Via soompi.com

10 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Ditonton! Update 2019

Drama Korea terbaik wajib untuk kamu tonton di kala senggang. Drama ini tidak hanya memiliki cerita yang bagus, melainkan juga dibintangi oleh aktor dan aktris terbaik Korea. Dijamin setelah menonton drama tersebut, kamu tidak akan pernah melupakannya.

Adapun sejumlah rekomendasi drama Korea yang harus kamu tonton, di antaranya sebagai berikut.

1. Endless Love

Via solo.tribunnews.com

Endless Love atau Autumn in My Heart merupakan salah satu drama Korea terbaik yang akan membuat emosi kamu tersentuh hingga akhir penayangannya. Drama ini mengisahkan tentang percintaan antara Yoon Joon Suh (Song Seung Heon) dan Choi Eun Suh (Song Hye Kyo) yang berakhir tragis.

Pada mulanya, hubungan Joon Suh dan Eun Suh hanyalah sebatas kakak dan adik. Namun, sejak fakta bahwa Eun Suh bukanlah anak kandung keluarga Yoon, melainkan keluarga Choi segalanya berubah.

Meski belasan tahun terpisah jarak yang jauh, takdir membawa keduanya kembali bertemu. Pertemuan Joon Suh dengan Eun Suh menimbulkan rasa cinta di antara keduanya. Padahal kala itu, Joon Suh sudah bertunangan.

Kisah percintaan dua sejoli tersebut semakin rumit saat Han Tae Suhk (Won Bin) diam-diam mencintai Eun Suh. Di saat Joon Suh dan Eun Suh semakin mencintai, Euh Suh justru divonis menderita leukemia.

Drama Endless Love menyajikan cerita yang penuh konflik dan menguras emosi bahkan air mata. Cerita yang mengalir dengan dukungan akting apik para pemainnya membuat Endless Love selalu ada di hati pencinta drama Korea.

2. Winter Sonata

Via metube.id

Drama ini menceritakan tetang kekuatan cinta pertama antara Kang Joon Sang (Bae Yong Joon) dengan Jung Yu Jin (Choi Ji Woo). Keduanya sempat menjalin kasih semasa duduk di bangku sekolah. Namun, karena kecelakaan fatal yang membuat ingatan Kang Joong Sang hilang, keduanya terpisah selama sepuluh tahun.

Mengingat bagaimana cintanya yang besar pada Joon Sang, Yu Jin pun membatalkan pertunangan dengan sahabat masa kecilnya, Kim Sang Hyuk (Park Yong Ha). Meski banyak rintangan yang harus dihadapi, tetapi kekuatan cinta membuktikan bahwa sejauh apa pun jarak memisahkan, keduanya akan kembali bersama.

3. Stairway to Heaven

Via versmed.blogspot.com

Melodrama ini bercerita tentang kisah cinta antara Han Jung Shu dengan Cha Song Joo. Sejak kecil keduanya telah dijodohkan sehingga memiliki suatu ikatan, yakni dapat merasakan rasa sakit yang diderita salah satu di antaranya.

Tragedi dimulai ketika ayah Jung Shu menikah dengan seorang janda beranak dua. Ibu dan adik tiri perempuannya sangat kejam. Mereka memiliki niat untuk menyingkirkan Jung Shu. Berbeda dengan saudara tiri lelakinya, Han Tae Hwa yang selalu melindungi Jung Shu.

Kisah cinta yang rumit dengan konflik dan intrik yang menguras air mata membuat Stairway to Heaven selalu dikenang.

4. Full House

Via prelo.co.id

Full House merupakan drama Korea romantis yang dibalut dengan unsur komedi. Drama ini dibintangi oleh Song Hye Kyo, Rain, Han Eun Jung, dan Kim Sung Soo. Full House sendiri dibuat berdasarkan manhwa berjudul sama yang ditulis oleh Won Soo Yeon.

Drama ini berkisah tentang pernikahan kontrak antara seorang penulis, Han Ji Eun dengan seorang aktor populer, Lee Young Jae. Karena sesuatu alasan, keduanya terlibat perkawinan kontrak. Namun, seiring berjalannya waktu, benih-benih cinta tumbuh di antara keduanya.

Full House menyajikan cerita yang ringan, tetapi dikemas dengan sangat apik sehingga berhasil memikat penikmat drama. Bahkan hingga belasan tahun berlalu Full House masih menarik untuk ditonton.

5. Boys Over Flowers

Via dramafever.com

Drama Korea terbaik selanjutnya adalah Boy Over Flowers. Drama yang dibintangi Lee Min Ho ini diadaptasi dari manga shoujo “Hana Yori Dango” yang ditulis oleh Yoko Kamio. Kisahnya tentang seorang gadis miskin, Geum Jan Di (Koo Hye Sun) yang menerima beasiswa sekolah elit, Shinhwa.

Di sekolah tersebut, Jan Di bertemu dengan F4 yang diisi oleh pemuda paling kaya dan berpengaruh di sekolah. Jan Di pun terlibat serangkaian masalah dengan F4, utamanya ketua kelompok, Gu Jun Pyu. Namun, secara perlahan kebencian yang tumbuh di hati keduanya berubah menjadi rasa cinta.

6. Secret Garden

Via aminoapps.com

Drama yang dibintangi oleh Ha Ji Won dan Hyun Bin ini begitu fenomenal. Di masa penayangannya, serial Secret Garden meraih rating tinggi. Kisahnya sendiri tentang kisah cinta tak biasa antara CEO tampan, Kim Joo Won dengan aktris pemeran pengganti, Gil Ra Im.

Suatu ketika keduanya mengalami pertukaran tubuh. Hubungan yang semula dingin mulai menghangat. Keduanya bahkan lebih mengerti satu sama lain. Berkat pertukaran tubuh tersebut, Kim Joo Win dan Gil Ra Im menyadari bahwa mereka saling jatuh cinta dan membutuhkan satu sama lain.

7. My Love From The Star

Via rainsound97.blogspot.com

My Love From The Star merupakan drama Korea terpopuler yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun. Berbeda dengan drama romantis lainnya, serial ini mengisahkan tentang kisah cinta Alien bernama Do Min Joon dengan aktris populer, Cheon Song Yi.

Dengan unsur fantasi yang dikemas dengan sangat apik, banyak adegan yang mengejutkan di setiap episodenya. Tidak hanya alurnya yang mudah untuk diikuti, akting pemainnya pun jempolan sehingga membuat drama ini terkenal hingga luar Korea.

8. Descendant of The Sun

Via soompi.com

Descendant of The Sun atau yang disingkat DOTS adalah drama Korea yang menyajikan perjalanan cinta antara seorang prajurit pasukan khusus, Yoo Si Jin (Song Joong Ki) dengan seorang dokter cantik, Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo).

Kisah cinta dengan latar belakang konflik negara membuat kisah ini sangat seru dan mendebarkan. Chemistry yang kuat antara Yoo Si Jin dengan Kang Mo Yeon akan membuat kamu terbawa perasaan. Dijamin kamu tidak akan bosan duduk berlama-lama menikmati setiap episodenya.

9. The Heirs

Via dramafever.com

Barangkali ada banyak drama tentang perebutan tahta, tetapi The Heirs menampilkannya dengan cara lain. Di awal cerita, penonton akan dimanjakan dengan setting California yang indah lalu beralih menjadi penuh emosional, kocak, dan menggemaskan. Beberapa adegan akan membuat kamu meleleh bahkan tersenyum sendiri.

Drama ini seakan menjadi “suara hati” anak orang kaya yang selama ini merasa tertekan karena kekangan dan tuntutan orang tuanya. The Heirs merupakan potret kecil kehidupan nyata di Korea Selatan. Tak heran jika drama ini selalu dinanti penikmat drama.

10. Pinocchio

Via dramafever.com

Drama yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Lee Jong Suk ini berkisah tentang penderita sindrom Pinokio. Di mana penderitanya akan cegukan ketika ia berbohong. Drama ini tidak hanya menyuguhkan kisah cinta antara Choi In Ha dan Choi Dal Po saja, melainkan juga mengedukasi penonton mengenai dunia jurnalistik.

Itulah sederet drama Korea terbaik sepanjang masa yang sangat direkomendasikan untuk ditonton. Jangan sampai melewatkannya ya! Nonton yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *