in

10 Game Android Terbaik 2018: Dijamin Lupa Waktu!

Game Android Terbaik
Via digitaltrends.com

Game Android terbaik merupakan salah satu permainan yang selalu dicari oleh pengguna smartphone. Maklum saja, game sangat menyenangkan. Game bukan sekadar hiburan untuk membunuh rasa bosan, melainkan juga dapat meningkatkan kecerdasan, menumbuhkan kreativitas dan melatih strategi.

Berbeda dengan game di PC maupun PS3 dengan hadirnya mobile game, Kamu dapat bermain aneka jenis permainan di mana saja dan kapan saja. Mulai dari permainan jenis puzzle, simulasi kehidupan sehari-hari, peperangan, olahraga, hingga balapan. Asyiknya lagi, Kamu tidak perlu menghabiskan banyak dana karena hampir sebagian besar game yang ada bersifat gratis.

Nah, bagi Kamu yang tengah mencari game Android, simak sederet rekomendasi terbaik di bawah ini!

1. Asphalt: Xtreme

Gameloft merupakan pemenang sejati dalam permainan balap mobil bergaya offroad. Permainan balap yang memacu adrenalin ini menawarkan beragam trek yang menantang dan mendebarkan. Dengan efek luar biasa bagus, seperti debu dan tetesan air, Kamu akan merasakan sensasi balap mobil yang benar-benar terasa nyata.

Ketimbang pendahulunya, grafis Asphalt: Extreme jauh lebih baik. Peningkatkan sangat terlihat dari detail mobil yang tampak lebih realistis. Tak hanya itu saja, permainan balap mobil ini pun semakin seru dengan hadirnya tiga puluh lima mobil dari tujuh jenis kendaraan yang dapat Kamu pilih sesuai selera.

2. Critical Ops

Kamu ingin menjadi penembak jitu? Cobalah untuk bermain game Critical Ops. Permainan ini memberikan Kamu kesempatan untuk menaklukkan para teroris atua justru menjadi teroris. Apapun pilihan Kamu, game ini sangat layak untuk dimainkan.

Dengan alur cerita yang baik dan cukup menegangkan, game ini akan membuat Kamu lupa waktu. Tak hanya seru, permainan ini pun memiliki basis komunitas multiplayer online yang luas, yang memungkinkan Kamu untuk berinteraksi dengan pemain lain di seluruh dunia, termasuk dengan teman-teman Kamu.

3. Clash Royale

Clash Royale merupakan salah satu permainan terbaru dan terlaris dari Supercell. Dalam permainan ini, Kamu harus mengumpulkan lusinan kartu peleton, mantra dan pertahanan, termasuk para Royale, seperti Pangeran, Bayi Naga, dan Kesatria.

Untuk mengalahkan musuh, Kamu wajib membangun pasukan dan bertarung di arena permainan secara online. Kerahkan pasukan terbaik Kamu untuk merebut trofi dan mahkota kemenangan.

Selain menawarkan pertarungan secara langsung, Kamu pun dapat membentuk klan untuk berbagi kartu ataupun berduel dengan teman satu klan. Semakin banyak Kamu memenangi pertarungan dan mengoleksi kartu maka semakin besar kesempatan untuk meraih puncak kejayaan.

4. Final Fantasy Brave Exvius

Game Android terbaik selanjutnya adalah Final Fantasy Brave Exvius. Permainan ini berkisah tentang dua pahlawan yang berjuang menyelamatkan kristal. Game ini sangat disukai karena masuk dalam daftar seri Final Fantasy terpopuler. Maklum saja, Final Fantasy Brave Enxius menonjolkan banyak unsur original, termasuk kota, penjelajahan dungeon, dungeon rahasia, dan harta karun tersembunyi.

Untuk menyelesaikan misi, Kamu harus membuka karakter yang ada dalam permainan secara bertahap. Karakter ini pun dapat Kamu gunakan untuk mengalahkan musuh. Asyiknya, game ini memiliki sejumlah fitur menarik, seperti serangan bos, PvP, acara publik, dan level yang sangat tinggi.

Meski tampak mudah, tetapi untuk menyelesaikan semua misi dibutuhkan kecepatan dan kesabaran serta kerja keras. Kamu tak akan bosan bermain game ini karena Final Fantasy memberikan Kamu kesempatan untuk mengeksplorasi kota dan dungeon yang ada.

5. Hearthstone: Heroes of Warcraft

Jika Kamu pernah berpikir bahwa permainan kartu terasa membosankan maka anggapan Kamu akan hilang dengan sendirinya setelah memainkan Hearthstone: Heroes of Warcraft. Game duel kartu ini sangat menarik dan seru. Kamu dapat membuka kartu-kartu yang ada, membangun pasukan, dan melawan pasukan lawan.

Tak hanya itu saja, Kamu pun dapat membangun pasukan Kamu secara “multiple” dan “blizzard” yang efektif meningkatkan kekuatan pasukan. Meski jika dilihat dari tampilan permainan ini terkesan biasa, tetapi game ini penuh dengan kejutan.

Kamu dapat melakukan optimalisasi hero, kombinasi deck, dan merancang strategi untuk melawan pemain lainnya. Dengan segala kelebihannya, tak heran jika Hearthstone: Heroes of Warcraft menjadi game terbaik dan paling adiktif yang pernah ada.

6. Plague Inc

Jika kebanyakan game akan membuat pemainnya bertindak sebagai seorang pahlawan, game Plague Inc justru sebaliknya. Plague Inc merupakan permainan strategi yang menawarkan kesempatan bagi para pemainnya untuk menghancurkan dunia.

Caranya sangat sederhana, yakni dengan menginfeksi penduduk dunia dengan penyakit mematikan. Ada banyak penyakit yang dapat Kamu pilih. Setiap penyakit memiliki fungsi dan efek yang berbeda. Temukan penyakit yang paling tepat dan bersifat fatal sehingga Kamu dapat membasmi kehidupan di muka bumi dalam sekejap.

7. Dream League Soccer

Bagi Kamu yang menyukai dunia olahraga, utamanya sepakbola, permainan ini wajib untuk dicoba. Dream League Soccer hadir dengan kualitas grafis yang sangat halus, tajam, dan bagus sehingga dapat dimainkan pada smartphone dengan spek menengah.

Jika permaian sepakbola lainnya, seperti PES atau FIFA berukuran besar, yakni mencapai 1GB, Dream League Soccer hanya berukuran sekitar 400MB saja. Namun, Kamu tak perlu khawatir karena permainan ini pun tak kalah seru. Kamu dapat mengontrol pemain dengan mudah, melakukan editing, memberi nomor punggung, dan menaikkan level pemain dari kelas amatir hingga superstar.

Asyiknya, game seru ini dapat dimainkan tanpa membutuhkan sambungan internet. Tak heran jika Dream League Soccer didapuk sebagai game Android offline terbaik.

8. NOVA Legacy

Nova Legacy merupakan salah satu game “first person shooters” Android tersukses. Kamu tidak akan pernah merasa bosan dengan permainan ini karena dikemas dengan alur cerita yang menarik dan seru. Dengan adanya mode multiplayer dan sistem keahlian yang belum sempurna, permainan ini justru semakin menantang. Hal inilah yang membuat Nova Legacy disukai.

9. Pokemon GO

Pokemon Go adalah permainan Android terbesar dan paling populer tahun 2016. Meskipun popularitasnya menurun sedikit demi sedikit, tetapi Pokemon Go tetap disukai. Permainan ini memberikan kesempatan bagi pemain untuk menemukan pokemon yang tersebar di sekitarnya. Menjelajahi dunia nyata terasa lebih menyenangkan berkat adanya Pokemon Go.

10. PinOut or Smash Hit

Smash Hit dan PinOut adalah dua permainan yang memiliki pengembang yang sama. Smash Hit merupakan permainan melempar bola metal pada kaca panel untuk menghindari kekalahan. Meski terkesan sederhana, permainan ini menyenangkan dan tampak fantastis.

Sementara Pinout adalah permainan pinball, di mana Kamu harus meluncurkan bola agar dapat melalui berbagai tingkatan dan hambatan. Permainan ini melatih kecerdasan dan kecerdikan Kamu untuk terus melangkah pada level selanjutnya.

Kedua game ini memiliki versi free dan pro. Pada versi pro ini, Kamu dapat membuka checkpoints sehingga Kamu dapat melanjutkan permainan permainan yang tersimpan dan bebas dari iklan.

Nah, itulah sejumlah game Android terbaik yang dapat Kamu coba. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *