjik yang tinggal bersama ibunya. Namun sang ibu menghilang karena buruan debt collector dan Ohana harus berjuang seorang diri.

Ohana harus berjuang bekerja menjadi pelayan, berada di tempat baru jauh dari kampung halamannya, hingga menghadapi petualangan baru di sekolah.

10. Toradora!

Via animeloverzreview.blogspot.com

Meski berparas dingin, Ryuuji Takasu adalah murid yang sangat tertib mengerjakan kewajibannya. Di sisi lain, ada Taiga Aisaka, siswi yang mungil dan menggemaskan. Keduanya terlibat dalam kejadian yang aneh dan menemukan rahasia satu sama lain, karena sama-sama naksir dengan sahabat satu sama lain!

Komedi romantis ini dijamin membuat gemas dan serasa ingin memutar ulang memori kisah cinta saat di SMA. Tertarik?

Yang mana kisah anime slice of life yang paling menarik perhatian kamu? Ada rekomendasi lain? Bagikan pada pembaca OhGitu lainnya di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *