in

10 Drama Korea Terbaru Paling Ditunggu-Tunggu Oktober 2018

Drama Korea Terbaru
Via soompi.com

Drama Korea dan me time. Wah, perpaduan dua hal yang sempurna untuk mengisi waktu luang! Jika kamu adalah penggemar drama Korea, maka tidak heran jika koleksi kamu lengkap, dan kamu hafal setiap ceritanya!

Mungkin ada beberapa drama Korea yang bahkan bisa membawa kamu hingga menangis tersedu-sedu saat menontonnya, bukan? Hayo ngaku! Bagi penggemar drama Korea, memang sulit untuk melewatkan cerita drama hingga action yang disuguhkan dengan menarik lewat akting piawai para pemerannya.

Di pertengahan tahun 2018 ini, kami sudah merangkum 10 drama Korea yang paling ditunggu-tunggu! Sudahkah kamu menonton? Atau justru tidak sabar menunggu rilis episode terbarunya? Coba simak 10 drama Korea paling ditunggu-tunggu tahun 2018 ini, ya! Saranghae!

1. Reunited Worlds

Via dramabeans.com

Cerita masa SMA memang tidak ada habisnya! Drama Korea Reunited Worlds menyuguhkan cerita tentang Sung Hae Sung (Yeo Jin Goo) seorang siswa SMA yang periang. Di balik itu, dia adalah anak sulung yang harus rela meninggalkan impian berkuliah demi biaya hidup keluarganya.

Penonton akan diajak melihat bagaimana saat ulang tahunnya ke-19 dia pingsan karena kecelakaan mobil. Saat terbangun, dia berada di rooftop sekolah dan merasa semuanya baik-baik saja. Padahal, bagi orang lain kehidupan telah berjalan 12 tahun sejak dia tertabrak mobil!

Ceritanya semakin seru saat sahabat yang mencintainya, Jung Jung Won (Lee Yeon Hee) adalah orang yang bersamanya saat kecelakaan terjadi. Suatu hari, Jung Won bertemu kembali dengan Hae Sung di depan rumah! Namun uniknya, usia keduanya berbeda jauh yaitu 12 tahun! Bagaimana ya kira-kira akhir cerita cinta mereka? Jangan ketinggalan ya menyaksikan drama Korea dengan rating tinggi ini!

2. Are You Human Too?

Via soompi.com

Salah satu cerita “langganan” drama Korea adalah kisah cinta yang melibatkan seorang pewaris tahta keluarga konglomerat. Nah, drama Korea berjudul “Are You Human Too?” mengangkat hal ini. Pewaris dari keluarga kaya raya ini bernama Nam Shin, yang diperankan oleh Seo Kang Joon.

Tiba-tiba suatu hari aktor pemeran Cheese in the Trap ini jatuh koma. Sang ayah tidak kehabisan akal dan menggunakan teknologi Artificial Intelligence yang benar-benar serupa dengan Nam Shin. Kembaran Nam Shin ini bisa pergi ke manapun namun harus dalam pengawalan bodyguard cantik bernama Kang So Bong.

Pasti seru sekali, ya? Drakor yang satu ini dibesut oleh sutradara yang sama dengan Uncontrollably Fond, Cha Young Hoon. Drama Korea ini juga salah satu yang paling ditunggu-tunggu dan disebut sebagai drama Korea terbaik sepanjang 2018!

3. My Mister

Via kpopmap.com

Perbedaan usia 18 tahun antara kedua pemeran utama dalam drama Korea ini sempat membuat heboh. Namun nyatanya, drama Korea ini juga menjadi salah satu yang paling populer! Dalam My Mister, Lee Ji Ahn diminta untuk mengintai Park Dong Hoon, seorang insinyur di perusahaan arsitek.

Lama kelamaan si detektif justru jatuh cinta karena sosok Dong Hon yang baik hati dan penyayang. Bagaimana serunya cerita mereka? Nantikan di tvN, ya! Dijamin nggak akan menyesal, karena di bulan April saja My Mister ada di posisi puncak drama Korea dengan rating tinggi, mencapai sekor 272,4 poin dari penayangan perdananya pada 21 Maret lalu.

4. Children of a Lesser God

Via viewasian.net

Masih soal detektif, drama Korea berjudul “Children of a Lesser God” akan membawa kamu pada kisah seorang detektif jenius dengan IQ 167. Namanya adalah Chun Jae In, diperankan oleh Kang Ji Hwan. Sosoknya sangat logis dan mengacu pada fakta. Dalam karirnya, Chun sangat mengandalkan investigasi menyeluruh untuk menyelesaikan sebuah kasus.

Hal ini bertolak belakang dengan partner-nya, detektif bernama Kim Dan yang lebih percaya pada intuisi khas perempuan. Dalam drama bergenre thriller ini, keduanya semakin seru saat dihadapkan pada tugas menguak sebuah kelompok mafia terorganisir. Untuk kamu yang suka drama dengan genre thriller, this should be your choice!

5. Cross

Via hancinema.net

Nah, kali ini giliran kamu yang suka dengan cerita seputar kehidupan dokter, jangan sampai melewatkan drama Korea “Cross”! Sosok dokter tampan dan jenius diperankan oleh Go Kyung Pyo yang menjadi Kang In Kyu.

Wah, fans Kyung Pyo pasti histeris, nih! Namun kali ini Kyung Pyo akan menjadi sosok serius karena Doctor bercerita tentang thriller pertaruhan hidup dan mati kehidupan paramedic! Kang akan banyak beradu akting dengan dokter rekannya yaitu Go Jung Hoon yang diperankan Jo Jae Hyun. Jeon So Min juga akan berpartisipasi dalam drama Korea yang satu ini.

6. Mother

Via soompi.com

Cerita drama keluarga yang melibatkan kisah ibu dan anak ini adalah remake dari cerita drama Jepang berjudul sama. Kali ini, Lee Bo Young berperan sebagai seorang perempuan yang menculik anak perempuan dan memutuskan untuk mengakui sebagai ibunya! Cerita dalam Mother sarat dengan hal memilukan sekaligus mendebarkan. Isu kekerasan pada anak di Negeri Ginseng menjadi sorotan utama drama ini.

Drama ini mengangkat kisah guru SD bernama Soo Jin dengan muridnya bernama Hye Na yang kerap mendapat kekerasan dari ibu kandungnya. Begitu bagusnya cerita dari Mother, tidak heran jika drama korea ini menjadi salah satu nominasi dalam Cannes International Series Festival dan dinobatkan sebagai drama Korea terbaik oleh para penggemarnya!

7. Suits

Via reviewdramaasia.com

Drama Korea berikutnya yang juga sayang untuk dilewatkan adalah “Suits” yang bercerita tentang kehidupan pengacara. Kali ini, seorang pengacara kawakan yang diperankan oleh Jang Dong Geun adalah pemilik dari firma hukum tersohor. Dirinya merekrut Park Hyung Sik, seorang pengacara muda dengan kelebihan daya ingat luar biasa.

Suits adalah salah satu drama Korea dengan rating tinggi dan merajai peringkat drama Korea. Hanya sepekan setelah premiere, posisi puncak langsung diraih oleh Suits dengan perolehan 9,7 persen secara nasional.

8. Four Men

Via hancinema.net

Berikutnya, siap-siap melihat adu akting Park Hae Jin dan Nana dalam drama Korea berjudul “Four Men”. Genre yang diusung Four Men adalah drama kriminal fantasi yang, tentu saja, sangat romantis! Kamu akan dibawa melihat cerita seorang detektif perempuan yang berjuang mencari tahu fakta di balik kematian kekasihnya. Dalam perjuangannya, ia bertemu dengan sosok pria kembar tiga yang dibintangi oleh Park Hae Jin. Penasaran?

9. Manhole

Via cloudfront.net

Pertama kali dirilis pada 26 Januari lalu, drama Korea berjudul “Manhole” ini bercerita tentang sosok pria bernama Bong Pil yang tetap setia mempertahankan cintanya pada satu perempuan, yaitu teman masa kecilnya yang bernama Kang Soo Jin.

Namun Bong Pil yang diperankan oleh Kim Jae Joong harus siap-siap patah hati karena gadis idamannya akan menikah dengan orang lain. Namun pada suatu hari, Bong Pil jatuh ke sebuah lubang yang bisa membawanya ke masa lalu layaknya mesi waktu! Mungkinkah lubang ini membuatnya bisa mendapatkan gadis idamannya?

10. Radio Romance

Via soompi.com

Nah, drama Korea terakhir yang juga tidak kalah seru adalah Radio Romance. Kali ini cerita Song Geu Rim, seorang penulis program di radio yang sejak kecil terbiasa mendengarkan radio karena ibunya tidak bisa melihat.

Namun radio tempatnya bekerja terancam gulung tikar! Alur cerita sederhana dari drama korea ini disebut-sebut sebagai membuat betah penonton, bahkan banyak yang menganggap Radio Romance adalah drama Korea terbaik versi mereka! Para pemain drama Korea ini pun mengaku sangat terkesan usai rampung menjalani proses syuting.

Dari 10 drama Korea paling ditunggu-tunggu ini, yang manakah favorit kamu? Sudah tonton semua, atau belum? Atau ada rekomendasi drama Korea terbaru lain yang kamu nominasikan sebagai drama Korea terbaik? Share di kolom komentar, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *