Seru Dan Menegangkan, Ini 10 Film Action Korea Terbaik

Film Action Korea Terbaik
Via cinapse.co

Film-film dengan genre action memang sangat dinantikan karena seru dan menegangkan. Begitu juga dengan film action Korea yang tinggi peminat di negerinya.

Tak hanya dipenuhi adegan perkelahian, tapi juga memperlihatkan kisah-kisah yang sangat emosional dan sarat makna. Tak salah bila film action Korea ini juga diminati di tingkat internasional.

Kalau masih bingung mana yang harus ditonton, berikut ini rekomendasi 10 film action Korea terbaik yang wajib ada dalam daftar tontonanmu!

1. Shiri (1999)

Via filmmisery.com

Shiri merupakan film blockbuster pertama di Korea dengan jumlah penonton 6,2 juta orang. Film ini disutradarai oleh Kang Je-gyu yang juga menyutradarai Taegukgi yang rilis tahun 2004.

Film yang dibintangi oleh Han Suk-kyu, Choi Min-sik, dan Kim Yunjin ini bercerita tentang dua orang agen yang memburu seorang perempuan pembunuh berdarah dingin.

Judulnya Shiri yang merupakan salah satu jenis ikan yang ada di semenanjung Korea, sebenarnya menyinggung soal pemersatuan Korea. Itu terlihat dalam salah satu monolog yang disampaikan Park Mun-young (Choi Minsik) yang menyebutkan bahwa air di Korea Utara dan Korea Selatan mengalir bersama dan ikan yang ada di sana tak bisa diketahui secara pasti siapa pemiliknya.

2. A Bittersweet Life (2005)

Via mubi.com

Film ini memiliki banyak adegan perkelahian yang sadis, berdarah, dan penuh kekerasan. Ceritanya sebenarnya tentang seorang pria yang merupakan tangan kanan ketua gangster.

Ia diperintahkan untuk mengawasi kekasih bos itu yang diduga selingkuh. Namun, ia malah jatuh cinta sehingga tak bisa membunuh kekasih bosnya yang ternyata memang selingkuh. Sejak saat itu, hidupnya pun berubah.

Sang anggota setia itu diperankan oleh Lee Byung-hun, aktor papan atas yang sudah tidak diragukan lagi kualitas aktingnya. Ia banyak bermain di film-film Hollywood seperti Terminator Genisys dan G.I Joe. Ia juga menjadi aktor Korea pertama yang membawakan penghargaan Oscar.

3. The Good, The Bad, The Weird (2008)

Via popcornoncouch.com

Lagi-lagi dibintangi oleh Lee Byunghun, film action Korea ini terinspirasi dari Western film tahun 1966 berjudul The Good, The Bad, and The Ugly. Tiga tokoh utama dalam film ini berusaha menemukan peta yang mengantarkan mereka pada harta karun tersembunyi dari dinasti King.

Latar belakang cerita yang digunakan yaitu ketika Korea dijajah Jepang pada Perang Dunia II. Selain Lee Byung-hun, film yang disutradarai Kim Jee-won ini juga diperankan oleh Jung Woo-sung dan Song Kang-ho.

4. The Man From Nowhere (2010)

Via cinapse.co

Di tangan seorang sutradara bernama Lee Jeong-beom, The Man From Nowhere menjadi film Korea dengan penghasilan kotor paling tinggi sepanjang tahun 2010. Siapa lagi kalau bukan karena akting Won Bin, aktor yang saat ini lebih sering tampil sebagai bintang iklan.

Dalam film ini, Won Bin berperan sebagai mantan agen rahasia yang kini hidup seorang diri dan berteman dengan seorang anak kecil yang merupakan tetangganya.

Suatu hari, anak kecil itu diculik oleh para penjahat. Memiliki ikatan yang kuat dengan anak itu, ia mulai mengerahkan kemampuan yang dimiliki untuk menemukan anak tersebut.

5. The Admiral Roaring Current (2014)

Via latimes.com

Roaring Currents didapuk sebagai film action Korea terlaris sepanjang masa dengan 17,6 juta penonton. Tak ada film lokal maupun impor yang dapat mencapai angka ini di bioskop Korea sampai detik ini.

Ini karena ceritanya yang mengangkat tokoh militer dan pahlawan perang legenda Joseon yang bernama Laksamana Yi Sunshin yang berhasil melakukan sesuatu yang tampak tak mungkin.

Dengan strategi perangnya, ia mampu memukul mundur kekaisaran Jepang yang memiliki kekuatan jauh lebih besar. Jepang dengan 330 kapal dan Korea hanya dengan 12 kapal.

Selain ceritanya yang heroik, film action Korea terbaik ini dibintangi oleh Choi Minsik yang berperan dalam film Hollywood berjudul Lucy dan Ryu Seung-ryong, aktor film Miracle in Cell no 7.

6. The Thieves (2012)

Via inikpop.com

Kisah sekelompok pencuri handal yang menginginkan berlian senilai 20 juta dolar ini sangat menghibur sekali berkat sutradara ternama Choi Dong Hoon. Isinya lengkap. Ada unsur aksi, komedi, bahkan intrik yang emosional dari setiap profil pencuri.

Para pemeran filmnya pun jangan ditanya soal kualitas. Ada Kim Yoon-seok, Lee Jung-jae, Kim Hye-soo, dan Jun Ji-hyun yang terkenal lewat drama My Love From Another Star.

7. Veteran (2015)

Via squarespace.com

Tak hanya memperlihatkan aksi-aksi kejar-kejaran dan perkelahian, Veteran juga memiliki adegan-adegan dan dialog yang kocak. Tak salah jika penontonnya mencapai 13,4 juta, terbanyak ketiga sepanjang masa.

Film ini sendiri tentang seorang detektif yang berusaha menangkap seorang penjahat yang merupakan generasi ketiga konglomerat. Dengan kekayaan dan koneksinya, penjahat itu berkali-kali berhasil lolos dari kepungan sang detektif.

8. Fabricated City (2017)

Via imdb.com

Rilis awal tahun 2017, film ini merupakan kombinasi action dengan cyber crime. Kamu akan disuguhkan dengan akting yang dalam dan penuh emosional dari sang tokoh utama yang diperankan oleh aktor ganteng Ji Chang-wook.

Sebab, ia tiba-tiba dituduh sebagai pemerkosa dan pembunuh serta terancam hukuman penjara seumur hidup. Ia yang merupakan seorang gamer ini meminta bantuan para teman game-nya yang tahu dia tidak bersalah.

9. The Battleship Island (2017)

Via asianmoviepulse.com

Film action Korea ini mampu meraih hampir 1juta penonton di malam penayangan perdananya, dan 5 juta penonton dalam seminggu. Sederet aktor ternama memerankan film berlatar belakang sejarah ini.

Mulai dari Hwang Jung Min, aktor dalam film-film box office seperti Veteran dan Ode to My Father. Kemudian ada aktor sekaligus penyanyi, So Ji Sub. Hingga pemeran drama hits Descendant of The Sun, Song Joong Ki.

Film ini sendiri bercerita tentang Korea saat dijajah Jepang di akhir Perang Dunia II. Saat itu, banyak warga Korea yang dipaksa menaiki kapal dan bekerja di lokasi penambangan yaitu Pulau Hashima.

Dalam film action Korea ini diceritakan bagaimana warga Korea berjuang melarikan diri dari Pulau yang dikelilingi tembok itu dan melawan para penjajah.

10. Along With The Gods (2017)

Via youtube.com

Along with The Gods: The Two Worlds didapuk sebagai film Korea terlaris nomor dua sepanjang masa dengan total penonton 14,4 juta. Sekuelnya yang tayang tahun 2018 yaitu The Last 49 Days saja mampu meraup 12,2 juta penonton.

Film yang diperankan oleh Ha Jung-woo, Cha Taehyun, Joo Jihoon, dan Kim Hyanggi ini bercerita tentang seorang pemadam kebakaran yang meninggal ketika menyelamatkan seseorang dan mati sebagai jiwa yang suci.

Ia harus melalui 7 pengadilan selama 49 hari untuk dapat bereinkarnasi. Dalam usahanya, ia dibantu oleh tiga grim reapers sebagai public defender.

Itulah tadi sepuluh film action Korea terbaik yang harus kamu tonton. Nah, kabar gembiranya, salah satu film action Korea terbaik yang berjudul Along With The God ini akan ada sekuel ketiga dan keempatnya, lho. Namun kini naskah sedang digarap dan baru mulai produksi tahun 2019 nanti.

Gimana? Bikin nggak sabar nonton, kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *