in

10 HP Android 4G Murah Terbaik: Di Bawah 1 Juta Agustus 2018

HP 4G Murah
Via asus.com

HP Android 4G murah di bawah 1 jutaan merupakan smartphone yang paling banyak dicari. Hal yang wajar mengingat kebanyakan ponsel Android dibanderol dengan harga selangit. Tentunya, hal ini sesuai dengan perfoma dan spesifikasi yang ditawarkan.

Meski begitu, Anda tak perlu khawatir karena tak sedikit produsen yang sengaja menciptakan HP Android 4G murah. Tujuannya adalah untuk meramaikan pasar ponsel Android dan memberikan pilihan pada konsumen yang memiliki budget terbatas.

Deretan HP Android 4G Murah Di Bawah 1 Jutaan

Jika dulu kebanyakan ponsel low end memiliki fitur terbatas, baik dari segi kapasitas, kamera, hingga pilihan, kini pabrikan ponsel justru memberikan banyak keunggulan pada ponsel kelas bawah. Buktinya, smartphone Android di bawah 1 jutaan dibekali dengan fitur mumpuni, seperti kapasitas memori yang besar, dilengkapi dengan konektivitas 4G, dan kamera dengan piksel besar.

Nah, bagi Anda yang tengah mencari ponsel Android dengan harga terjangkau simak sederet rekomendasi HP Android 4G Murah di bawah ini!

1. Evercoss M50A

Via elevenia.co.id

Ponsel pintar ini menjadi salah satu produk terlaris di pasaran lantaran harganya yang ramah kantong. Meski murah, Evercoss M50A telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang tak kalah bagus dari ponsel Android kelas menengah dan atas. Smartphone ini memiliki kapasitas memori internal 16GB dengan layar 5 inchi dan prosesor quad core 1.3 GHz spreadtrum SC7731.

Evercoss dibekali dengan kamera depan 5MP dan kamera utama 8MP yang dilengkapi dengan LED Flash. Baterainya sendiri tergolong cukup irit dalam pemakaian wajar karena berkapasitas 2.450 mAh. Tak hanya itu saja, ponsel dual sim ini pun telah menggunakan sistem operasi Android Noughat 7.0. Sangat menggiurkan, bukan?

2. Advan i5C Duo

Via elevenia.co.id

HP 4G dibawah 1 juta selanjutnya adalah Advan i5C Duo. Ponsel buatan anak bangsa ini memiliki banyak keunggulan, terutama di sisi spesifikasi. Di mana ponsel Android ini dibekali dengan layar IPS 5 inchi kaca 2.5 D full HD (1920 x 1080 piksel). Tampilannya cukup tajam dan jernih sehingga sangat enak dipandang.

Smartphone murah ini memiliki kapasitas internal hingga 16GB dengan RAM 2GB dan telah menggunakan sistem operasi Android Noughat 7.0. Prosesornya sendiri menggunakan Spreadtrum SC9850K yang performanya cukup baik ketika digunakan untuk multitasking.

Tak hanya itu saja, Advan i5C Duo pun telah dibekali dengan fitur keamanan canggih layaknya smartphone Android kelas menengah atas, yakni sensor fingerprint. Dengan kamera depan 5MP dan dual kamera belakang, 8 MP dan 0.3 MP, Anda dapat melakukan selfie kapan saja. Ponsel ini pun tergolong awet lantaran memiliki kapasitas baterai sebesar 2.500 mAh.

3. Xiaomi Redmi Note 2

Via neurogadget.net

Siapa bilang HP Android 4G harus mahal? Buktinya, Anda bisa mendapatkan ponsel pintar dengan konektivitas 4G di bawah 1 jutaan saja berkat kehadiran Xiaomi Redmi Note 2. Smartphone ini dibekali dengan layar IPS 5.5 inchi full HD dengan kerapatan 401 ppi.

Meski sistem operasinya sendiri aasih menggunakan Android Lollipop 5.0, tetapi ponsel ini dilengkapi dengan RAM 2GB dengan prosesor octa core 2.2 GHZ Mediatek Helio X10 dan GPU PowerVR G6200.

Selain performanya apik, ponsel ini pun dibekali dengan kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP dengan LED Flash. Tak hanya itu saja, Xiaomi Redmi Note 2 pun telah mengadopsi fitur fast charging sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai berkapasitas 3.060 mAh lebih cepat.

4. Alcatel OneTouch Pixi 4

Via alcatel-mobile.com

Ponsel Android kelas pemula ini sebenarnya terdiri dari dua varian, yakni layar 5 inchi dan 6 inchi. Di mana HP Android 4G dengan layar 5 inchi dibanderol lebih murah, di bawah 1 jutaan. Ponsel ini dibekali prosesor quad core 1.1 GHz dengan RAM 1GB, memori internal 8GB, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, dan baterai 2.000 mAh. Pada bagian depan, terpasang kamera 5MP dan 8MP untuk kamera utama yang dioperasikan menggunakan software polaroid camera.

5. Asus Zenfone Go ZB450KL

Via asus.com

Ponsel Android dual sim dengan layar 4.5 inchi ini menggunakan prosesor quad core 1.2GHz Snapdragon 410 dan GPU Adreno 360. Tak hanya itu saja, smartphone ini pun dibekali dengan kapasitas internal 8GB. Sistem operasinya Android Marsmallow 6.0 dengan kamera depan 2MP, kamera utama 8MP plus LED flash dan HDR, serta baterai Li-Po 2.070 mAh.

6. Samsung Z2

Via samsung.com

Jika kebanyakan HP Android 4G merek Samsung dipatok dengan harga mahal, lain halnya dengan Samsung Z2. Cukup mengeluarkan dana kurang dari 1 juta, Anda sudah mendapatkan ponsel Android dual sim dengan layar TFT 4 inchi, prosesor quad core 1.5 GHz Spreadtrum SC9830A, dan sistem operasi Tizen OS v2.4. Ponsel ini juga dibekali dengan kapasitas memori cukup besar, yakni internal 8GB dan RAM 1GB. Di bagian depan terpasang kamera VGA dan 5MP dengan LED Flash sebagai kamera utama.

7. Mito Fullview A21

Via picbear.online

HP Android dibawah 1 juta ini dibekali dengan prosesor quad core 1.3 GHz Cortex A53 dan layar IPS 5.7 inchi. Sistem operasinya sendiri menggunakan Android Noughat 7.0. Di bagian depan terpasang kamera 8MP, kamera utamanya pun 8MP dengan LED Flash dan AF. Mito Fullview A21 menggunakan baterai Li-ion berkapasitran 2.900 mAh.

8. LG K4

Via lg.com

LG K4 merupakan versi HP Android 4G paling ramah kantong. Dengan layar IPS 5 inchi, smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 dan GPU Adreno sehingga performanya pun tergolong baik. LG K4 memiliki kapasitas internal 8GB dengan RAM 1GB, kamera depan 5MP, dan kamera belakang 5MP dengan LED flash.

9. Motorola Moto C

Via elevenia.co.id

Persaingan di entry level agaknya semakin meriah dengan kehadiran Motorola Moto C. HP Android murah yang dibekali dengan sistem operasi Android Nougat 7.0 ini dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6737M 1.1 GHz dengan RAM 1GB, memori internal 8GB, dan layar FWVGA 5 inchi.

Berbeda dengan Moto C plus, Moto C biasanya dibekali dengan kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP. Meski begitu, ponsel ini menghasilkan gambar cukup baik, cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan selfie. Smartphone ini dapat bertahan hingga seharian dengan pemakaian normal lantaran memiliki baterai berkapasitas 2.350 mAh

10. Himax M2

Via lemoot.com

HP 4G murah ini dibekali dengan layar IPS 4.5 inchi 16M colors sehingga tampilannya cukup tajam dan jernih. Ponsel yang mengusung sistem operasional Android Marshmallow v.6 ini memiliki kapasitas RAM 1GB dengan kamera depan 2MP, dan kamera utama 5MP. Meski tergolong murah, ponsel ini menawarkan fitur sensor fingerprint yang umumnya terdapat di ponsel kelas atas.

Nah, itulah sederet HP Android 4G murah terbaik di bawah 1 jutaan yang dapat Anda jadikan pilihan. Sesuaikan dengan budget ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *