Berdasarkan Zodiak, Ini Tempat Wisata di Indonesia Paling Berkesan

Via kumparan.com

Memilih tempat wisata yang akan dituju memang gampang-gampang susah. Kamu akan mempertimbangkan soal budget, transportasi untuk menuju kesana, itinerary bahkan adanya jasa open trip yang terpercaya ke tempat tujuan jadi salah satu faktor juga. Daripada pusing, kamu bisa memilih berdasarkan zodiak.

Zodiak ini akan memperlihatkan bagaimana karaktermu dan tempat apa sih yang akan berkesan sesuai dengan jiwamu itu. Siapa tahu kamu menemukan destinasi yang kamu impikan selama ini. Nah, kalau ingin tahu lebih lanjut, simak ulasan berikut ini ya!

1. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Via booking.com

Zodiak ini sangat detail dalam merencanakan liburan. Mereka yang berzodiak ini bahkan mengecek review setiap lokasi traveling yang akan dituju demi keberhasilan dan kenyamanan saat traveling. Tipe pemikir seperti cocok berwisata ke tempat-tempat yang bersifat relaksasi dan tak terlalu banyak aktivitas.

Karena Capricorn sangat suka berada di antara orang-orang banyak, ia bisa menikmati liburan dengan menginap bersama keluarga atau pasangannya di Pulo Cinta, Gorontalo.

Ada resort terapung di atas laut ini berbentuk seperti hati dan disebut-sebut sebagai Maldives-nya Gorontalo. Lalu melengkapi hari dengan sederet aktivitas seperti diving atau snorkeling.

2. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Via kamerabudaya.com

Jiwa kreatif yang ada dalam diri seorang Aquarius membuatnya tertarik pada hal-hal yang berbau seni. Mengunjungi museum, art gallery, atau bahkan pertunjukan membuat inspirasi bermunculan di kepala mereka. Berkeliling Indonesia, Bali akan jadi destinasi favorit Aquarius.

Memulai hari dengan mengelilingi museum Antonio Blanco di Ubud lalu menyaksikan pertunjukan Tari Kecak di Padang Tegal Kaja. Untuk memuaskan jiwa kebebasan yang ada dalam diri Aquarius, kamu bisa merasakan kehidupan malam di Seminyak dan surfing di Nusa Lembongan. Sederet aktivitas yang beragam di Bali tentu nggak akan membuat Aquarius cepat bosan.

3. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Via grandrentcarmalang.com

Beda dengan Capricorn yang suka merencanakan tripnya, Pisces lebih menginginkan liburannya berjalan tanpa rencana. Membiarkan kakinya membawanya kemanapun yang diinginkan.

Karena suka dengan kebersihan, cobalah mengelilingi Malang yang dinobatkan sebagai kota dengan udaranya paling bersih di Asia. Lalu, mengunjungi pantai-pantai cantik di Malang Selatan seperti Pantai Tiga Warna atau Goa Cina.

4. Aries (21 Maret-19 April)

Via oknusantara.com

Jika kamu berzodiak Aries, traveling adalah panggilan jiwamu. Kamu suka mengeksplor tempat-tempat baru yang masih jarang dikunjungi. Tak hanya tentang tempat, kuliner, tapi juga masyarakat yang ada di sana. Karena suka bergaul, tak jarang kamu bersahabat dengan penduduk lokal.

Tempat wisata seperti Wae Rebo yang merupakan kampung di atas awan di Flores NTT atau Desa Adat Osing di Banyuwangi, sangat menarik bagi Aries untuk menghabiskan akhir pekan. Bisa juga diselingi dengan kegiatan volunteer atau voluntourism.

5. Taurus (20 April-20 Mei)

Via ksanaksini.blogspot.com

Taurus ini sangat suka menganalisa dan paling bijak dalam mengeluarkan uang dibanding zodiak lainnya. Meskipun sangat hemat, kamu tetap ingin liburan mewah. Alhasil, kamu memburu diskon tiket pesawat, hotel, bahkan tiket masuk tempat wisata.

Siapa coba yang nggak mau jalan-jalan mewah dengan dana ala backpacker? Untuk itu, tempat wisata di kota-kota yang populer di kalangan wisatawan sangat cocok bagi Taurus, seperti Jogja, Bandung, Malang dan Bali. Kalau ke Bandung bisa ke Jalan Braga, De Ranch, Kebun Begonia, Bosscha Observatory, dan segala hal lainnya yang mudah dijangkau.

6. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Via luxuryatsunset.com

Gemini akan lebih mengutamakan kemewahan dalam berwisata. Menaiki kereta api super mewah atau pesawat kelas satu dengan segenap fasilitasnya, menginap di hotel berbintang, lalu makan di restoran dengan Michelin Star benar-benar akan memanjakan momen liburannya.

Kalau kamu berzodiak gemini, liburan di Pulau Joyo yang ada di Kepulauan Riau bisa jadi alternatif. Kamu bisa menyewa pulau ini, menikmati laut yang berwarna hijau tosca, snorkeling, merasakan makanan khas Barat dan Indonesia, dan juga layanan traditional Javanese massage.

7. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Via indonesiajuara.asia

Kalau ditanya pantai atau gunung, Cancer akan lebih memilih pantai. Wisata dengan berbagai aktivitas di air memang sesuai untuk zodiak ini. Mulai dari surfing, snorkeling, diving sampai water-sport akan membuat pemilik zodiak ini semakin sentimental.

Pulau Derawan yang berada di Kalimantan Utara dengan objek wisata baharinya yang cantik pasti akan membuat liburanmu jadi mengesankan. Kamu bisa snorkeling lalu berenang bersama ubur-ubur dan pari manta.

8. Leo (23 Juli-22 September)

Via youtube.com

Sifat Leo seperti halnya musim panas, fresh dan menyenangkan. Orang yang berzodiak ini akan menikmati tempat-tempat dengan warna-warni yang ceria seperti kampung warna, atau wisata yang sedang mengadakan festival. Kamu harus coba ke Sindu Kusuma Edupark Light Jogja, menyaksikan lampu warna-warni seluar 1,2 hektar.

Kamu yang suka keramaian ini juga akan sangat happy mendatangi sederet festival sekalian jalan-jalan. Siap-siap, Festival Pesona Raja Ampat akan digelar bulan Oktober dan Festival Tempoe Doeloe diadakan di Kota Tua, 10 November mendatang.

9. Virgo (23 Agustus-22 September)

Via saliha.id

Karena Virgo sangat perfeksionis, segala sesuatunya harus sesuai rencana ketika traveling. Tempat tujuannya pun harus bisa meningkatkan atau menambah skill.

Untuk itu, pergi ke desa wisata sambil belajar sejarah dan skill yang dikuasai masyarakat setempat akan sangat berkesan bagimu. Seperti belajar menenun di Desa Sade Lombok, belajar membatik di Kampung Giriloyo, atau membuat gerabah di Desa Melikan, Klaten.

10. Libra (23 September-22 Oktober)

Via trover.com

Buat sang hopeless romantic seperti orang-orang berzodiak Libra, akhir pekanmu selalu dipenuhi dengan mengunjungi galeri seni, teater, musikal, orkestra, dan hal-hal romantis lainnya. Meski nggak sedang bulan madu, destinasi yang biasa dikunjungi oleh orang-orang yang baru saja menikah ini cocok untukmu. Seperti Ubud, Bali, atau Karimunjawa.

Aktivitas yang nggak boleh ketinggalan yaitu menikmati sunrise dan sunset. Kalau ingin lebih romantis lagi, jangan lupa ajak pasanganmu ya!

11. Scorpio (23 Oktober-21 November)

Via wowhii.com

Untuk urusan jalan-jalan, sama seperti kehidupan yang kamu inginkan yaitu seperti negeri dongeng. Kastil ala Jogja di The Lost World Castle ini bisa jadi spot yang sangat instagramable untuk masuk dalam feed instagrammu.

Bisa juga tempat-tempat lain yang terkesan dreamy seperti rumah hobbit di Grafika Cikole, Lembang atau rumah pohon di Taman Langit Gunung Banyak di Kota Batu.

12. Sagitarius (22 November-21 Desember)

Via kumparan.com

Selalu mencari yang baru dan belum tersentuh. Itulah prinsip Sagitarius dalam menentukan destinasi. Karena sifatnya yang pantang menyerah, kamu pasti nggak masalah bila tempat wisata yang kamu tuju ini letaknya tersembunyi dan bahkan harus trekking melewati tebing yang curam untuk mencapainya.

Kalau di Indonesia, pergi ke destinasi yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017 kategori hidden paradise bisa jadi opsi yang menarik. Ada Kelabba Maja di Kab. Sabu Raijua, NTT, yang merupakan tebing batu alami yang sangat eksotis. Atau ke Pulau Mengkian Panjang, Kepulauan Anambas, dengan lautnya yang sangat bening.

Itulah tadi tempat wisata di Indonesia yang akan membuat liburanmu berkesan berdasarkan zodiak. Gimana? Sudah menemukan tempat wisata yang cocok untukmu? Jangan lupa share dan tinggalkan komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *