in

HP Kamera Terbaik 2018: Smartphone Dengan Kamera Berkualitas

Hp Kamera Terbaik
Via gearpatrol.com

Smartphone tak akan pernah benar-benar bisa dikatakan flagship jika belum memiliki performa di atas rata-rata, desain elegan, baterai tahan lama, fitur yang unik serta kamera HP terbaik. Dan untuk kali ini, kita fokus pada bagian terakhir. Tepatnya manakah HP flagship yang dipersenjatai dengan kamera terbaik.

Manakah HP Dengan Kamera Terbaik 2018?

Setelah membandingkan beragam HP kelas flagship, akhirnya terpilih 10 HP kamera terbaik yang mampu menghasilkan foto, video dan swafoto di atas rata-rata. Ingat, Kamera HP yang berkualitas tidak hanya bicara soal ukuran megapiksel. Tetapi juga bicara soal aperture (bukaan) dan OIS (Optical Image Stabilisation).

1. Huawei P20 Pro

Via harveynorman.com.sg

Belakangan merk Huawei masuk sebagai jajaran smartphone terbaik di tanah air. Rata-rata pemegangnya adalah kelas menengah ke atas. Begitu juga dengan Huawai P20 Pro yang layak disebut sebagai salah satu HP kamera terbaik sekaligus smartphone pertama dengan tiga kamera.

Bila saat ini sedang bekennya HP dual kamera, maka Huawai P20 sedikit lebih maju. Huawai P20 Pro sudah dipersenjatai dengan tri-kamera 40 MP. Dapur pacunya juga tak main-main. Tersedia memori internal 128 GB lengkap dengan baterai yang kuat. RAM 6 GB dengan layar luas 6.1 inci.

Spesifikasi Kamera

  • Kamera Utama: Triple terdiri dari 40 MP pada bukaan f/1.8, 27mm, 1/1.7″. Lalu 20 MP B/W pada bukaan f/1.6, 27mm dan 8 MP pada bukaan f/2.4, 80mm
  • Dilengkapi dengan OIS, phase detection, laser autofocus, Leica optics, 3x optical zoom, dan LED flash
  • Untuk Video, mampu menghasilkan [email protected], [email protected]/60fps, dan [email protected]
  • Kamera Depan 24 MP pada bukaan f/2.0, 26mm. Untuk video menghasilkan 1080p

2. Huawei P20

Via vmall.my

Berikutnya ada adik dari Huawai P20 Pro, yakni Huawei P20. Sebagai adik, spesifikasi yang diusung oleh Huawei P20 sedikit di bawah kakaknya. Meski tak dibekali dengan tiga kamera, soal kualitas hasil jepretanya tak perlu diragukan. Ada dual kamera 20 MP.

Bahkan smartphone ini mengalahkan nama-nama beken seperti Samsung, LG dan Sony. Dapur pacunya saja mengusung RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB. HP ini dipersenjatai dengan android versi terbaru, Android 8.1 (Oreo).

Spesifikasi Kamera

  • Kamera Utama: Dual kamera dengan 12 MP pada bukaan f/1.8, 27mm, 1/2.3″, 1.55µm, OIS dan 20 MP pada bukaan f/1.6, 27mm
  • Dibekali dengan Leica optics, phase detection dan laser autofocus, 2x lossless zoom serta LED flash.
  • Untuk video mampu menghasilkan [email protected], [email protected]/60fps, dan [email protected]
  • Kamera depan 24 MP pada bukaan f/2.0, untuk video menghasilkan 1080p

3. iPhone X

Via shacknews.com

iPhone X menjadi HP dengan kamera terbaik berikutnya. Ponsel ekslusif ini mencerminkan ponsel di masa depan dengan tingkat keamanan yang sempurna. Tampilanya, juga jauh lebih sempurna dibanding HP iOS sebelumnya. Bahkan fitur face ID-nya jauh lebih baik ketimbang Touch ID yang selama ini ada di iPhone generasi sebelumnya.

Begitu juga dengan kamera iPhone X, jauh meninggalkan generasi sebelumnya. Spesifikasi singkat HP ini didukung dengan memori internal 64/256 GB dan RAM 3 GB. Lalu untuk urusan kamera di belakang ada 12 MP dan depan ada 7 MP. Sementara ukuran layarnya 5.8 dengan full view display.

Spesifikasi Kamera

  • Kamera Utama: Dual dengan 12 MP pada bukaan f/1.8, 28mm dan 12 MP pada bukaan f/2.4, 52mm
  • Dilengkapi dengan OIS, 2x optical zoom, phase detection autofocus, dan quad-LED dual-tone flash
  • Untuk Video mampu menghasilkan [email protected]/30/60fps, dan [email protected]/60/120/240fps
  • Kamera depan 7 MP dengan bukaan f/2.2, 32mm. Untuk video mampu menghasilkan [email protected] dan [email protected]

4. Samsung Galaxy S9+

Via att.com

Ada nama Samsung Galaxy S9+ Bersama dengan Galaxy S9, HP ini pesaing utama iPhone X. Tampilanya didukung dengan full view display yang sangat berkelas lengkap dengan kamera yang berkualitas.

Yang paling apik adalah desain HP ini, mencerminkan ponsel dimasa depan. Urusan kamera Galaxy S9+ benar-benar mantap, denganya kita bisa menghasikan hasil jepretan yang bagus meski sedang minim cahaya.

Spesifikasi Kamera

  • Kamera Utama: Dual dengan 12 MP pada bukaan f/1.5-2.4, 26mm, Dual Pixel PDAF dan 12MP pada bukaan f/2.4, 52mm, 1/3.6″, AF
  • Dilengkapi dengan OIS, 2x optical zoom, phase detection autofocus, dan LED flash
  • Untuk membuat video mampu menghasilkan [email protected], [email protected] dan [email protected] Video dilengkapi degan fitur HDR, dan dual-video rec
  • Kamera depan 8 MP pada bukaan f/1.7, 25mm, lengkap dengan fitur autofocus. Untuk video menghasilkan [email protected], dual video call dan Auto HDR

5. Samsung Galaxy S9

Via smartprix.com

Diluncurkan bersama dengan Galaxy S9+, Galaxy S9 juga masuk dalam jajaran HP kamera terbaik. Ia dipersenjatai dengan kamera 12 MP. Sepertinya ukuranya kecil, tapi kualitas jepretan kamera HP samsung tak bisa diremehkan. Apalagi, kameranya juga mampu menghasilkan foto bagus meski minim cahaya.

Spesifikasi Galaxy S9 memang sedikit dibawah Galaxy S9+, baik dilihat dari dapur pacu, kamera hingga ukuran bodinya.

Spesifikasi Kamera

  • Kamera Utama 12 MP pada bukaan f/1.5-2.4, 26mm, Dual Pixel PDAF.
  • Dilengkapi dengan phase detection autofocus, OIS dan LED flash.
  • Untuk Video menghasilkan [email protected], [email protected], dan [email protected] Lengkap dengan fitur HDR, dual-video rec.
  • Kamera depan 8 MP pada bukaan f/1.7, dilengkapi dengan autofocus. Untuk video menghasilkan [email protected], dual video call dan Auto HDR.

6. Google Pixel 2 XL

Via zitseng.com

Jika yang kamu cari adalah HP kamera terbaik dengan tampilan yang sangat memukau dan bezel yang tipis, maka pilihan terbaiknya adalah Google Pixel 2 XL. HP terbaik di kelasnya ini didukung dengan android versi paling baru. Maklum, pemilik android adalah pemilik ponsel ini juga.

Spesifikasinya mantap. Didukung dengan RAM 4 GB dengan pilihan memori internal 64/128 GB. Untuk layarnya 12 inci dan kamera utama 12 Mp dengan baterai 3520mAh.

Spesifikasi Kamera

7. Samsung Galaxy Note 8

Via androidcentral.com

Dibuat sebagai penebus dosa perusahaan korea selatan atas gagalnya Galaxy Note 7. Memegang ponsel ini akan memberikan kesan yang sangat berkelas. Terutama karena adanya pen-stylus, layarnya juga sangat memukau. Untuk memori internalnya tersedia tiga pilihan 64/128/256 GB, dan RAM-nya 6 GB lengkap dengan dual kamera.

Spesifikasi Kamera

  • Kamera Utama: Dual dengan 12 MP pada bukaan f/1.7, Dual Pixel PDAF) dan 12MP pada bukaan f/2.4, AF
  • Dilengkapi dengan OIS, 2x optical zoom, phase detection autofocus, dan LED flash
  • Mampu menghasilkan Video [email protected], [email protected], dan [email protected], lengkap dengan fitur HDR, dan dual-video rec
  • Kamera depan 8 MP pada bukaan f/1.7 dilengkapi dengan autofocus, dual video call dan Auto HDR

8. Huawei Mate 10 Pro

Via theandroidsoul.com

Jika dihitung dengan nilai, skor Huawei Mate 10 Pro sebagai HP kamera terbaik setara dengan iPhone X. Itulah kenapa banyak yang bilang, jika tak mampu beli iPHone X, bisa diganti dengan HP ini.

HP huawai ini mengusung dual kamera 12MP + 20MP lengkap dengan berbagai fitur untuk menghasilkan foto terbaik. Di bagian depan, ada kamera dengan resolusi 8 MP.

Spesifikasi Kamera

  • Kamera Utama: Dual dengan 12 MP pada f/1.6 dan 20 MP B/W pada bukaan f/1.6
  • Dilengkapi dengan OIS, 2x lossless zoom, laser autofocus, phase detection, dan dual-LED dual-tone flash
  • Untuk Video menghasilkan [email protected], dan [email protected]/60fps
  • Kamera depan8 MP pada bukaan f/2.0 dan autofocus

9. Xiaomi Mi Mix 2s

Via neowin.net

Xiaomi mungkin terkenal dengan HP murah. Tetapi untuk kelas Xioami Mi Mix 2s beda ceritanya. Xioami Mi Mix 2s dilengkapi dengan dual kamera 12 MP dan 12 MP.

Dari segi performa, Xiaomi Mi Mix 2s didukung dengan chipset Snapdragon 845 sehingga menjamin HP bisa berjalan ngebut. Pada bagian memori internet Xiaomi Mi Mix 2s terdapat ROM 256 GB dan RAM 6 GB.

Spesifikasi Kamera

  • Kamera utama: Dual kamera dengan 12 MP pada bukaan f/1.8dan 12 MP pada bukaan f/2.4
  • Dilengkapi dengan OIS, dual pixel phase detection autofocus, 2x optical zoom, dan dual-LED dual-tone flash
  • Untuk Video menghasilkan [email protected], [email protected]/120fps, dan [email protected]
  • Kamera depan 5 MP pada bukaan f/2.0

10. OnePlus 6

Via engadget.com

Pilihan terakhir sebagai HP kamera terbaik sekaligus HP dengan kamera depan terbaik jatuh ke OnePlus 6. Merupakan salah satu HP android terbaik, memang dinilai dari performa, desain dan ketahanan, OnePlus 6 layak mendapatkanya.

Setidaknya, ponsel ini didukung dengan desain yang sangat lovely, diusing dengan versi android terbaru 8.1, RAM 8 GB dan memori internal hingga 256 GB. Kamera utamanya mengusung dual kamera 16MP  dan 20 MP. Sedangkan kamera depan depannya 16 MP.

Spesifikasi Kamera

  • Kamera Utama: Dual kamera dengan 16 MP pada bukaan f/1.7 dan 20 MP pada bukaan f/1.7.
  • Terdapat OIS, phase detection autofocus dan dual-LED flash
  • Untuk Video mampu menghasilkan [email protected]/60fps, [email protected]/60/240fps, dan [email protected]
  • Kamera depan 16 MP pada bukaan f/2.0 dengan fitur gyro-EIS, Auto HDR, dan 1080p

Adakah pilihan HP kamera terbaik lainnya? Jika daftar di atas lebih dari 10 angka, bisa saja saya memasukkan nama iPhone 8, iPhone 8 Plus, Google Pixel 2, dan LG V30. Nah kalau kamu punya pendapat berbeda, silakan tulis di kolom komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *