in

10 Manfaat Luar Biasa Yang Bisa Didapatkan Dari Air Beras

Manfaat Air Beras
Via medicalnewstoday.com

Air beras telah dipercaya bertahun-tahun memiliki beragam manfaat. Mulai dari kecantikan, kesehatan hingga manfaatnya untuk kesuburan tanaman. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak orang menggunakan air bekas cucian beras untuk beragam manfaat tersebut.

Selain lebih alami, bahan yang satu ini juga sangat mudah untuk didapatkan. Adapun bila merasa penasaran, berikut ini 10 manfaat luar biasa yang bisa didapatkan dari air beras.

1. Mencegah Penuaan Dini

Via sixtyandme.com

Air bekas cucian beras mengandung anti oksidan yang cukup tinggi. Karena itu tak heran jika air beras juga dapat bermanfaat untuk mempertahankan keremajaan kulit.

Kandungan nutrisi tingkat tinggi yang tersimpan dalam air bekas cucian beras mampu membantu untuk menyamarkan garis penuaan dini seperti misalnya keriput ataupun stretchmark.

Oleh sebab itu, bahan ini merupakan salah satu bahan alami yang membantu menjaga keindahan dan penampakan kulit yang jauh lebih muda.

2. Menghaluskan Kulit

Tak hanya dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, manfaat air beras untuk wajah juga dapat membantu untuk menghaluskan permukaan kulit. Karena air bekas cucian beras kaya akan beragam vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk mensuplai nutrisi bagi kulit supaya tetap sehat.

Oleh sebab itu, memakai air beras secara rutin akan membantu membuat kulit wajah tampak lebih halus, lebih bersinar dan juga berseri. Sehingga kesehatan kulit otomatis juga akan lebih terjaga.

3. Melembapkan Kulit

Salah satu manfaat air beras selanjutnya yaitu berguna untuk meningkatkan kelembapan kulit. Dengan meningkatnya kelembapan di permukaan kulit, maka kulit akan terasa lebih kenyal dan juga lebih segar. Hal ini dapat menyebabkan kulit tidak mudah terkelupas karena kering kekurangan cairan.

Tingginya kandungan air yang terdapat pada air cucian beras tidak hanya membantu menutrisi kulit supaya tampak lebih awet muda dan cantik alami, namun juga mampu menjaga kandungan air di dalam sel dan pori-pori kulit.

Hal ini menyebabkan kelembapan dalam kulit akan terjaga lebih maksimal dan tidak mudah hilang. Sehingga rona wajah juga akan tampak jauh lebih segar dan cerah.

4. Meredakan Jerawat

Manfaat anti oksidan dalam kandungan air beras merupakan salah satu cara untuk membantu melawan dan mencegah kemungkinan terjadinya infeksi pada kulit wajah. Pada umumnya ini lebih dikenal juga dengan jerawat.

Dimana kotoran akan menumpuk pada wajah dan menyebabkan sumbatan pada pori-pori wajah sehingga menimbulkan resiko adanya jerawat.

Melalui pemakaian air cucian beras ke wajah, maka akan membantu untuk menghindari resiko penyumbatan tersebut dan mencegah iritasi pada wajah yang seringkali menghasilkan jerawat maupun bisul di wajah.

Oleh sebab itu air beras sangat cocok untuk mengatasi radang akibat jerawat di wajah termasuk mempercepat penyembuhannya.

5. Mengurangi Rambut Rontok

Via cdn.skim.gs

Tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan wajah, air beras ternyata juga mengandung sejumlah manfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Manfaat air beras untuk rambut ini di antaranya yaitu membantu untuk memperkuat batang rambut supaya tidak mudah patah ataupun rontok.

Terutama umumnya akibat kurangnya nutrisi yang didapatkan oleh kulit kepala sehingga kulit kepala akan menjadi rusak dan menyebabkan akar rambut menjadi lebih rapuh. Dengan memakai air beras, maka rambut akan lebih sehat dan tidak mudah rontok.

6. Melindungi Rambut Dari Kerusakan

Manfaat air beras untuk rambut selanjutnya yaitu membantu untuk melindungi rambut dari berbagai macam ancaman kerusakan. Seperti misalnya akibat efek polusi maupun sinar matahari yang menyengat, umumnya dapat membuat rambut lebih mudah rusak dan bercabang.

Hal ini tentu rasanya kurang menyenangkan. Oleh sebab itu dengan memakai air beras, maka akan membantu menutrisi rambut secara alami serta menjaga kesehatan dan kekuatan batang rambut.

7. Memperkuat Akar Rambut

Penggunaan air beras pada rambut juga dapat bermanfaat untuk memperkuat akar rambut. Sehingga dengan demikian maka dapat membantu mencegah timbulnya rambut rontok dan kebotakan.

Inilah yang membuat air beras cukup digemari sebagai salah satu bentuk perawatan alami yang cukup mudah. Dengan penggunaan teratur, maka akar rambut akan lebih kuat dan terstimulasi untuk memunculkan rambut baru dengan kondisi yang jauh lebih kuat dan sehat.

8. Mempertahankan Warna Rambut

Kegunaan air beras yang beraneka ragam untuk rambut juga mampu membantu untuk menutrisi sel-sel pigmen rambut. Sehingga menggunakan air bekas cucian beras dalam jangka waktu yang cukup lama akan membantu mempertahankan warna dasar rambut supaya lebih pekat dan terlihat lebih bersinar.

Tentunya hal ini membuat kesehatan rambut menjadi lebih optimal. Dengan ketahanan pigmen yang lebih optimal, tentunya warna rambut secara tidak langsung juga tidak akan mudah pudar serta tidak mudah berganti warna.

9. Menyuburkan Tanaman

Memakai air beras untuk kesehatan dan kecantikan memang sudah merupakan hal yang biasa. Namun yang menarik, ternyata air beras juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesuburan tanaman. Oleh sebab itu jangan biarkan air bekas cucian beras dibuang begitu saja.

Karena nutrisi di dalamnya sangat baik untuk membantu menutrisi tanah dan tanaman. Ini tentunya dapat membantu supaya tanaman tumbuh lebih subur dan lebih produktif. Sehingga tanaman akan tumbuh dan berbuah lebih maksimal juga.

10. Menstimulasi Pertumbuhan Akar

Via precisionnutrition.com

Berikutnya manfaat air cucian beras untuk tanaman juga bisa berupa nutrisi yang menstimulasi pertumbuhan akar tanaman. Oleh sebab itu tidak ada salahnya mencoba melakukan perawatan pada beragam jenis tanaman dengan menggunakan air bekas cucian beras tersebut.

Dengan beragam nutrisi yang diterima, maka ini dapat menjadi salah satu contoh pupuk alami yang akan bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan tanaman beserta akarnya.

Dengan demikian manfaat air beras termasuk dapat menstimulasi akar tanaman supaya tumbuh lebih subur dan lebih kuat. Otomatis tanaman juga akan lebih kuat, sehat serta subur.

Itulah beberapa manfaat air beras yang bisa didapatkan. Kemudahan ini merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang yang masih percaya dan menggunakan perawatan air beras secara rutin.

Sekalipun ada banyak produk kosmetik dan kecantikan di pasaran, tentunya bahan alami seperti air bekas cucian beras tetap menjadi primadona di kalangan kaum hawa. Tidak percaya? Buktikan sendiri!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *