in

10 Smartphone Terbaik Harga 3 Jutaan Paling Populer 2018

Smartphone Terbaik Harga 3 Jutaan
Via droidlime.com

Tahukah Anda bahwa di pasaran banyak sekali smartphone terbaik harga 3 jutaan yang menawarkan beragam spefikasi mumpuni? Umumnya, ponsel ini ditujukan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi di kelas menengah. Tak heran jika beragam fitur menarik telah terpasang di dalamnya. Tujuannya adalah untuk memudahkan segala aktivitas pengguna.

Ini Deretan Smartphone Terbaik Harga 3 Jutaan

Anda pun tak perlu khawatir memilih ponsel terbaik 3 jutaan karena setiap pabrikan memiliki setidaknya satu atau beberapa ponsel kelas menengah. Dengan begitu, Anda dapat memilih yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dan dana.

Lantas, apa saja smartphone terbaik harga 3 jutaan yang paling direkomendasikan? Temukan jawabannya di bawah ini!

1. Oppo A83

Via techweez.com

Smartphone Android yang memiliki taglineSmart Selfie” ini masuk dalam jajaran ponsel menengah paling populer. Bahkan kepopulerannya sanggup mengalahkan merek besar lainnya. Oppo A83 dibekali dengan layar 5.7 inchi dengan chipset MediaTek MT6763T P23 Octa-core Cortex A53 2.5GHz. Ponsel ini memiliki kapasitas yang luas, yakni 16GB internal dengan memori eksternal hingga 256GB. Sementara kapasitas RAM terbagi menjadi tiga pilihan, yaitu 2GB, 3GB, dan 4GB.

Sesuai dengan tagline yang diusung, Oppo A83 hadir dengan kamera depan 8MP dan kamera utama 13MP. Hasil bidikan kedua kamera tergolong baik, jernih, dan tajam. Tak hanya itu saja, kamera Oppo A83 dibuat dengan teknologi Face Unlock Responsif, A.I. Beauty, dan Smart Selfie yang memudahkan pengguna membidik gambar dalam keadaan gelap dan terang dengan hasil yang bagus.

2. Vivo Y71

Via amazon.in

Smartphone terbaik harga 3 jutaan yang dapat Anda jadikan pilihan adalah Vivo Y71. Bagi Anda yang menyukai ponsel dengan layar besar, Vivo Y71 menawarkan layar 6.0 inchi dengan tampilan yang memanjakan mata. Ponsel ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 Quad-core Cortex-A53 1.4GHz, RAM 3GB, memori internal 16GB, dan eksternal hingga 256GB.

Ketimbang ponsel besutan Vivo lainnya, daya tahan baterai Vivo Y71 lebih awet lantaran fitur Vivo Smart Engine. Di ponsel ini, Vivo telah menyematkan fitur face acess dan meniadakan sensor sidik jari konvensional. Tak hanya itu saja, Vivo Y71 pun dibekali dengan kamera selfie 5MP dan kamera utama 13MP dengan LED flash, face detection, auto flash, focus, ISO, dan HDR.

3. Xiaomi Redmi Note 5

Via droidlime.com

Ponsel terbaik harga 3 jutaan selanjutnya adalah Xiaomi Redmi Note 5. Smartphone yang hadir dengan chipset Snapdragon 636 2GHz ini telah dilengkapi dengan layar 5.9 inchi, RAM 3GB atau 4GB, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung dengan quick charge.

Di sisi kamera, Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan kamera depan 13MP yang mendukung Selfie Softlight 4500K dan dual kamera utama, yakni 12MP dan 5MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 5, tak heran jika ponsel ini sangat populer.

4. Luna X Prime

Via luna.id

Ponsel pintar asal Korea Selatan ini memiliki desain simpel dengan layar 6.2 ichi yang masih nyaman digenggam. Di sisi dapur pacu, smartphone ini dibekali dengan chipset Mediatek Helio P60, yang memungkinkan pengguna tetap merasa nyaman meski melakukan multitasking. Luna X Prime telah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan hadir dengan 4GB RAM, 64GB internal, kamera depan 16MP, dan dual kamera belakang 16MP+5MP.

5. Nokia 6

Via nokia.com

Jika Anda mencari smartphone terbaik harga 3 jutaan yang memiliki performa apik maka Nokia 6 dapat dijadikan pilihan. Ponsel ini hadir dengan layar IPS 5.5 inchi, chipset Qualcomm Snapdragon 630, CPU Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53, dan GPU Adreno 508. Kapasitas Nokia 6 tergolong besar, yakni 4GB RAM, 32GB atau 64GB internal, dan eksternal hingga 256GB.

Selain unggul dari sisi kapasitas, Nokia 6 pun memiliki kamera dengan kualitas yang sangat baik. Di bagian depan terpasang kamera 8MP dan 16MP kamera utama dengan phase detection autofocus, flash, dan dual LED.

6. Samsung Galaxy J8

Via solusiana.com

Samsung Galaxy J8 merupakan salah satu smartphone terbaik harga 3 jutaan yang hadir dengan dual kamera, yakni 16MP kamera depan dan 16MP+5MP kamera belakang. Ponsel pintar yang mengusung layar Super AMOLED 6.0 inchi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core 1.8GHz ini memiliki kapasitas RAM 3GB dan internal 32GB. Dengan perpaduan ini, tak heran jika sejak kemunculannya, Samsung Galaxy J8 selalu diburu pencinta gadget.

7. Huawei Nova 2i

Via outoftownblog.com

Smartphone yang hadir dengan layar IPS 5.9 inchi ini tetap menjadi buruan penggemar gadget. Pasalnya, ponsel ini dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 659 dengan CPU Octa core, dan GPU Mali-T830 MP2. Memorinya sendiri tergolong besar, yakni 4GB RAM dan 64 GB internal. Dengan kapasitas ini, Anda dapat menyimpan berbagai data penting tanpa khawatir kinerja ponsel menurun.

Keunggulan lain dari ponsel ini terletak pada kamera yang diusungnya. Di mana, kamera sekunder dan utama hadir dengan dual kamera, yakni 13MP+2MP di bagian depan dan 16MP+2MP di bagian belakang.

8. Asus Zenfone Max Pro M1

Via bukalapak.com

Anda seorang gamer? Asus Zenfone Max Pro M1 dapat Anda jadikan sebagai pilihan smartphone terbaik harga 3 jutaan. Ponsel dengan layar IPS 5.9 inchi ini dibekali dengan chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 octa-core 1.8GHz, 3GB RAM, 32GB internal, dan sistem operasional Android 8.1 Oreo.

Asus Zenfone Max Pro M1 sangat unggul di sisi daya tahan, di mana ponsel ini menggunakan baterai 5.000 mAh yang dapat bertahan hingga beberapa hari dengan pemakaian normal. Sementara di sisi kamera, Asus pun memanjakan pengguna dengan dual kamera di bagian belakang, yakni 13MP+5MP dan 8MP kamera depan.

9. LG Q6+

Via unbox.ph

Anda ingin ponsel dengan kapasitas besar? LG Q6+ jawabannya. Ponsel ini hadir dengan layar IPS 5.5 inchi, chipset Qualcomm MSM890 Snapdragon 435, CPU Octa-core 1.4GHz Cortex-A53, GPU Adreno 505 , 4GB RAM, dan 64GB internal. Di bagian depan terpasang kamera 5MP dan kamera utama 13MP. Soal performa, LG Q6+ patut diacungi jempol karena tidak ada kendala berarti saat melakukan multitasking.

10. Infinix Zero 5

Via ishopping.pk

Dibandingkan dengan merek lainnya, Infinix masih terdengar asing. Namun, siapa sangka bahwa ponsel pintar ini sangat populer? Hal ini terjadi lantaran Infinix berani menggebrak pasaran dengan meluncurkan Infinix Zero 5. Ponsel ini dibekali dengan teknologi tinggi, SoC MediaTek Helio P25, CPU Octa-core up to 2.56GHz, dan GPU Mali-T880 MP2.

Tak hanya itu saja, smartphone dengan layar IPS 5.98 inchi ini pun memiliki kapasitas yang luas, yakni 6GB RAM dan 64GB internal. Di sisi kamera, Infinix menyematkan kamera depan 16MP dengan flash dan dual kamera belakang, 12MP+13MP dengan zoom dan flash.

Itulah sederet smartphone terbaik harga 3 jutaan paling populer yang dapat Anda jadikan sebagai rekomendasi. Ada rekomendasi lain buah pembaca OhGitu? Tulis di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *