Cuma 1 Jutaan, Ini 10 Smartphone Terbaik & Populer 2018

Smartphone Murah Terbaik
Via mi.com

Budget terbatas untuk membeli smartphone namun tentu tetap ingin yang terbaik dong kalau urusan gadget? Meski memang gadget seperti ponsel punya rentang usia yang tidak seawet gadget lain karena penggunaan sehari-hari, tetap penting rasanya untuk tahu rekomendasi 10 smartphone terpopuler tahun ini.

Hanya terpopuler saja? Tentu saja tidak! Jika sebelumnya kita sudah melihat 10 HP android terbaik, maka kali ini kita akan mengerucutkan lagi rekomendasi untuk smartphone dengan harga sekitar 1 jutaan rupiah! Kira-kira apa saja ya? Langsung saja kita lihat daftarnya!

1. Xiaomi Redmi 5A

Hp Android Terbaik
Via xda-developers.com

Tentu Xiaomi pasti layak masuk dalam daftar smartphone murah berkualitas karena memang telah teruji dan mendapat respon positif dari pasar. Kali ini ada ponsel yang rilis akhir tahun lalu dengan banderol harga Rp999,000. Eits jangan salah, meski harganya sangat terjangkau namun fiturnya bisa diandalkan.

Xiaomi menyebut smartphoe ini sebagai rajanya entry-level smartphone berkat prosesor Snapdragon 425 dan CPU Cortex-A53 berkecepatan 1,4Ghz dan GPU Adreno 308. RAMnya pun sudah 2GB dengan media penyimpanan 1GB untuk menyimpan data-data kamu.

2. Samsung Galaxy J2 Pro

Via phonedog.com

Berikutnya smartphone baru dengan harga Rp1,9 juta adalah Samsung Galaxy J2 Pro. Sebagai smartphone entry level, maka ponsel dari produsen Korea Selatan ini menjawab kebutuhan milenial pemula.

Fitur kameranya dilengkapi dengan LED flash dan bisa menghasilkan foto cerah, membuatnya layak disebut sebagai smartphone murah dengan kamera terbaik. Didukung lagi dengan layar super AMOLED berukuran 5 inci dan diperkuat CPU quad-core 1,4 GHz. Kamu juga bebas menyimpan data di memori internal maupun kartu microSD tambahan.

3. Asus Zenfone Live L1

Via futureloka.com

Smartphone murah berkualitas selanjutnya datang dari Asus Zenfone Live L1. Ponsel android ini baru diluncurkan di Indonesia pada Mei 2018 lalu dengan klaim sebagai produk superhero yang didesain khusus untuk penggunanya di tanah air.

Dengan layar aspect ratio 18:9 dan bingkai tipis, Zenfone Live L1 juga disokong System-on-Chip Snapdragon 425 RAM dengan pilihan RAM 2 GB atau 3 GB. Harganya mulai dari Rp1,4 hingga 1,7 juta. Bagaimana dengan kameranya? Tenang, smartphone murah terbaik ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel.

4. Advan i6

Via askcell.co.id

Rekomendasi smartphone murah terbaik berikutnya datang dari produsen lokal, yaitu Advan dengan seri i6 terbarunya. Baru diluncurkan pada Mei lalu, Advan mengklaim sebagai smartphone paling aman di Indonesia berkat pemindai sidik jari dan mengetahui jika yang memegang ponsel bukan pemiliknya.

Tak hanya itu, ponsel ini juga bisa dicari lewat GPS yang tertanam di dalamnya jika sewaktu-waktu hilang. Tak heran jika Advan dengan berbagai inovasinya masuk dalam 3 besar brand terlaris di Indonesia. Advan i6 dijual seharga sekitar Rp1,2 juta.

5. Nokia 2

Via dailysocial.id

Dengan harga terjangkau Rp1,5 juta, Nokia 2 bergabung dalam bursa smartphone murah terbaik yang diluncurkan pada awal tahun 2018 lalu. Nokia 2 punya kelebihan yang belum tentu ada di jajaran smartphone murah lainnya yaitu durabilitas berkat material aluminum padat dan kaca anti gores.

Lalu, baterainya pun berkapasitas 4.100 mAh yang bisa tahan hingga 2 hari. Kelebihan berikutnya adalah sistem operasi android basic yang tidak menambah kinerja ponsel. Tertarik?

6. Infinix Hot 4 Pro

Via smeaker.com

Pernah kenal dengan produsen Infinix Mobility? Infinix merilis smartphone Hot 4 Pro X556 yang punya fitur lengkap meski harganya relatif terjangkau. Tak hanya itu, tampilannya pun cukup baik dengan desain berkualitas yang tidak licin saat dipegang. Di sisi belakang, juga terdapat pemindai sidik jari untuk keamanan.

Hot 4 Pro dibekali RAM 2 GB dan media penyimpanan internal 16 GB, lengkap dengan kamera utama 13 MP dengan fitur auto focus. Bonusnya lagi, kamu akan mendapatkan baterai berkapasitas besar yaitu 4000 mAh. Harga smartphone yang satu ini sekitar Rp1,2 juta.

7. Lenovo Vibe K5

Via elevenia.co.id

Lenovo Vibe K5 mematahkan anggapan bahwa smartphone murah memiliki bahan yang rapuh atau bodi plastik. Namun Lenovo membekali Vibe K5-nya dengan bahan aluminum yang elegan. Di dalamnya, tertanam RAM 2 GB, memori internal 16 GB dan baterai 2750 mAh.

Kamera utama di Lenovo Vibe K5 memiliki resolusi 13 megapiksel yang ciamik. Kamu juga akan dimanjakan dengan layar HD dan prosesor Qualcomm Snapdragon 415. Berapa harganya? Siapkan dana sekitar Rp1,9 juta untuk membawanya pulang.

8. Vivo Y53

Via snapdeal.com

Smartphone murah terbaik berikutnya adalah Vivo Y53 yang dibanderol dengan harga Rp1,8 juta. Spesifikasinya adalah chip Qualcomm Snapdragon, Ram 2 GB, baterai 2500 mAh, dan bisa menyimpan di dalam memori internal berkapasitas 16 GB.

Resolusi kameranya memang hanya 8 megapiksel, tapi thanks to teknologi Ultra HD yang dimilikinya sehingga ketajamannya layaknya foto 32 megapiksel.

9. Oppo A37

Via bestpricepoint.com

Selanjutnya ada ponsel yang layak disebut smartphone murah dengan kamera terbaik yaitu Oppo A37. Harganya dibanderol Rp1,8 juta dengan kemampuan kamera mumpuni dan desain premium serta kekinian.

Selain itu, chip Snapdragon 410 dan RAM 2 GB di dalamnya juga akan membantu kamu dalam mengoperasikan ponsel murah meriah ini. Baterainya berkapasitas 2.630 mAh, cukup untuk membuatnya menjadi salah satu ponsel paling diminati di tanah air.

10. Xiaomi Redmi 5

Via mi.com

Diawali dengan Xiaomi, OhGitu akan menutup rekomendasi smartphone murah terbaik dengan Xiaomi Redmi 5 yang diluncurkan Februari tahun ini. Secara desain, Redmi 5 punya layar full screen dengan rasio 18:9 yang elegan. Kameranya memiliki resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel untuk kamera depan lengkap dengan LED Selfie Light.

Komponen di dalamnya mencakup CPU octa-core berkecepatan 1,8 GHz dan Qualcomm Snapdragon 450. Lalu, kamu bisa memilih kapasitas RAM 2 GB atau 3 GB dengan memori internal yang lebih besar. Harga ponsel ini mulai dari Rp1,7 hingga 1,9 juta.

Jadi bagi kamu yang mencari smartphone murah terbaik dengan budget terjangkau, ini 10 rekomendasi dari kami. Baik menjadi ponsel utama maupun kedua, semunya fitur yang layak untuk diperhitungkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *