in

10 Smartphone Terbaru Paling Populer Dan Dicari 2018

Smartphone Terbaru
Via gadgetbrix.com

Perkembangan smartphone dari hari ke hari semakin canggih, para produsen smartphone berlomba-lomba untuk mengeluarkan smartphone terbaru tiap tahunnya untuk bersaing merebut perhatian para pengguna smartphone di seluruh dunia.

Untuk kamu yang sedang mencari-cari smartphone terbaru yang sedang populer dan dicari di tahun ini, berikut 10 smartphone yang mungkin bisa menjadi pilihan kamu.

1. Samsung Galaxy S9 Plus

Via wccftech.com

Smartphone keluaran terbaru dari perusahaan Korea Selatan ini selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta smartphone di seluruh dunia. Tak heran jika produk Samsung Galaxy S9 Plus ini menjadi salah satu smartphone populer yang dicari di tahun 2018 ini.

Dengan layar super AMOLED dengan ukuran 6,2 inchi beresolusi 1440 x 2960 ini dapat memanjakan mata kamu. Kapasitas baterai yang dimiliki dari smartphone ini sebesar 3.500 mAh yang membuatnya dapat bertahan hingga 23 jam.

Dan yang menjadi keunggulan dari smartphone ini adalah kualitas kamera yang dimilikinya, yaitu dual kamera di belakang dengan ukuran masing-masing 12MP dan untuk kamera depan sebesar 8MP yang didukung dengan sensor auto fokus yang membuat hasil jepretan kamu menjadi semakin menarik.

Untuk harga yang diberikan untuk smartphone yang satu ini sebesar 13 juta untuk memori 64GB, dan 13,5 juta untuk 128GB.

2. Apple Iphone X

Via shacknews.com

Smartphone yang satu ini tentu sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya dikalangan pecinta iPhone. Dirilis pertama kali pada bulan November ditahun 2017 kemarin tidak mengurangi kepopulernnya hingga saat ini.

Dengan layar OLED sebesar 5,8 inci tanpa tombol home didepannya membuat iPhone X ini menjadi unik dan terlihat begitu elegan. iPhone X memiliki kamera belakang dengan resolusi 12 MP dan kamera depan 7 MP dengan tambahan fitur teknologi pengenal wajah yang memungkinkan kamu untuk membuka kunci smartphone kamu hanya dengan menatap layarnya saja.

Dari segi baterai, iPhone X ini dapat bertahan hingga 12 jam saja, namun dengan fitur fast charging yang dapat mengisi lebih dari 50% hanya dalam waktu 30 menit dapat mengatasi masalah tersebut.

Untuk harga yang ditawarkan tidak main-main, harga satu iPhone X 64GB seharga 14 juta dan untuk 256GB seharga 16 juta rupiah, sungguh harga yang luar biasa.

3. Huawei P20 Pro

Via harveynorman.com.sg

Merek smartphone terbaru satu ini mungkin jarang kamu dengar, tapi untuk Huawei P20 Pro yang satu ini tidak dapat diragukan lagi. Dengan desain tampilan yang elegan tidak kalah dengan iPhone X dan Samsung Galaxy S9, sehingga smartphone ini dapat menjadi alternatif lain untuk kamu coba.

Hal yang paling menarik dari Huawei P20 Pro ini adalah teknologi triple kamera belakang yang dimilikinya, dengan resolusi 40MP RGB, 20MP monochrome dan 8MP telephoto, sehingga total ada 68MP. Dengan kualitas kamera tersebut kamu tidak perlu ragu lagi akan kualitas gambar yang dihasilkan.

Dari segi baterai smartphone ini memiliki kapasitas daya sebesar 4000mAh yang dapat menemani mu seharian penuh. Harga yang ditawarkan untuk smartphone satu ini yaitu sekitaran 10 juta rupiah.

4. Oneplus 6

Via engadget.com

Jika kamu mencari smartphone terbaru dengan kecepatan proses yang kencang, OnePlus 6 ini bisa menjadi pertimbangan kamu. Smartphone ini dilengkapi dengan CPU high end Snapdragon 845, dengan kekuatan GPU Adreno 360 dan ditambah dengan kapasitas RAM sebesar 8GB menjadikan smartphone ini menjadi yang tercepat.

Dari fisik, OnePlus 6 ini terdiri dari gorilla glass 5 dengan sisi yang terbuat dari logam yang akan menjamin kualitas ketahanan dari smartphone ini. Selain itu OnePlus 6 juga dilengkapi dengan dual kamera belakang dengan resolusi 16MP dan untuk kamera depan 16MP.

Untuk kapasitas baterai yang dimiliki smartphone ini sebesar 3.300mAh, meski dengan prosesor tinggi yang haus akan baterai tidaklah menjadi masalah untuk smartphone ini. Harga yang ditawarkan untuk smartphone ini sekitar 7,4 juta.

5. Google Pixel 2 XL

Via zitseng.com

Smartphone terbaru besutan dari google ini tidak kalah populer dengan smartphone lainnya. Dengan ukuran layar sebesar 6 inci ditambah dengan dual speaker di depan sangat cocok digunakan untuk menonton video ataupun bermain game. Kapasitas baterai yang dimiliki Google Pixel 2 XL ini adalah sekitar 3520mAh sehingga cukup untuk digunakan seharian pada pemakaian biasa.

Dari segi kamera, meskipun smartphone ini hanya memiliki satu kamera belakang, namun kualitasnya tidak kalah dengan hasil gambar dari smartphone yang sebelumnya dijelaskan. Harga yang ditawarkan untuk smartphone ini sekitar 8,2 juta.

6. LG G7 Thinq

Via androidheadlines.com

Meskipun brand LG masih kurang populer dikalangan smartphone, namun dengan keluarnya smartphone LG G7 ThinQ ini menjadi bukti bahwa LG tidak mau kalah dengan brand smartphone ternama lainnya.

Dengan layar 6.1 inci beresolusi tinggi ditambah dengan CPU Snapdragon 845 dengan RAM 4GB akan membuat performa smartphone kamu menjadi tambah nyaman.

LG G7 ThinQ juga dilengkapi dengan dual kamera belakang dengan masing-masing resolusi 16MP serta kamera depan dengan resolusi 8MP. Dengan fitur Super Bright Camera yang dimiliki LG G7 ThinQ ini maka memungkinkan kamu untuk mengambil gambar ditempat yang kurang pencahayaan.

Yang menjadi kekurangan dari smartphone ini yaitu pada kapasitas baterai yang hanya sebesar 3000mAh.

7. Honor 10

Via dialcom.lk

Honor 10 adalah smartphone cocok untuk kamu yang menginginkan smartphone spesifikasi tinggi dengan harga murah. Honor 10 dilengkapi dengan CPU Kirin 970 dengan RAM 4 GB, tidak hanya itu smartphone ini juga memiliki kualitas foto yang bagus dengan dual kamera di belakang 16MP + 24MP.

Kapasitas baterai yang dimiliki juga sudah cukup untuk dipakai seharian yaitu sebesar 3400 mAh. Harga yang ditawarkan untuk smartphone ini terbilang murah yaitu sekitar 5,5 juta.

8. HTC U12 Plus

Via youtube.com

HTC U12 Plus hadir dengan tampilan yang menarik, dengan desain belakang yang transparan sehingga kamu dapat melihat komponen yang ada didalam, yang mana membuat smartphone ini terlihat unik.

Tidak hanya itu HTC U12 Plus juga memiliki kualitas kamera yang tidak mau kalah dengan smartphone lainnya, dengan total empat kamera yang dimilikinya dimana dua kamera depan dan dua kamera belakang maka akan menghasilkan foto yang jernih baik dari depan maupun belakang.

Dari segi performa HTC U12 Plus ini dilengkapi dengan CPU Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 6 GB yang sudah lebih dari cukup untuk digunakan sehari-hari.

9. Sony Xperia XZ2

Via gizmodo.com.au

Smartphone terbaru andalan Sony ini hadir dengan spesifikasi bagus dan kamera yang fantastis. Sony Xperia XZ2 dilengkapi dengan CPU Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 4 GB yang akan membuat kamu dapat menjalankan berbagai macam aplikasi di smartphone kamu.

Fitur utama dari Sony Xperia XZ2 ini adalah kemampuannya untuk merekam video HDR dengan resolusi 4K ditambah dengan kemampuannya untuk merekam 1080p super slow-motion, yang mana tentu tidak akan didapatkan di smartphone biasa lainnya. Untuk masalah harga, kamu dapat membelinya dengan harga sekitar 8,5 juta.

10. Nokia 7 Plus

Via geekbuying.com

Smartphone terbaru terakhir adalah Nokia 7 Plus, ibarat bangkit dari kubur setelah kepopuleran dari Nokia padam, kini bangkit kembali dengan kepopuleran smartphone android terbaru keluarannya. Dengan layar Gorilla Glass berukuran 6 inci dengan full HD menambah kesan premium dari smartphone ini.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga memiliki performa yang bagus dengan CPU Octa-core dan RAM 4 GB. Dual kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 13 MP memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dan merekam video dengan kualitas 2160p.

Itulah 10 smartphone terbaru paling populer dan dicari di 2018 ini, meskipun beberapa yang disebutkan diatas memiliki harga yang selangit namun ada juga smartphone murah terbaik yang apabila dibandingkan dengan spesifikasi dan fitur yang dimilikinya.

Untuk kamu pecinta Android, kamu juga dapat menyimak HP Android Terbaik sebagai bahan tambahan untuk kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *