in

10 Game PC Offline Terbaik Dan Terpopuler Sepanjang Masa

Game PC Offline Terbaik
Via techadvisor.co.uk

Banyak gamer lebih memilih main game di PC ketimbang main game di HP. Sebab game PC memiliki sensasi yang jauh lebih mengesankan bila dibanding dengan main game di HP. Ukuran layar yang lebih lebar sehingga menghasilkan detail grafis dan karakter yang lebih mantap adalah salah satu alasanya.

Sayangnya, game PC keren biasanya adalah game PC online. Sementara tidak semua gamer tidak memiliki kemampuan yang sama soal ketersediaan koneksi internet.

10 Game PC Offline Terbaik

Tapi tenang saja, karena kali ini saya akan share beberapa game PC offline terbaik. Cocok buat kamu yang ingin main game PC terbaik tanpa takut kehabisan kuota internet.

1. Path of Exile

Via xbox.com

Game PC offline terbaik pertama ada Path of Exile. Sebuah game PC buatan Grinding Gear Games yang memadukan permainan Action-Adventure dan Role Playing Game dengan seting permainan di dunia fantasi bernama Wraeclast, daerah yang dulunya damai dan tenang. Tetapi berubah menjadi kawasan yang begitu kejam penuh dengan penjahat.

Pemain datang ke Wraeclast sebagai pahlawan dari Pulau Oriath yang diasingkan. Pemain kemudian melakukan penjelajahan disepanjang daratan, padang gurun, dan menantang semua musuh yang berbahaya. Awalnya pemain hanya melakukan pertarungan dengan tangan kosong, baru seiring waktu senjata akan ditambahkan. Pemain juga akan menjelajah ke reruntuhan bangunan dan berperang melawan kekaisaran Eternal Empire dan Vaal Civilization.

2. Prototype 2

Via gamecrate.com

Hampir semua pecinta game berplatform PC mengenal game PC offline terbaik yang satu ini, Prototype 2. Dukungan grafis yang tinggi, genre Action-Adventure adalah beberapa alasan game seri kedua dari Prototype ini banyak diminati. Apalagi alur ceritanya juga mengesankan. Hanya saja, sebaiknya kamu mainkan dulu game Prototype 1 jika ingin menikmati alur cerita Prototype 2 dengan lebih baik.

Di seri ini, kamu tidak akan pernah bertemu ataupun berperan sebagai Alex Mercer. Melainkan kamu akan berperang sebagai Sergeant James Heller. Misi utama kamu adalah balas dendam atas kematian tokoh utama. Latar permainanya sendiri ada di kota New York Zero, dengan tiga area utama, Red Zone, Green Zone dan Yellow Zone.

3. PlanetSide

Via iridar.net

Perang sedang terjadi di planet Auraxis untuk memperebutkan wilayah dimana tiga kelompok utama sedang bersaing. Ada Terran Republic, New Conglomerate dan Vanu Sovereignty saling bertempur demi menjadi penguasa seluruh planet.

Itulah jalan cerita PlanetSide 2 yang merupakan game PC offline terbaik buatan Daybreak Game Company. Dalam game remake PlanetSide versi sebelumnya ini, kamu bebas memilih satu kelompok utama yang akan kamu bela dan perjuangkan.

Di PlanetSide 2 ada banyak sekali senjata yang futuristik dan upgrade taktis bersama dengan visual yang hebat serta alur cerita yang ditulis dengan sangat baik. Game juga bisa menjadi game Massively Multiplayer Online.

4. Counter Strike Global Offensive

Via csgowallpapers.com

Counter Strike Global Offensive disini maksudnya adalah yang versi nosTeam. Sebab kalau versi steam adalah versi yang multiplayer online. Counter Strike: Global Offensive yang disingkat CS: GO adalah game yang memadukan permainan FPS (First Person Shooter) buatan Valve Corporation.

Dalam permainan, pemain akan ditantang untuk memilih dua kubu, baik itu Counter-Terrorist Force atau Terrorists. Baru setelah itu, pemain melakukan pertempuran melawan musuh dengan persenjataan lengkap dan modern.

Counter Strike: Global Offensive menawarkan sejumlah mode permainan yang fantastis dan sangat adiktif seperti Classic Casual, Hostage Scenario, Arms Race, Bomb Scenario, Demolition, Deathmatch dan lainnya. Visual yang indah dan gameplay yang dalam adalah banyak pemain mencintai game ini.

5. Call of Duty

Via techadvisor.co.uk

Call of Duty dikenal juga COD adalah game PC offline terbaik bergenre FPS buatan Infinity Ward, Treyarch, dan Sledgehammer Games, yang diterbitkan oleh Activision. Game PC ini sekarang sudah ada di berbagai platform lainnya seperti HP dan konsol.

Ada beberapa game spin-off yang telah dirilis untuk berbagai platform. Serial game ini terdiri dari beberapa game, termasuk Call of Duty, Call of Duty Black Ops, Call of Duty 2, Call of Duty 3, Call of Duty 4: Modern Warfare, Call of Duty Black Ops II, dan banyak lagi.

Pemain mengambil peran protagonis, yang mengeksplorasi dunia dari sudut pandang orang pertama lalu bekerja sama dengan pemain lain. Pemain wajib menyelesaikan misi demi memenangkan permainan. Pemain bersama dengan karakter lain akan bersama-sama menyelesaikan misi.

6. GTA V

Via youtube.com

Berikutnya ada game tentang GTA yang tentunya memiliki genre  Action dan Open World keluaran developer yang sangat terkenal dikalangan gamer, Rokstar Games. Jalan cerita yang mengesankan, grafis yang sangat baik dan gameplay yang benar-benar dipikirkan secara matang adalah kelebihan game offline PC terbaik ini.

Satu-satunya kelemahan game adalah ukuranya yang cukup besar sehingga memakan banyak ruang harddisk. Itu juga yang menjadi alasan kenapa tak banyak gamer yang memainkan game ini. Padahal gamenya sangat bagus. Untuk ukuran yang lebih kecil, kamu bisa coba GTA 3 saja.

Game akan dimulai dengan pemain memilih satu karakter dari 3 karakter berbeda. Ada Trevol, Michael, dan Franklin. Tiap karakter memiliki misi yang berbeda. Tak hanya bisa, bahkan kota yang menjadi latar permainan juga berbeda. GTA V juga termasuk menjadi salah satu dalam kategori game online PC terbaik.

7. Warcraft III

Via us.blizzard.com

Berikuntya untuk kamu yang suka game PC offline terbaik bergenre strategi. Apalagi selain pilihan bermain offline, juga ada pilihan bermain online dengan jaringan LAN. Sehingga kamu bisa bermain online secara terbatas dan tentunya bakal membuat permainan jadi makin seru.

Dukungan grafis yang bagus, ditambah para karakter yang mengesankan adalah beberapa keunggulan game Warcraft III. Ada karakter dari Orc, undead, nightelf, hingga human. Selain itu juga banyak pilihan mod. Mod berguna untuk pilihan karakter. Misalnya, kamu pilih mod Naruto, maka otomatis kamu akan bermain game dengan karakter Naruto. Misi dalam game adalah membangun markas dan melindunginya dari penyerangan.

8. Left 4 Dead

Via giantbomb.com

Left 4 Dead menjadi game PC offline terbaik berikutnya yang sayang untuk kamu lewatkan. Game buatan developer Valve Corporation ini menggabungkan permainan horror survival dan FPS. Selain bisa dimainkan secara Single offline, game juga bisa dimainkan Multiplayer online.

Pemain akan ditantang untuk bertahan hidup di dunia Apocalyptic Pandemic yang penuh dengan Zombie. Dengan empat mode permainan utama, yaitu Single Player Mode, Versus Mode, Co-Op Mode, dan Survival Mode. Silakan kamu pilih salah satu diantaranya.

Dalam mode Single-player, kamu dapat mengendalikan satu karakter dari empat karakter. Dalam mode Co-Op, kamu dapat bergabung dengan pemain lain. Mode Versus memungkinkan para pemain menikmati permainan dengan delapan pemain, dan mode Survival menantang pemain bertahan selama mungkin dalam game.

9. Wolfenstein II: The New Colossus

Via gaminginstincts.com

Wolfenstein, salah satu seri game PC terpanjang di dunia sejak 1980-an. Wolfenstein II: The New Colossus adalah edisi terakhir. Game PC offline terbaik ini menampilkan kisah sejarah yang menarik, terutama untuk cerita soal aksi Nazi-busting yang begitu mengesankan dan membuat serial ini menjadi luar biasa. Gime ini kompatibel dengan platform Windows 7, 8.1 dan 10. Hanya saja membutuhkan PC dengan RAM 8 GB, hard drive 55 GB, dan AMD FX-8350 atau CPU Intel Core i5-3570 / i7-3770.

Sejak diluncurkan pertama kali pada oktober 2017, Wolfenstein II: The New Colossus langsung mendapatkan sambutan hangat dari gamer. Kisah sejarahnya yang hebat ditambah dengan tambahan seperti unsur sci-fi, robot dan lainya membuat game terasa begitu mewah.

10. Civilization VI

Via readyset.zam.com

Civilization adalah salah satu game yang memiliki banyak penggemar di dunia dan Civilization VI adalah series terbaru yang diluncurkan oleh Firaxis Games pada tahun 2016. Bagi sebagian orang, ini adalah game Civilization terbaik. Hal ini tak lain karena Civilization VI memiliki fitur yang sangat lengkap. kamu bisa memainkan game di platform Windows 7/8.1/10 dan Mac OS X.

Itulah beberapa game PC offline terbaik yang wajib kamu coba. Jika tidak suka, kamu juga bisa coba Far Cry 5 yang baru rilis beberapa bulan yang lalu. Atau kalau kamu punya pilihan lain, silakan sebutkan dalam kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *