Via 1zoom.me

Cara Cepat Membentuk Otot Perut, Dijamin Sukses!

Memiliki otot perut yang indah merupakan impian sebagian besar pria. Konon, otot perut six pack dianggap lebih seksi dan menggoda oleh kaum wanita. Tak heran jika kaum pria rela melakukan latihan fisik setiap hari untuk meratakan dan membentuk otot perut.

Sayangnya, untuk mendapatkan perut six pack tidaklah semudah membalik telapak tangan. Dibutuhkan tekad kuat dan disiplin tinggi. Terutama bagi Anda yang memang kelebihan berat badan. Di mana, Anda harus mengurangi bobot tubuh lebih dulu sebelum melakukan pembentukan otot perut.

Catat! Makanan Ini Dapat Membentuk Otot Perut Lebih Cepat

Seperti yang Anda ketahui, ada dua hal yang paling penting dalam membentuk perut six pack, yakni diet dan latihan fisik. Kendati demikian, Anda tak perlu khawatir karena masih banyak cara untuk mendapatkan perut yang indah. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan pembentuk perut six pack.

Sesuai dengan namanya, makanan ini memang sangat bagus untuk membentuk otot perut. Dengan rutin mengonsumsi makanan di bawah ini, perut six pack bukan hanya sekadar mimpi.

  • Apel
  • Jeruk Bali
  • Kacang-kacangan
  • Kentang
  • Asparagus
  • Keju Cottage
  • Telur
  • Rocket
  • Susu
  • Daging-dagingan

Begini Latihan Cepat Membentuk Otot Perut

Selain makanan, Anda pun harus meluangkan waktu minimal dua kali dalam seminggu untuk berolahraga. Pastikan untuk melakukan sejumlah gerakan yang dirancang khusus untuk membentuk otot perut.

Sebenarnya latihan untuk membentuk perut six pack, tidak berbeda jauh dengan cara membentuk otot dada. Di mana Anda harus melakukan latihan secara rutin dan menjaga asupan harian.

Lantas bagaimana cara tercepat untuk membentuk perut six pack? Adapun cara membentuk otot perut yang dapat Anda lakukan, antara lain sebagai berikut.

1. Dolphin Hop

Dolphin hop merupakan salah satu gerakan yang dapat membantu Anda mendapatkan perut six pack. Latihan ini juga sangat bagus untuk melatih bahu, paha belakang, dan betis. Gerakan dolphin hop berfokus pada inti dan tubuh bagian atas.

Untuk memulainya, Anda harus berada dalam posisi plank. Kedua kaki menyatu, lurus, angkat pinggul ke atas, dan melompat secara perlahan hingga kaki Anda berada sedekat mungkin dengan siku. Pastikan tangan Anda tetap di tempat untuk menahan bobot tubuh. Lakukan gerakan ini secara berulang kali. Lambat laun, otot perut Anda akan mulai terbentuk.

2. Reciprocating Slow Switch Kick

Gerakan yang wajib Anda pelajari selanjutnya adalah reciprocating slow switch kick. Gerakan ini akan menyentuh inti anterior dan menstabilkan tulang belakang ketika Anda menggerakan pinggul secara berulang.

Cara memulainya cukup mudah. Anda harus dalam keadaan berbaring telentang dengan siku berada di dekat telinga. Kepala di lantai, kaki lurus, dan diangkat hingga 12 inchi dari lantai dengan menekan punggung bawah ke lantai.

Sebelum memulai, Anda harus menjaga tubuh tetap stabil kemudian dilanjutkan dengan meluruskan salah satu kaki dan mengangkatnya setinggi mungkin. Gerakan kaki secara perlahan ke arah perut. Sementara kaki yang satu harus berada dalam posisi tetap di lantai. Lakukan gerakan ini secara berulang. Dijamin otot perut Anda akan segera terbentuk.

3. Bridge Burner

Latihan bridge burner sangat bermanfaat untuk melatih seluruh inti tubuh. Posisikan tubuh Anda seperti hendak melakukan gerakan reciprocating slow switch kick.

Di mana tubuh harus dalam keadaan telentang dengan siku berada di dekat telinga, kepala sekitar 12 inchi dari lantai, dan kaki lurus saling menempel. Jika gerakan reciprocating slow switch kick tangan tidak memegang apa pun, dalam bridge burner Anda harus memegang dumbbell.

Jika Anda sudah siap maka langkah selanjutnya adalah mengangkat kaki dan badan dari lantai, membentuk huruf V. Seimbangkan pantat Anda dan tekuk lutut sekitar 90 derajat lalu putar ke kanan dengan kedua tangan berada di samping pinggul kanan.

Arahkan tangan Anda ke pinggul kiri. Ulangi, memutar badan ke kanan dan ke kiri sebanyak dua kali sebelum kembali pada posisi awal. Ingat, ketika Anda melakukan gerakan memutar, kaki tidak boleh sampai menyentuh lantai.

4. High Low Plank Spider Lunge

High low plank spider lunge merupakan salah satu variasi plank yang “memaksa” Anda untuk meningkatkan mobilitas pinggul dan menguatkan tulang belakang. Tidak hanya membentuk otot perut, gerakan ini pun akan membuat tubuh lebih lentur.

Untuk memulai gerakan ini, posisikan diri Anda seperti hendak melakukan push up dengan badan dan lengan yang lurus serta tangan sedikit lebar dari bahu. Anda harus menjaga kestabilan tubuh tetap kuat. Hal ini sangat penting agar tubuh tidak terjatuh.

Gerakan lutut kanan Anda hingga mendekati siku kemudian luruskan kaki Anda dengan tangan kembali tertekuk ke lantai. Ulangi gerakan yang sama pada lutut kiri. Lakukan gerakan ini secara terus menerus, selama lima belas menit. Dijamin, otot perut Anda akan mulai terbentuk. Perut six pack pun menanti Anda di depan mata.

5. C-Curve Weighted Pass

Dibanding dengan gerakan sebelumnya, gerakan C-Curve weighted pass tergolong sederhana. Namun, sangat cepat membentuk otot tubuh. Tak heran jika gerakan ini menjadi favorit banyak orang.

Untuk memulainya, Anda harus berada dalam posisi duduk dengan bokong dan tumit di lantai. Tekuk lutut Anda dengan punggung sedikit condong ke arah belakang, dan tangan memegang dumbbell.

Langkah selanjutnya adalah memutar tubuh Anda ke arah kanan dengan tangan kanan memegang dumbbell hingga hampir menyentuh lantai, sedangkan tangan kiri tetap lurus. Lakukan gerakan yang sama untuk tangan kiri. Ulangi gerakan ini, minimal selama lima belas menit setiap hari. Lambat laun tubuh Anda akan lebih padat dan otot perut pun terbentuk sempurna.

6. Weighted Hip Drop

Gerakan weighted hip drop tidak hanya membentuk perut six pack, melainkan juga obliques. Namun, sebelum melakukan gerakan ini, pastikan tubuh Anda dalam keadaan bugar dan telah terlatih. Pasalnya, semua gerakan tertumpu pada lengan yang menjadi tumpuan.

Untuk memulai weighted hip drop, baringkan tubuh Anda ke sisi kiri dan lengan di bawah, bahu menumpuk di atas siku. Sementara kaki ditumpuk di atas satu sama lain. Tahah dumbbell di atas pinggul kanan.

Angkat pinggul Anda hingga membentuk garis lurus dari atas kepala hingga tumit. Inilah posisi awal Anda. Untuk menjaga kestabilan tubuh, mulailah dengan menurunkan pinggul kiri hingga menyentuh lantai. Lakukan gerakan ini berulang kali sebelum mengganti sisi tubuh.

7. Hip Escape Toe Tap

Gerakan hip escape toe tap terinspirasi dari gerakan MMA, bear crawl. Di mana latihan ini sangat bagus untuk meningkatkan ketahanan, kekuatan, dan membentuk seluruh perut bagian depan dan samping tanpa terkecuali. Bisa dibilang, gerakan ini menjadi salah satu yang wajib dilakukan oleh para atlet maupun orang yang menginginkan tubuh tampak lebih atletis.

Gerakan hip escape toe tap dimulai dengan posisi merangkak dengan lengan lurus, tangan di bawah bahu, dan lutut ditekuk hingga membentuk sudut 90 derajat di bawah pinggul. Pastikan lutut berada beberapa inchi dari lantai.

Saat Anda melakukan gerakan memutar ke arah kanan, angkat lengan kanan, rentangkan kaki kiri beberapa inchi di atas lantai. Dengan menggunakan tangan kanan, sentuh kaki kiri. Dalam posisi ini kaki kiri haruslah lurus, sedangkan kaki kanan menumpu bobot tubuh. Lakukan gerakan ini secara bergantian, kanan dan kiri.

8. Side Plank Hip Lift

Selain dapat membentuk otot perut, gerakan ini dapat memperkuat obliques, pinggul, dan bahu. Untuk memulai gerakan ini, lakukan posisi seperti hendak melakukan weighted hip drop.

Bedanya, tangan harus diangkat tinggi, selurus mungkin. Sementara kaki agak disilangkan, ditumpuk di atas satu sama lain. Angkat pinggul Anda kemudian turunkan. Lakukan gerakan ini berulang kali lalu ubah tubuh Anda ke sisi lainnya.

9. V Sit Hold and Tap

V sit hold and tap merupakan salah satu gerakan untuk melatih inti tubuh dan menjaga punggung tetap lurus.

Untuk memulainya, posisikan diri Anda dengan duduk di lantai, lutut ditekuk, tulang kering sejajar dengan langit-langit, tulang belakang memanjang, dan jari-jari bertumpu pada paha belakang, tepat di bawah lutut. Condongkan sedikit tubuh ke belakang, rentangkan kaki setinggi mungkin. Tahan sekitar lima detik kemudian turunkan kaki. Lakukan gerakan ini berulang.

10. Seated Bike Twist

Latihan ini hampir mirip dengan bridge burner, tetapi lebih mudah. Gerakan ini dimulai dengan posisi duduk di lantai, lutut ditekuk, dan tangan memegang dumbbell di depan dada. Condongkan punggung ke arah belakang, angkat kedua kaki hingga berada beberapa inchi dari lantai.

Putar tubuh Anda ke kanan. Pada posisi ini, kaki kanan dalam posisi lurus, sedangkan kaki kiri menekuk hampir menyentuh perut. Setelahnya, kembali ke posisi awal dan putar tubuh Anda ke kiri. Lakukan pengulangan pada masing-masing sisi.

Itulah sejumlah cara membentuk otot perut yang dapat Anda coba. Pastikan untuk mengimbangi latihan fisik dengan makanan pembentuk otot. Selamat berlatih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *