Via pinterest.com

10 Film Agen Rahasia Terbaik Yang Penuh Teka-Teki

Film tentang agen rahasia memang penuh teka-teki dan bikin mikir. Namun, inilah yang jadi daya tarik menonton film bertema ini. Belum lagi aksi para agen rahasia saat menyamar atau mengejar kriminal, tentu akan membuatmu tertarik menonton sampai habis.

Kalau kamu nggak suka dengan pembunuhan yang sadis, kamu bisa menonton film tentang agen rahasia yang dipadu dengan bumbu romantis atau komedi. Nah, berikut ini 10 film agen rahasia terbaik yang wajib kamu tonton!

1. Kingsman: The Secret Service (2014)

Diangkat dari komik karangan Dave Gibbons dan Mark Millar berjudul The Secret Service, film ini bercerita tentang sebuah organisasi intelijen swasta bernama Kingsman yang ingin menyelamatkan dunia dari kehancuran akibat gelombang neurologis. Kematian seorang anggota, membuat mereka mengadakan rekrutmen.

Anaknya yang bernama Gary “Eggsy” Unwin (Taron Egerton), jadi salah satu kandidat dan mengikuti berbagai training. Ia nantinya ikut berperan dalam menggagalkan gelombang tersebut.

Tiga tahun setelahnya, sekuel film agen rahasia terbaik ini rilis dengan judul Kingsman: The Golden Circle. Kemudian tahun 2019 nanti, Kingsman 3 akan tayang.

2. My Girlfriend Is An Agent (2009)

Kocaknya sepasang kekasih yang sama-sama agen rahasia dan bagaimana mereka saling menutupi identitasnya akan membuatmu terpingkal-pingkal sepanjang film.

Apalagi keduanya berada di tim berbeda yang menangani kasus yang sama tapi saling mencurigai satu sama lain. Film ini berhasil menampilkan image agen rahasia yang tak semisterius biasanya.

Akting Kang Ha-neul sebagai agen rahasia dengan aksi yang sempurna dan Kang Ji-hwan, pacarnya sekaligus agen internasional yang sering melakukan kesalahan ini pantas dipuji.

Berkat film ini, Kang Ji-hwan bahkan menerima penghargaan aktor pendatang baru terbaik dalam Grand Bell Awards di Korea.

Film tentang agen rahasia ini juga menjadi film yang terlaris nomor empat tahun 2009 di Korea dengan 4 juta penonton.

3. The Berlin File (2013)

Masih dari Negeri Ginseng, The Berlin File adalah film karya sutradara Ryoo Seung-wan yang banyak menghasilkan film-film box office seperti Veteran, dan The Battleship Island.

Berhasil menarik 7,1 juta penonton, film ini menampilkan akting memukau Ha Jung-woo yang menjadi seorang agen rahasia dari Korea Utara.

Keterlibatannya dalam perdagangan senjata ilegal di Berlin membuatnya berada di tengah-tengah konspirasi internasional. Selain dibintangi aktor film Along With The God itu, film tentang agen rahasia ini juga diperankan oleh Han Suk-kyu, dan Jeon Ji-hyun.

4. Mr and Mrs Smith (2005)

Bagaimana jika kamu dan pasanganmu harus saling membunuh satu sama lain? Dilema itulah yang ditampilkan dalam film tentang agen rahasia yang dibesut oleh Doug Liman dengan bumbu komedi romantis.

Film yang dibintangi Brad Pitt dan mantan istrinya, Angelina Jolie ini tentang suami istri yang terlihat seperti pasangan pada umumnya.

Namun ternyata keduanya adalah agen rahasia yang bekerja pada dua organisasi yang berbeda dan saling bertentangan. Ketika dua organisasi ini berseteru, mereka pun harus saling membunuh.

5. Salt (2010)

Kali ini, Angelina Jolie jadi Evelyn Salt, agen rahasia CIA yang dituduh sebagai mata-mata Rusia. Ia pun berusaha membersihkan namanya. Sosok Salt ini begitu misterius karena semakin berusaha membuktikan, ia malah semakin dicurigai.

Dalam penggarapan film ini, Angelina Jolie tak menggunakan stuntman saat melakoni adegan laganya dan telah belajar beberapa jenis bela diri sebelumnya.

Selain Jolie, film garapan Phillip Noyce ini juga dibintangi oleh Liev Schreiber, Daniel Olbrychski, August Diehl, and Chiwetel Ejiofor.

6. Allied (2016)

Film tentang agen rahasia yang dibintangi oleh Brad Pitt ini nggak jauh beda dengan Mr and Mrs Smith. Ada unsur romantisme di dalamnya, dimana ia yang memerankan Max Vatan jatuh cinta dengan istri bohongannya, Marianne Beausejour (diperankan Marion Cotillard).

Keduanya menyamar untuk membunuh duta besar Nazi dan benar-benar menikah setelah misi itu selesai. Namun amat disayangkan, setelah melahirkan seorang anak, Marianne dicurigai sebagai mata-mata Jerman. Siapakah sebenarnya Marianne?

7. Spy (2015)

Apa jadinya kalau pelawak yang memerankan agen rahasia? Yap, film Spy ini diperankan oleh seorang komedian berkebangsaan Amerika, Melissa McCarthy.

Dijamin sepanjang film kamu akan tertawa karena kelucuan tingkahnya. Selain itu, film yang disutradarai Paul Feig ini seakan ingin menghilangkan image agen rahasia cewek yang terkesan memiliki badan yang seksi.

Mengisahkan tentang seorang analis dibalik layar yang bekerja untuk CIA bernama Susan Cooper (Melissa McCarthy). Ia menggantikan tugas lapangan rekannya yang meninggal saat menjalankan misi mencari bom nuklir, yaitu Bradley Fine (diperankan Jude Law).

8. Skyfall (2012)

Siapa yang nggak tahu James Bond, karakter fiksi yang diciptakan seorang novelis Ian Fleming tahun 1953. Ia adalah agen rahasia paling terkenal di dunia.

Sudah banyak film juga yang menggunakan karakter ini sebagai tokoh utama. Kehadirannya pun selalu dinantikan. Skyfall adalah salah satunya. Film ini menyabet dua penghargaan Oscar dan menjadi nominasi dalam lima kategori pada tahun 2012.

Dalam misinya di Istanbul, banyak nama agen rahasia yang terkuak gara-gara ulah James Bond yang diperankan oleh Daniel Craig. Organisasi M16 pun diserang dan James Bond diperkirakan telah mati. Namun ia masih hidup dan diam-diam melakukan misinya untuk menangkap otak kriminal yang misterius.

9. Atomic Blonde (2017)

Atomic Blonde ini juga menceritakan agen rahasia elite MI6 seperti James Bond. Tokoh utamanya adalah seorang agen rahasia wanita bernama Lorraine Broughton (Charlize Theron).

Misinya menyelidiki misteri pembunuhan rekannya, James Gascoigne. Ia pun dikirim ke Berlin dan menghadapi agen KGB yang mengetahui kedatangannya.

Film yang disutradarai David Leitch, sutradara film Deadpool 2 ini menggunakan latar Berlin pada saat Perang Dingin, tepat setelah runtuhnya tembok Berlin.

10. Jack Ryan: Shadow Recruit (2014)

Selain James Bond, John Patrick “Jack” Ryan Sr. adalah tokoh fiksi yang terkenal sebagai seorang agen rahasia. Karakter ini diciptakan seorang penulis novel, Tom Clancy. Total sudah ada lima film tentang agen rahasia Jack Ryan, dan yang terbaru adalah Shadow Recruit.

Shadow Recruit berkisah tentang Jack Ryan (Chris Pine) yang direkrut menjadi agen rahasia CIA ketika dalam proses rehabilitasi pasca kecelakaan saat menjalankan tugas sebagai marinir.

Kemudian ia bekerja di Wall Street sebagai analis keuangan salah satu perusahaan trading dan menginvestigasi rencana teroris dari transaksinya.

Film tentang agen rahasia ternyata tak hanya seputar menguak suatu kasus kriminal, tapi juga ada kisah cinta dan aksi-aksi kocak sang tokoh utama. Agen rahasia pun tak melulu seorang pria, tapi juga para perempuan yang memiliki kemampuan yang sama hebatnya. Bagaimana? Apakah kamu terinspirasi untuk jadi agen rahasia?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *