in

Bikin Tersipu Malu, Ini Dia 10 Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Film Romantis Terbaik
Via youtube.com

Berapapun usia kamu, apapun latar belakang kamu, entah itu pria, wanita, pasti pernah dibuat salah tingkah karena film romantis! Setiap orang punya kisah cinta versi mereka masing-masing, dan kadang mirip dengan apa yang ada di film-film romantis terbaik sepanjang masa.

Ketika diminta menyebut film romantis terbaik, apakah yang terlintas di benak kamu? OhGitu telah merangkum khusus untuk kamu 10 film romantis terbaik yang alur ceritanya begitu mengesankan! Beberapa bahkan sudah ada sejak belasan tahun lalu, dan sampai sekarang masih sukses masuk dalam jajaran film romantis terbaik.

Sebenarnya sulit untuk menyematkan label “terbaik” untuk film romantis karena parameter romantis tiap orang pasti berbeda dengan yang lain! Ada film komedi romantis yang membuat kamu merasa ada kupu-kupu di perut, tertawa sampai keluar air mata, atau bahkan menangis sesenggukan!

Sudah siap dibuat tersipu malu atau bahkan senyum-senyum sendiri dengan 10 film romantis terbaik ini? Let’s start the list!

1. When Harry Met Sally (1989)

Tak heran jika film yang sudah berusia hampir 30 tahun silam ini masuk dalam daftar film romantis terbaik sepanjang masa. When Harry Met Sally begitu manis dan sarat dengan adegan romantis menggelitik penonton, berkat penulisan naskah dari Nora Ephron dan besutan Rob Reiner.

Bercerita tentang persahabatan satu dekade antara Meg Ryan dan Billy Crystal, pertanyaan besar yang menyelimuti keduanya adalah mengapa mereka tidak menjadi pasangan. Pertanyaan yang bisa jadi terasa familiar bagi banyak teman atau sahabat lawan jenis yang telah begitu lama bersama. So romantic!

2. Lost in Translation (2003)

Cerita antara seorang istri fotografer yang kesepian dengan seorang bintang film tergambar dengan sangat emosional di sini. Scarlett Johansson dengan cemerlang memerankan dinamikanya berteman dengan seorang aktor yang diperankan oleh Bill Murray, saat tengah berkunjung ke Tokyo.

Penonton akan diajak melihat bagaimana rapuhnya hati seseorang saat sudah terlibat dengan cinta. Film ini mengemas perpaduan antara kisah pernikahan dengan perjalanan di negara lain dengan apik.

Bukan kisah cinta yang manis tergambar di sini, melainkan gambaran ketika emosi satu sama lain saling melengkapi. Siapkan tisu ya untuk melihat adegan perpisahan mereka yang dinobatkan sebagai salah satu scene terbaik sepanjang sejarah perfilman Hollywood. A match made in heaven!

3. Sleepless in Seattle (1993)

Tak heran jika film yang menggebrak era tahun 90an ini hingga kini masih menjadi salah satu film romantis terbaik yang pernah ada. Tom Hanks dengan karakter aktor watak khas dirinya berhasil membawa film besutan Nora Ephron ini ke level yang lebih tinggi.

Kisahnya dimulai saat putra seorang duda menelepon ke sebuah acara radio untuk mencari istri baru untuk ayahnya. Dari keisengan itu, bertemulah dirinya dengan seorang perempuan di puncak Empire State Building. Momen yang dipilih tak lain tak bukan adalah saat hari Valentine 14 Februari. Film dengan sentuhan komedi ringan di banyak dialognya ini akan jadi pelipur lara bagi siapapun yang percaya akan cinta sejati dan kesempatan kedua.

4. Bridget Jones’ Diary (2001)

Apa yang bisa membuat penonton jatuh hati selain karakter seorang perempuan yang ceroboh, lucu, dan menggemaskan? Film ini menjawab keinginan para penikmat film akan karakter Bridget Jones. Diperankan dengan sangat sempurna oleh Renée Zellweger, yang selalu mencurahkan perasaan insecure dalam dirinya ke sebuah diary.

Isi utama curhatan Bridget adalah rasa cintanya kepada temannya, Daniel yang diperankan oleh Hugh Grant. Di satu sisi, ada teman masa kecilnya yang bernama Mark Darcy yang juga menaruh hati padanya. Kisah cinta klasik ini memberikan pesan penting, bahwa kesan pertama bukan berarti segalanya.

5. Pretty Woman (1990)

Original soundtrack dari film Pretty Woman bahkan hingga kini masih kerap terdengar dan begitu melekat di banyak orang. Bahkan film yang satu ini tidak mungkin lewat dari daftar film romantis terbaik sepanjang masa. Berkisah tentang seorang pegawai Wall Street yang sedang dimabuk asmara, Julia Roberts dan Richard Gere akan membuat kalian percaya dengan keajaiban cinta.

Dengan latar tahun 1980an, alur ceritanya begitu romantis menggambarkan bagaimana chemistry antara Roberts dan Gere berpadu manis. Edward, sang pengusaha kaya ini terlibat dalam cinta dengan Vivian saat berada di Los Angeles. Sisanya? Saksikan sendiri ya!

6. Breakfast At Tiffany’s (1961)

Jika kamu belum pernah melihat bagaimana sang mega bintang Audrey Hepburn berakting di layar lebar, sempatkanlah meski hanya satu kali. Dalam Breakfast at Tiffany’s film yang begitu populer hingga saat ini Audrey berperan sebagai Holly Golightly. Film ini berkisah tentang persahabatan antara seorang penulis bernama Paul Varjak dan tetangganya, Golightly yang hobi pesta dan selalu hidup glamor.

Setiap adegan dalam film ini seakan membius kamu dalam kisah cinta fantasi khas Hollywood antara seorang perempuan cantik dengan pria yang kerap tak dihiraukan. Kisah yang begitu menarik membuat Breakfast at Tiffany’s dinobatkan sebagai film komedi romantis terbaik sepanjang masa.

7. La La Land (2016)

Oke, saatnya memasukkan film baru dalam daftar film romantis terbaik versi OhGitu. La La Land begitu membius dengan akting memikat dari Ryan Gosling dan Emma Stone. Keduanya bertemu dalam pencarian jati diri dan meniti karir di sebuah kota yang romantis.

Belum lagi indahnya unsur musikalitas dalam film ini membuat penonton kian mabuk kepayang, tanpa merasa berlebihan sama sekali. Film romantis yang satu ini mengusung pesan cinta yang khas anak muda, dengan segala harapan, kerja keras, dan rasa sayang.

8. There’s Something About Mary (1998)

Akting para aktor dan aktris kawakan memang bisa begitu membius mereka yang menontonnya. Cerita dalam film There’s Something About Mary berkisah tentang Ted, seorang kutu buku yang diperankan dengan ciamik oleh Ben Stiller. Dirinya menyewa detektif pribadi untuk menemukan Mary, yang diperankan oleh Cameron Diaz.

Motif pencariannya tentu saja karena rasa cinta Ted pada Mary sejak masa sekolah. Tidak ada scene ranjang dalam film ini, sarat dengan cerita manis dan romantis tentang keduanya. Lagi-lagi, film layar lebar romantis yang bisa jadi mirip dengan kisah cinta banyak orang di dunia nyata.

9. Shakespeare in Love (1998)

Tidak adil rasanya tidak memasukkan karya Shakespeare yang diadaptasi dalam layar lebar dalam daftar 10 film romantis terbaik sepanjang masa. Film peraih Oscar untuk kategori Best Picture ini membuktikan bahwa romantisme cinta adalah hal indah yang tak akan lekang oleh waktu.

Karya William Shakespeare dibawa menjadi nyata lewat pertemuannya dengan perempuan menarik yang menginspirasinya menjadi penulis drama tersohor. Film ini sarat dengan emosi dan kekuatan kasih sayang. Kamu akan dibuat takjub dengan betapa membiusnya film komedi romantis tentang kisah Shakespeare ini.

10. Wall-E (2008)

Eits, jangan salah. Film animasi dengan alur ceritanya yang dalam pun layak masuk dalam daftar film romantis terbaik sepanjang masa! Wall-E adalah salah satu film animasi Disney yang bercerita tentang kisah cinta antara robot Wall-E dengan inovasi teknologi yang menemaninya, bernama Eve.

Tak perlu dialog manis atau gesture romantis, Eve dan Wall-E dengan interaksi mereka khas robot menunjukkan secara halus bagaimana keduanya saling jatuh cinta. Sebuah masterpiece romantis dalam bentuk animasi.

Daftar ini bisa semakin panjang, tapi cukup ini dulu yang OhGitu rekomendasikan untuk kamu. 10 film ini layak masuk dalam daftar film romantis terbaik sepanjang masa dan kami jamin belum akan tergeser dalam beberapa waktu ke depan. Jangan lupa saksikan ya, beberapa sudah bisa ditonton dengan mudah di aplikasi populer di ponsel kamu.

So, apa film romantis yang begitu tidak terlupakan hingga kini? Share with us below!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *