Via twitter.com

10 MiFi Terbaik di Indonesia Januari 2019

Tahukah Anda bahwa kini keberadaan MiFi hampir menggeser kedudukan WiFi? Meskipun WiFi masih menjadi pilihan teratas sebagai penghubung internet, tetapi WiFi bersifat statis. Ketika Anda berada di luar jangkauan, mau tidak mau Anda harus menggunakan kuota internet.

Bayangkan, jika Anda memiliki 3 ponsel, berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan untuk membeli paket internet? Namun, dengan kemunculan MiFi semua masalah tersebut dapat terselesaikan.

Apa Itu MiFi?

Pada dasarnya MiFi adalah WiFi seluler. Di mana perangkat ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan sejumlah perangkat, seperti smartphone, laptop, dan tablet dengan internet ketika bepergian. Untuk menggunakan MiFi, Anda membutuhkan kartu SIM yang telah didaftarkan.

Umumnya, setiap operator menawarkan paket internet dengan harga bervariasi. Ada yang khusus untuk jam malam, ada pula yang dapat digunakan nonstop 24 jam. Pilih besaran kuota sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Manfaat MiFi

Lantas apa sebenarnya manfaat MiFi?

  • Menghubungkan Beberapa Perangkat Dalam Satu Waktu
  • Menghindari Koneksi Internet yang Lambat
  • Memudahkan Anda Terhubung Internet Saat di Perjalanan
  • Mendapatkan Kecepatan 4G di Perangkat 3G
  • Mengurangi Biaya Roaming

Rekomendasi MiFi Terbaik

Nah, bagi Anda yang tengah mencari MiFi, ada sejumlah rekomendasi yang bisa dijadikan pilihan. Adapun MiFi terbaik, di antaranya sebagai berikut.

1. Smartfren Andromax M6

Via blibli.com

Smartfren Andromax M6 merupakan salah satu MiFi 4G terbaik yang menawarkan kemudahan untuk menjelajahi dunia maya. MiFi ini didesain dengan apik, sangat simpel, dan kekinian. Keunggulan Smartfren Andromax M6 sendiri terletak pada kapasitas baterai. Di mana dengan baterai 3.250 mAh, MiFi ini dapat bertahan hingga 20 jam lamanya.

Perangkat ini juga mendukung fitur fast charging sehingga pengisian daya pun lebih cepat. Tak hanya itu saja, Smartfren Andromax M6 pun dapat diakses hingga 32 pengguna, mendukung USB OTG, dan dapat dijadikan sebagai power bank. Tak heran jika Smartfren Andromax M6 didapuk sebagai MiFi terbaik dengan harga ramah kantong.

2. XL Go Movimax MV003

Via twitter.com

MiFi 4G terbaik selanjutnya adalah XL Go Movimax MV003. MiFi besutan XL ini dilengkapi dengan Chipset Qualcomm Snapdragon yang umumnya digunakan pada smartphone. Dengan kapasitas baterai sebesar 2.300 mAh, MiFi ini sanggup bertahan hingga 10 jam pemakaian. MiFi ini pun dapat dibagikan ke 10 perangkat dan diakses hingga 32 pengguna.

3. Huawei E5577

Via amazon.com

MiFi besutan Huawei ini hadir dengan desain yang simpel, bodi mungil, dan ramping sehingga mudah dibawa ke mana pun. Perangkat ini dapat dibagikan hingga 10 perangkat dengan masa pemakaian selama 5 jam.

Meski durasinya tergolong singkat dibandingkan produk sejenis, tetapi Huawei E5577 menawarkan fitur yang lengkap. Di mana Huawei E5577 tidak hanya dapat digunakan sebagai modem, melainkan juga alat untuk memperkuat jaringan WiFi atau disebut WiFi Extender.

4. Huawei E5673

Via youtube.com

MiFi Huawei E5673 hadir dengan desain dan tampilan yang sangat sederhana, yakni tanpa adanya layar lcd, hanya ada lampu indikator saja. Meski demikian, MiFi ini dapat berjalan dengan baik dan dapat digunakan hingga 10 perangkat.

Selain kualitas sinyal yang stabil, perangkat ini pun terbilang multifungsi. Di mana, Huawei E5673 dapat difungsikan sebagai WiFi Extender. Tak hanya itu saja, daya baterainya pun cukup pajang, yakni mencapai 6 jam masa pemakaian wajar.

5. Alcatel MW40

Via amazon.co.uk

Alcatel MW40 dikenal sebagai perangkat MiFi yang awet dan ramah kantong. Dengan MiFi 4G terbaik ini Anda dapat terhubung dengan internet di mana pun dan kapan pun. Perangkat ini dapat digunakan hingga 15 pengguna secara bersamaan.

Alcatel MW40 dibekali baterai berkapasitas 1.800 mAh yang dapat bertahan hingga 7 jam penggunaan wajar. Selama pengisian daya, baterai pada perangkat ini tidak harus dilepas. Namun, untuk memperpanjang usia, sebaiknya baterai dilepas saat isi ulang. Tak perlu khawatir karena perangkat dapat berjalan meskipun tanpa baterai. Inilah yang menjadi keunggulan Alcatel MW40.

6. ZTE MF920

Via routerunlock.com

WiFi dengan desain simpel ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar. Spesifikasinya pun cukup mumpuni, meskipun tidak dibekali dengan layar lcd. ZTE MF920 dapat digunakan di jaringan 4G dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Kapasitas baterai MiFi ini cukup besar, yakni 2.000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, MiFi ini dapat bertahan hingga 6 jam pemakaian.

7. Huawei E5373S

Via amazon.com

Jika Anda mencari MiFi dengan kecepatan maksimal maka Huawei E5373S jawabannya. MiFi 4G ini memiliki kecepatan hingga 150 Mbps. Sayangnya, kapasitas baterai MiFi ini tergolong kecil, yakni 1.500 mAh yang dapat bertahan hingga 6 jam pemakaian. Meski demikian, Huawei E5373S tetap menjadi pilihan terbaik untuk akses internet yang lebih cepat.

8. Alcatel Y853

Via aliexpress.com

Alcatel Y853 merupakan salah satu MiFi yang memiliki desain menarik. Bodinya hitam, berbentuk kotak, dan ramping. Sangat ringan dibawa ke mana pun. Uniknya, bumper MiFi ini dapat diganti sesuka hati. Di dalam paket pembelian, Anda akan mendapatkan tiga buah bumper, yakni warna kuning, biru, dan pink.

MiFi ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1.500 mAh yang dapat bertahan hingga 6 jam masa pemakaian. Kecepatan MiFi ini terbilang baik, yakni mencapai 100 Mbps di jaringan 4G. Alcatel Y853 dapat digunakan hingga 10 perangkat secara bersamaan.

9. Sierra Wireless Aircard 754S

Via bukalapak.com

MiFi 4G lainnya yang tak kalah bagus adalah Sierra Wireless Aircard 754S. MiFi ini berbentuk mungil. Meski begitu kecepatan yang ditawarkan tidak main-main, yakni mencapai 100 Mbps. MiFi ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1.500 mAh yang dapat bertahan hingga 4 jam saja. Maksimal jumlah pengguna MiFi ini dibatasi hingga 5 user saja.

10. BOLT! Max2

Via jualo.com

Bisa dibilang Bolt merupakan salah satu merek MiFi pertama yang sukses menggebrak pasar Indonesia. MiFi Bolt! Max 2 hadir dengan kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh yang dapat digunakan selama 6 jam. Kecepatannya mencapai 110 Mbps. Sedikit lebih unggul dibandingkan MiFi lain yang umumnya hanya mencapai angka 100 Mbps saja.

Itulah sejumlah MiFi terbaik yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Pastikan untuk memilih MiFi sesuai dengan anggaran keuangan Anda. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *