Kelebihan & Kekurangan WhatsApp yang Perlu Diketahui

Developer WhatsApp yang kini melahirkan berbagai program membuat aktivitas digital semakin fleksibel. Namun belum tentu semua pengguna mengetahui kelebihan maupun kekurangan aplikasi berbasis chatting tersebut. 

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait kelebihan dan kekurangan dari WhatsApp sendiri. Simak dengan baik ulasan berikut agar tidak ada satu poin yang ketinggalan.

Kelebihan WhatsApp

Ada sejumlah kelebihan dari WhatsApp yang kemudian menjadi keunggulannya. Untuk mengetahui lebih lanjut, ikuti poin-poin berikut:

  • Memiliki fitur sinkronisasi kontak. Kelebihan pertama, WhatsApp didesain agar dapat menyinkron kontak yang ada di perangkat. Artinya secara otomatis pengguna dapat langsung menghubungi nomor kontak yang dituju. 
  • Memiliki pengaturan yang sederhana. Kelebihan kedua, siapapun yang menggunakan WhatsApp tidak perlu khawatir dalam melakukan pengaturan. Alasannya karena desain pengaturan yang diberikan lumayan sederhana.
  • Memiliki fitur Cadangan Pesan. Kelebihan ketiga, bagi yang pernah kehilangan pesan penting tampaknya dapat menyiasati dengan WhatsApp. Pasalnya terdapat fitur cadangan pesan atau Back Up Chat dalam aplikasi. 
  • Memiliki sistem keamanan yang baik. Kelebihan keempat dengan WhatsApp keamanan percakapan maupun multimedia cukup terjamin. Ini karena aplikasi memiliki sistem keaman yang baik melalui Enkripsi end to end.
  • dan Memiliki fitur Stories. Kelebihan terakhir, adanya fitur Stories yang secara tidak langsung dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi. Seperti branding produk yang membuat target pasar semakin mengenal produk.

Kekurangan-kekurangan WhatsApp Business

Meskipun memiliki kelebihan, tetapi aplikasi WhatsApp ini juga memiliki beberapa kekurangan. Untuk mengetahui apa-apa saja kekurangan, berikut ringkasannya:

  • Tidak mendukung penyimpanan Cloud. WhatsApp tidak mendukung penyimpanan versi Cloud sehingga data hanya disimpan sementara saja.
  • Sering meminta pembaruan aplikasi. Kekurangan selanjutnya, banyak pengguna yang mengatakan WhatsApp sering minta updating walaupun demi peningkatan performa aplikasi.
  • dan WhatsApp web tidak mendukung video call. Kekurangan terakhir terdapat pada salah satu program bernama WhatsApp web yang tidak dapat digunakan video call. 

Penting pula diketahui setiap program yang didesain WhatsApp kelebihan maupun kekurangan berbeda-beda. Salah satunya WhatsApp Business dengan segala keunggulannya dan sedikit kekurangan.

Apabila tertarik menggunakan WhatsApp Business untuk mendukung aktivitas harian maka silahkan kunjungi https://spikpk.id (lewat peramban). Dalam website tersedia berbagai informasi tambahan yang umumnya dibutuhkan.

Demikian ulasan perihal kelebihan dan kekurangan yang dimiliki aplikasi WhatsApp. Walaupun masih ada kekurangan dalam aplikasi, sebaiknya tetap gunakan WhatsApp versi resmi agar mencegah masuknya Malware.