in

10 Tempat Makan Paling Romantis Di Jakarta, Bikin Baper!

Tempat Makan Romantis Di Jakarta
Via captureindonesia.com

Every once in a while, tentu ingin memanjakan diri dan pasangan dengan makan bersama di tempat yang romantis. Atmosfer yang tidak biasa ditambah suguhan makanan yang lezat akan membuat ikatan antara kamu dan pasangan semakin kuat. Bahkan bisa jadi, kamu juga perlu referensi tempat makan romantis di Jakarta untuk merayakan momen spesial dengan pasangan seperti anniversary atau birthday dinner.

Memang hiruk pikuk Jakarta ditambah lagi predikatnya sebagai kota termacet di Indonesia kerap membuat penduduknya seakan menghabiskan waktu di jalan. Tenang, rasa sumpek itu bisa terimbangi kok dengan kenyamanan saat kamu menghabiskan waktu di tempat makan romantis. Bahkan bisa jadi, rasanya bagai bukan berada di Jakarta!

Kami telah merangkum khusus untuk kamu 10 tempat makan romantis di Jakarta, yang sewaktu-waktu bisa jadi kamu perlukan untuk momen-momen spesial. Here we go!

1. Hause Rooftop

Via jktgo.com

Menginjakkan kaki di Hause Rooftop, kamu akan merasa berada di tempat serba hijau dengan konsep green garden. Dengan ambiance serba hijau, rasanya tepat sekali menunggu senja berganti malam di tempat ini – tentu saja dengan orang terkasih.

Nikmati suguhan Crispy Duck Convit atau Norwegian Pan Seared Salmon sebagai menu makan malam yang tak terlupakan. Lokasinya yang terletak di lantai 6 juga siap memanjakan kamu dengan city view di tengah Jakarta. Slogan mereka “Happiness is Hausemade” bukan sekadar omong kosong, karena di sini kamu bisa memanjakan diri di tengah udara terbuka.

Hause Rooftop
Senin-Kamis 09.00-24.00
Jumat-Sabtu 09.00-02.00
MD Place Tower 2 (Lantai 6)
Jl. Setiabudi Selatan no. 7 Jakarta 12910

2. Jet Ski Café

Via pergikuliner.com

Beralih dari city view ke gemerlap pemandangan pantai, Jet Ski Café di Jakarta Utara juga layak jadi pilihan tempat makan romantis di Jakarta. Nikmati momen terbaik di tempat ini saat senja hingga malam hari. Pilih area outdoor untuk menambah hidup suasana pinggir pantai dengan alunan debur ombak ya!

Supaya makin cocok, padukan dengan menu seafood mereka mulai dari Kepiting Soka hingga kerang dalam sajian saus padang. Yummy! Area yang luas di Jet Ski Café membuatnya kerap menjadi venue untuk resepsi pernikahan kecil-kecilan. Jika datang bersama orang terkasih, jangan lupa menikmati ayunan dua tempat duduk sembari menikmati matahari kembali ke peraduan.

Jetski Café
Senin-Kamis 16.00-22.30
Jumat 15.00-01.00
Sabtu-Minggu 07.00-01.11
Jl. Pantai Mutiara Blok R no. 52 Jakarta Utara

3. Segarra

Via ancol.com

Masih dengan tema pinggir pantai, Segarra adalah tempat makan romantis di Jakarta yang juga layak untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Ragam menu tersedia di Segarra mulai dari menu western, Italia, Jepang, juga yang memanjakan lidah lokal seperti Sop Buntut.

Waktu makan malam adalah momen paling tepat untuk menikmati jajaran lampu di pinggir pantai. Segarra juga menawarkan banyak spot untuk mengabadikan momen bersama pasangan kamu. Snap!

Segarra
Setiap hari 12.00-24.00
Pantai Karnaval – Ancol Bay City
Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara

4. Cloud Lounge & Dining

Via propertyandthecity.com

Manjakan waktu makan malam kamu bersama pasangan dengan pemandangan Jakarta dari ketinggian yang menakjubkan. Dengan paparan cahaya gedung pencakar langit, kamu akan merasakan ambiance luar biasa saat berada di sini, dari sudut 360 derajat.

Bagaimana dengan sajiannya? Jangan takut kehabisan ide, karena Cloud menyuguhkan menu cuisine perpaduan Eropa dan Mediterania yang disajikan oleh chef profesional. Kamu bisa menghabiskan waktu senja di sini karena restoran romantis yang satu ini buka sejak pukul empat sore.

Cloud Lounge & Dining
Buka setiap hari 16.00-02.00
Altitude The Plaza Office Tower Lt. 46&49
Jl. MH Thamrin no. 28039 Jakarta Pusat

5. Wilshire

Via eatandtreats.blogspot.com

Berada di Senopati, surganya fine dining di Jakarta Selatan, Wilshire adalah kandidat yang layak masuk dalam daftar tempat makan romantis di Jakarta. Dengan konsep modern dan kontemporer, Wilshire siap membawa kamu ke pengalaman kuliner khas Los Angeles!

Nama Wilshire memang diambil dari Wilshire Blvd, dengan rangkaian menu mouthwatering seperti Quinoa Enchiladas Casserole dan Truffled Slow Cooked Wagyu Bowl yang dimasak dengan suhu 55 derajat Celcius. Siap merasakan romantisme ala Wilshire Los Angeles?

Willshire
Setiap hari 12.00-00.00
Jl. Senopati Raya no. 64 Jakarta Selatan

6. The Edge

Via a.pgtb.me

Nama restoran The Edge juga sering menjadi destinasi menikmati sunset romantis di Jakarta. Menahtakan diri sebagai salah satu bistro rooftop paling keren di Jakarta, jangan lupa rasakan perpaduan menu barat dan lokal dalam bentuk Oncom Roasty Burger atau One of A Kind Sop Buntut.

Lokasinya yang berada di lantai lima gedung juga akan menyuguhkan pemandangan yang jelas berbeda dengan yang biasa kamu dapatkan di restoran lain. Pilih tempat duduk di area semi outdoor ya supaya ambiance kian terasa.

The Edge
Setiap hari 07.00-23.00
Kemang Icon Building (Lantai 5)
Jl. Kemang Raya no. 1 Jakarta Selatan

7. SKYE Bar & Restaurant

Via urukyu.wordpress.com

Nama SKYE juga telah mendulang popularitasnya sebagai tempat makan romantis dengan konsep lounge. Lokasinya tidak main-main, berada di lantai 56 Menara BCA, inilah tempat terbaik untuk menikmati city view Jakarta. Restoran Ismaya Group ini menyediakan dua area utama, yaitu indoor dan outdoor.

Untuk pengalaman maksimal, pilih tempat duduk di area outdoor yang menghadap langsung ke city view dengan gelimang kerlip lampu kota. Meski popularitasnya tak diragukan lagi, jangan takut tempat makan ini terlalu berisik. Justru sebaliknya, kamu bisa menikmati malam sembari berbincang santai, juga menikmati mini pool yang ada di pinggir rooftop.

SKYE Bar & Restaurant
Setiap hari 16.00-02.00
BCA Tower (Lantai 56)
Jl. MH Thamrin no 1 Jakarta Pusat

8. Café Batavia

Via korantangerang.com

Beberapa kali masuk dalam scene film layar lebar Indonesia, Café Batavia memang menyimpan nilai histori yang membuat banyak orang ingin datang lagi dan lagi. Terletak di Kota Tua, café ini bagi banyak orang seakan membawa nostalgia berkat ambiance yang telah dibangun dari tempat makan romantis ini. Dulunya, Café Batavia memang merupakan kantor administratif pada masa penjajahan kolonial Belanda.

Di masa kini, restoran ini layak menjadi tempat menghabiskan waktu bersama orang terkasih sembari menikmati hidangan khas Belanda dan lokal. Dijamin kamu bisa lupa waktu menghabiskan malam hari di tempat makan ini! Kamu juga bisa memilih tempat ini untuk sarapan, memulai hari bersama orang terkasih.

Café Batavia
Setiap hari 08.00-01.00
Jl. Pintu Besar Utara no 14 Tamansari Jakarta Barat

9. OKU Japanese Restaurant

Via gogagaforfood.blogspot.com

Mengapa tidak menjajal nuansa khas Jepang sembari menghabiskan waktu bersama orang terkasih? Restoran OKU khas Jepang bisa jadi pilihan yang tepat. Setiap sudut restoran ini seakan membawa kamu serasa berada di rumah dengan nuansa hangat serba kayu.

Menunya tentu saja khas Jepang dengan andalan seperti Truffle Gyu Don hingga Tasmanian Salmon. Kombinasi sajian lezat dan nuansa yang mendukung untuk berbicara dari hati ke hati, what can be more romantic than this?

OKU Japanese Restaurant
Setiap hari 12.00-15.00 & 18.00-22.30
Hotel Indonesia Kempinski
Jl. MH Thamrin no 1 Jakarta Pusat

10. Le Quartier

Via sliceofmeat.blogspot.com

Nuansa mewah dari tempat makan romantis tak terbantahkan lagi siap disuguhkan Le Quartier bagi siapapun yang datang ke sini. Tak hanya itu, restoran ini juga tempat para chef yang tak lelah menciptakan menu Eropa inovatif, seperti Crisp Oysters dan Foie Gras andalan mereka. Nuansa romantis yang kental di sini adalah khas Eropa berkat dekorasi whimsical French Brasserie. Kamu bisa memilih inner court atau ruangan private untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih.

Le Quartier
Setiap hari 07.00-23.30
Jl. Gunawarman no. 34 Jakarta Selatan

Sudah siap merencanakan makan malam romantis versi kamu sendiri? Adakah rekomendasi tempat lain – atau hidden gem di Jakarta – yang juga layak dicoba bagi para lovebirds? Share with us!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *