in

Kehabisan Ide Kencan Romantis? Coba Dulu 10 Ide Seru Ini!

Ide Kencan Romantis Dan Seru
Via dramabeans.com

Bagi yang sudah memiliki pasangan, kapan terakhir kali kamu meluangkan quality time bersama dengan melakukan aktivitas yang menambah bonding kalian berdua? Jika untuk menjawabnya saja kamu perlu waktu untuk mengingat-ingat, artinya inilah saatnya untuk mencoba ide kencan seru dan romantis! Jika kamu kehabisan ide, tenang saja. OhGitu telah menyiapkan 10 ide seru kencan yang tak terlupakan dan bisa disesuaikan dengan kondisi kamu.

Tak perlu mahal, tak perlu susah payah. Bahkan bisa jadi 10 ide di bawah ini bisa jauh lebih murah dari kencan yang biasa kamu lakukan! Hitung saja, saat kamu kencan untuk menonton bioskop dilanjutkan dengan makan malam di tempat romantis, tentu budget yang dikeluarkan tidak sedikit. Nah, 10 ide seru kencan romantis di bawah ini selain kreatif, juga bisa membantu kamu menghemat budget kencan. Let’s check it out!

1. Piknik Di Taman

Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta
Via themoviedb.org

Sudah terbukti bahwa menggelar piknik di taman adalah hal yang sejak lama selalu menjadi alternatif kencan yang menarik! Siapkan sendiri bekal yang berisi makanan favorit kalian berdua untuk membuat piknik kalian kian seru. Tentu yang harus dilakukan pertama-tama adalah menentukan di mana venue piknik yang tepat untuk kalian berdua. Lalu, tentukan jamnya. Pagi atau sore hari adalah pilihan yang tepat agar tidak terlalu panas.

And then? Just relax. Nikmati saja piknik di taman tanpa harus terburu-buru. Akan semakin seru jika kalian berdua berjanji untuk saling tukar kado, dengan budget murah meriah tapi personal! Kelebihan piknik di taman dibandingkan dengan makan di restoran adalah ambiance dan tidak harus terburu-buru bergantian dengan tamu yang lain. Dijamin, bonding di antara kalian berdua akan semakin erat.

2. Perjalanan Nostalgia

Via luvbyrd.com

Sudah berapa lama hubungan kalian dengan pasangan masing-masing? Atau dulunya kalian adalah teman saat SMA, atau bahkan saat masih menggunakan seragam merah putih di SD? Ini bisa jadi ide untuk kencan seru dan romantis! Lakukan perjalanan nostalgia ke tempat-tempat yang menyimpan memori tentang masa lalu kalian berdua. Jika ada tempat nongkrong atau kedai makanan yang masih ada sampai sekarang, sempatkan mampir dan makan di sana.

Jika kalian bukan teman dari masa lalu seperti di atas, don’t worry. Lakukan perjalanan nostalgia di tempat-tempat di mana kalian pertama kali bertemu, dilamar, atau tempat yang menjadi saksi bisu saat kalian diam-diam saling curi pandang satu sama lain. Awww!

3. Museum-Hopping

Via dionisopunk.com

Mungkin bukan ide kencan yang mainstream, tapi bukan berarti tidak seru loh! Luangkan satu hari penuh untuk mengunjungi beberapa museum atau museum-hopping. Ada banyak museum yang bisa dimasuki secara cuma-cuma atau biaya tiketnya cukup terjangkau. Bila perlu, lakukan beberapa games saat kalian sedang kencan ke beberapa museum, seperti siapa yang bisa mengucapkan urutan lukisan di sayap kanan gedung, itu yang akan ditraktir makan siang!

Kadang menjelajah museum bukan berarti hanya keluar masuk gedung museum saja. Ada day trip yang menawarkan perjalanan ke beberapa tempat terbuka atau bahkan rumah bersejarah yang menyimpan nilai histori tinggi. Mempelajari hal baru bersama termasuk sepenggal sejarah adalah hal yang bagus untuk sebuah hubungan.

4. Masak Bareng, Yuk?

Via finder.com

Yang tidak kalah seru untuk dijadikan ide kencan romantis adalah masak bersama. Tentukan resep apa yang akan kalian jadikan percobaan, be it sweet or savory. Siapkan bahan, dan mulailah masak. Jika kalian berdua tidak berpengalaman di dapur, jangan khawatir. It’s all about new experience. Lakukan eksperimen membuat masakan atau kue. Sebagai bonus, kalian bisa menikmati bersama-sama hasil eksperimen ini! Sounds interesting?

Selain mencoba eksperimen ini, kamu juga bisa mengikuti kelas kursus memasak yang biasanya diadakan saat akhir pekan. Tentu seru bisa mengikuti kelas dan berkenalan dengan orang lainnya, sembari tetap berkencan bersama your other half.

5. Camping

Via holidayme.com

Pernahkah kamu tidur beralaskan rumput beratapkan langit? Tentu bisa dihitung dengan jari. Untuk menambah spark dalam hubungan kalian, kenapa tidak bersama-sama menggelar kencan dengan tema camping? Tidak perlu jauh-jauh ke bumi perkemahan khusus, cukup di halaman belakang rumah saja.

Dirikan tenda, masak hidangan BBQ, dan habiskan malam dengan quality time satu sama lain. Tak perlu effort yang berlebihan, namun kamu bisa mendapatkan kencan yang benar-benar berbeda dari biasanya, bukan?

6. Sporty Date

Jika biasanya kencan identik dengan dandanan rapi dan baju semi formal, saatnya meninggalkan itu semua dan mulai sporty date versi kalian sendiri! Mengapa versi sendiri? Karena kalian bisa memilih olahraga apa yang jadi favorit kalian. Mulai dari berenang, bowling, ice-skating, squash, hingga menonton pertandingan pun bisa jadi pilihan!

Oh ya, selain itu sekarang juga marak tempat untuk bisa mencoba rock-climbing di dalam ruangan tertutup. Ini bisa jadi ide kamu untuk memacu adrenalin! Tentu sensasi yang akan kalian dapatkan jauh berbeda. Lebih rileks, bisa berteriak sesuka hati, tidak mahal, dan yang terpenting bisa menambah kebugaran tubuh! Jika sukses, agendakan kencan seperti ini dalam frekuensi yang cukup sering. Sporty dates for healthier bodies!

7. Berkuda

Via kelseybang.com

Pernah mencoba berkuda? Jika belum, ini saatnya menjajalnya bersama orang yang kamu sayang. Ide kencan ini juga tidak biasa, tapi tetap romantis dan seru! Kunjungi saja tempat equestrian yang menyediakan layanan untuk mencoba berkuda. Atau jika kamu berada di tempat wisata, banyak jasa untuk horseback riding yang bisa kamu pilih. Hal yang tak biasa ini justru akan add the spark to your relationship!

8. Melihat Bintang Di Planetarium

Via planetariumcusco.com

Jika diminta menyebut salah satu hal romantis dalam hidup ini, tentu menatap bintang atau stargazing bersama pasangan masuk dalam daftar teratas. Sempatkan untuk berkunjung ke planetarium dan melihat konstelasi bintang lewat teleskop! Suasana malam hari, jajaran bintang di atas sana, ditambah dengan pasangan di samping, adalah perfect combo for a romantic date night!

9. Paintball

Via mayhem-paintball.co.uk

Satu hal yang tak bisa dipungkiri adalah seberapa pun dewasanya seseorang, pasti ada inner child dalam diri mereka. Mengapa tidak menjadikan itu sebagai tema kencan kalian? Bergabunglah dengan permainan paintball atau klub airsoftgun untuk mencoba pengalaman yang seru dan exciting! Kamu bisa bebas berteriak, melepaskan penat, dan dijamin puas dengan ide kencan yang satu ini!

10. Photoshoot Time!

Via kstarnesiaphoto.blogspot.com

Kehabisan ide kencan romantis dan seru? Cukup siapkan kamera, tripod, dan beberapa outfit dengan tema tertentu milik kalian berdua. Lalu pergilah ke tempat yang tidak terlalu ramai untuk melakukan photoshoot versi kalian sendiri! Akan semakin menarik jika tempat yang kalian pilih punya cerita tersendiri dalam hubungan kalian.

Tidak hanya sendirian, ide photoshoot date ini juga bisa dilakukan bersama dengan pasangan-pasangan lain! Pasti seru sekali bebas berpose dan mencoba berbagai venue untuk mengabadikan momen dalam sebuah gambar. Or maybe recording some vlog? It’s your call.

Eits, jangan hanya senyum-senyum sendiri saat membaca ide kencan romantis dan seru di atas. Segera rencanakan waktu yang tepat untuk melakukannya bersama orang terkasih. Ide mana yang menjadi favorit kamu? Atau ada ide kencan tersendiri yang pernah kamu lakukan? Share di kolom komentar, ya! Happy dating!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *