in

10 Tempat Camping Di Bogor Yang Bikin Rindu

Tempat Camping di Bogor
Via reddoorz.com

Menghabiskan akhir pekan di Bogor nggak hanya dengan nongkrong di tempat makan enak atau berwisata alam.

Kamu harus coba aktivitas seru camping bersama teman atau keluarga dengan hawa pegunungan yang sejuk. Kalau nggak mau ribet, bisa cobain glamping atau glamourous camping yang juga tak kalah seru.

Sambil nge-camp, kamu juga dapat menikmati wisata alam yang berada di area camping dan aneka fasilitas lainnya yang disediakan oleh pengelola. Lengkap, kan? Nah, tunggu apalagi cobain salah satu dari 10 tempat camping di Bogor ini!

1. Bukit Alesano

Via explorewisata.com

Bukit Alesano punya view lampu-lampu kota yang romantis banget saat malam tiba. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati sunrise yang menawan di pagi hari. Karena pemandangannya instagramable banget, bukit yang terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor ini ramai dikunjungi anak muda.

Meski dulu bisa untuk camping, kini area campgroundnya pindah ke Bukit Camp tak jauh dari sana dengan view yang sama. Kamu juga tetap bisa camping lalu berjalan kaki menuju Bukit Alesano. Untuk kesini sebaiknya gunakan sepeda motor karena jalannya menanjak.

2. Gunung Pancar

Via pegipegi.com

Kalau ingin mencoba sensasi glamorous camping atau yang biasa disebut glamping, datang saja ke Gunung Pancar. Pihak pengelola tempat camping di Bogor ini telah menyediakan tenda lengkap dengan kasur busa, listrik, lampu, selimut, dan aneka fasilitas yang memudahkan kegiatan berkemahmu.

Soal makanan, sudah satu paket. Kamu bisa barbeque-an bersama keluarga, teman, atau rekan kerjamu.

Kegiatan yang bisa dilakukan pun bermacam-macam, bisa trekking hingga puncak, pemandian air panas, atau ke air terjun. Satu paket glamping plus ini harganya sekitar 1,6 juta untuk empat orang sehari semalam.

Tapi kalau ingin camping biasa tanpa sederet fasilitas cukup bayar 90ribu/orang dengan membawa tenda sendiri, atau 165ribu/orang kalau ingin plus tenda.

3. Bumi Perkemahan Mandalawangi

Via twgram.me

Tempat camping di Bogor dengan pemandangan Gunung Gede Pangrango ini letaknya tak jauh dari pintu keluar Kebun Raya Cibodas. Dengan merogoh kocek 29ribu/orang, kamu sudah bisa camping dan menikmati berbagai tempat wisata menarik yang ada di area tersebut.

Mulai dari menikmati aliran air Sungai Cikundul, keindahan danau Mandalawangi, hingga hiking ke Curug Cibeureum. Pihak pengelola juga menyediakan fasilitas outbond, flying fox, dan paintball. Seru, kan?

4. Bumi Perkemahan Citamiang

Via travelingneverdies.com

Menyusuri hijaunya kebun teh, dan segarnya aroma pinus dapat kamu nikmati di Bumi Perkemahan Citamiang. Meski menyediakan fasilitas penginapan, mendirikan tenda di antara pepohonan pinus ini tentu lebih asik.

Apalagi bila kesininya rame-rame. Tempat wisata di Puncak Bogor ini letaknya di Jalan Raya Puncak Cisarua, tepatnya di Kampung Pondok Rawa, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor.

5. Melrimba Garden

Via melrimbagarden.com

Berkemah sambil mendengarkan suara Elang dipadu dengan bersihnya udara pegunungan merupakan salah satu daya tarik Melrimba Garden. Tempat camping di Bogor ini sebenarnya merupakan salah satu tempat wisata di Puncak Bogor yang belum banyak dikenal masyarakat.

Namun, pemandangannya sangat memanjakan mata dengan hamparan aneka bunga seperti garden pada umumnya. Berbagai pengalaman menarik dapat kamu rasakan seperti petik buah stroberi, mengelilingi kebun teh hingga pergi ke lokasi penyemaian bibit.

Selain itu, ada juga fasilitas taman bermain yang disediakan seperti Giant Chest, Fun Boat, High Rope dan Basket Ball.

6. Kampoeng Awan

Masih di Puncak Bogor, ada tempat camping yang menawarkan sensasi seperti berada di antara awan-awan. Kampoeng Awan namanya. Saat petang datang, kabut akan menyelimuti tempat camping di Bogor ini sehingga sensasinya seperti berada di awan.

Letak Kampoeng Awan ini berada di kawasan Mega Mendung yang hanya 3,5 km dari jalan utama Puncak Bogor.

Karena ada fasilitas outbound, Kampoeng Awan ini juga cocok untuk gathering kantor, organisasi atau bahkan untuk anak-anak sekolah. Kemudian pada pagi harinya, jangan lupa untuk berjalan kaki menuju Curug Panjang.

Untuk paket ekonomi 2 hari 1 malam include tenda, dan makan, harganya 220ribu/orang dengan minimal 50 orang.

7. Eagle Hill Camp

Via eaglehill.co.id

Selain Kampoeng Awan, di Kawasan Mega Mendung ada tempat camping lain bernama Eagle Hill Camp. Tempat camping di Bogor yang berada pada ketinggian 1000 meter permukaan air laut ini letaknya di Jalan Al-Barokah, Sukakarya. Tepatnya hanya 40 menit dari pintu tol Ciawi. Di tanah seluas 12 ha ini terdapat 7 camping ground dengan view, fasilitas dan kapasitas yang berbeda.

Selain camping, Eagle Hill Camp ini biasa digunakan untuk outbound, latihan dasar kepemimpinan, dan training semi militer. Jadi, lebih sesuai untuk sekolah, perusahaan atau kantor-kantor yang ingin memberikan pelatihan pada murid, karyawan atau pegawai.

8. Argo Wisata Gunung Mas

Via co.pinterest.com

Camping di tengah-tengah kebun teh bisa dilakukan di Agrowisata Gunung Mas. Di tempat camping yang dikelola PT.Perkebunan Nusantara VIII ini kamu juga bisa menikmati sederet kegiatan.

Selain kebun teh, kamu bisa tea time, berkuda, offroad, berenang bahkan kegiatan yang jarang ditemukan yaitu gantole. Gunung Mas ini memang populer sebagai Bukit Gantole. Tapi untuk merasakan sensasi terbang dengan gantole ini kamu harus membayar 350ribu/orang.

9. Highland Park Resort Hotel

Via agoda.com

Sensasi glamping di Bogor juga bisa ditemukan di Highland Park Resort. Letaknya di kaki Gunung Salak, tepatnya di Jalan Curug Nangka. Camping mewah di sini sangat unik jika dibandingkan dengan glamping yang lainnya karena tempat campingnya ada yang bergaya Indian yaitu Apache Camp dan ala Mongolian yaitu Mongolian Camp. Instagramable banget kan?

Selain instagramable, tempat camping di Bogor ini memberikan sederet fasilitas seperti hotel yang bikin kamu pengen balik lagi. Aktivitas berkuda, hiking ke Gunung Salak sampai main golf tersedia. Untuk menikmati ini semua, per malamnya sekitar 1,5-2,5 juta.

10. Camp Hulu Cai

Via aventura.id

Tak jauh dari tol Jagorawi tepatnya di Desa Cibedug, Ciawi, Bogor ada Camp Hulu Cai yang menawarkan fasilitas campground. Di lahan seluas 11 ha itu serangkaian aktivitas mulai dari outbound, wisata air, carbonet, panjat dinding, dan lain sebagainya dapat menyemarakkan hari liburmu. Kalau nggak pengen camping, ada juga cottage-cottage yang bisa kamu sewa.

Sepuluh tempat camping di Bogor ini nggak akan bikin akhir pekanmu jadi membosankan. Malam hari menyalakan api unggun, barbeque-an dengan sahabat atau keluarga sambil bercengkrama. Kemudian pagi-pagi keluar tenda merasakan udara pegunungan yang bersih serta pemandangan hijau daun-daun yang menyejukkan mata tentu bikin rindu. Happy camping, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *