Via jktgo.com

10 Tempat Nongkrong di Tangerang Yang Bikin Lupa Waktu

Tangerang memang terkenal sebagai kawasan industri dengan banyak pabrik yang berdiri di pinggiran Jakarta ini. Namun siapa sangka terdapat banyak tempat nongkrong di Tangerang yang nggak kalah keren dari Jakarta.

Di daerah Gading Serpong bahkan didominasi coffee shop yang instagenik. Untuk menghabiskan akhir pekan pun jadi nggak perlu jauh-jauh nyebrang ke provinsi sebelah. Nah, mau tahu apa saja tempat nongkrong di Tangerang yang wajib kamu datangi, simak ulasan OhGitu berikut ini ya!

1. The Flavor Bliss

Via eatinguntildiee.blogspot.com

Soal nongkrong, The Flavor Bliss memang tak boleh dilewatkan. Di dalam tempat nongkrong di Tangerang Selatan ini terdapat banyak restoran yang menyediakan menu-menu yang beragam. Mulai dari seafood, ramen, iga sapi, sampai makanan khas Korea, ada di sini.

Tak salah bila The Flavor Bliss sering disebut sebagai surganya wisata kuliner. Selain soal kuliner, adanya arena bermain yang tersedia untuk anak-anak menjadikan tempat cocok untuk nongkrong bersama keluarga.

Lokasi: Jalan Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan

2. Downtown Walk

Via minumkopi.com

Downtown Walk yang merupakan jajaran restoran kelas atas ini memang nggak asing lagi bagi anak Tangerang. Tempat nongkrong di Tangerang ini berada di Summarecon Mall Serpong dengan suasana outdoor ditemani jajaran pohon palem.

Resto-resto terkenal seperti Fish n Co, Hong Tang, Sate Khas Senayan, Mujigae, dan lain sebagainya, ada di sini. Tak jarang, ada live music dan acara nonton bareng yang bisa kamu nikmati. Seru, kan?

Lokasi: Jalan Boulevard Gading Serpong, Tangerang

3. Kayu-Kayu Restaurant

Via thebridedept.com

Nongkrong sambil ditemani desain interior ruangan yang cantik, kamu harus coba ke Kayu-Kayu. Bagaimana tidak, di tengah ruangan terdapat sebuah pohon yang menjulang tinggi hingga ke atap restoran. Sesuai namanya, tempat nongkrong di Tangerang ini didominasi dengan banyak elemen kayu.

Ornamen-ornamen yang digunakan pun merupakan hasil daur ulang. Soal makanan, Kayu-Kayu menyediakan aneka makanan Indonesia. Jajanan khas Indonesia seperti pisang goreng, colenak, es pisang ijo sampai goreng juga bisa ditemukan di sini, lho.

Lokasi: Jalan Jalur Sutera Kav. 28a Tangerang

4. Happiness Kitchen & Coffee

Via backpackerjakarta.com

Tempat nongkrong di Tangerang ini baru setahun berdiri dan langsung hits di kalangan anak jaman now karena tempatnya yang instagramable. Sebab, kafe yang juga ada di Jagakarsa ini sangat artsy. Terlihat ada tanaman hijau yang tersebar di sudut-sudut ruangan, bangku rotan yang klasik, sofa dan meja kayu yang minimalis.

Minuman di sini disajikan dengan cantik seperti namanya yang mengandung unsur kebahagiaan. Ada latte aneka warna juga bulb drink yang disajikan dalam gelas berbentuk bohlam. Sedangkan untuk makanan kamu harus coba Happiness Square Pizza, dan Happy Fried Rice.

Lokasi: Jalan Maleo XIII Blok B9 JC1 No. 2, Sektor 9 Bintaro, Tangerang

5. Turning Point Coffee

Via wanderbites.com

Turning Point Coffee ialah satu coffee shop yang terkenal di daerah Gading Serpong yang bahkan disebut-sebut sebagai pionir di daerah ini. Apalagi kalau mau cari tempat nongkrong di Tangerang yang menyediakan kopi specialty, kamu harus coba ke kafe ini.

Tak salah bila Turning Point Coffee ini mendapat rating tinggi di Zomato yaitu 4,4. Tahun 2018, coffee shop ini pindah ke tempat baru yang tak jauh dari tempat semula. Selain lebih luas, tempatnya kini terdiri dari tiga lantai. Asiknya lagi, di lantai tiga terdapat galeri seni yang bernama Studio Tonton yang bisa kamu datangi.

Lokasi: Ruko Golden 8 Extension Blok G No. 5, Jalan Ki Hajar Dewantara, Tangerang

6. The Midsummer’s Shakespeare

Via jktgo.com

Masih di tempat yang sama dengan Turning Point Coffee, ada sebuah tempat nongkrong di Tangerang yang baru buka Maret lalu. Terinspirasi dari karya penulis legendaris William Shakespeare, restoran ini terkesan elegan dengan lampu-lampu gantung, hiasan dinding berbentuk bunga, dan mural garis-garis berwarna emas.

Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, kafe ini nyaman untuk nongkrong bareng teman. Kalau kesini, jangan lupa cobain camilan andalannya yang bernama Swings.

Lokasi: Ruko Golden 8 Blok H No. 6 Jl. Ki Hajar Dewantara, Tangerang

7. Pattaya Steamboat Yakiniku

Via bintarojaya.id

Kalau pengen nongkrong rame-rame sambil barbeque-an, kamu harus coba ke PSY. Harganya dijamin terjangkau. Untuk paket spesial yakiniku untuk 2 orang saja hanya 70k, sedangkan paket steamboat chicken soup yang bisa sampai 4 orang hanya 75k. Selain harganya yang terjangkau, tempat nongkrong di Tangerang ini juga punya desain interior bergaya industrial yang bikin kamu betah berlama-lama.

Lokasi: Jl. Senayan Utama Blok HI2 No. 7, Bintaro Jaya Sektor 9, Pondok Pucung, Pondok Aren, Pd. Pucung, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan

8. Omnikopi

Via pergikuliner.com

Coffee shop yang terletak di area perumahan ini homey banget karena interior ruangannya ditata seperti ruang tamu di bagian depan, kemudian ada ruang tengah dan area outdoor seperti ruang keluarga.

Cocok digunakan sebagai tempat nongkrong di Tangerang sambil mengerjakan tugas atau hanya mengobrol santai dengan kawan. Kalau kesini, jangan lupa cobain Es Kopi Susu Omni dengan rasa kopi yang juara ini juga Nasi Goreng Omni, andalan Omnikopi.

Lokasi: Jalan Bintaro Tengah, Blok U5 No. 7B, Ciputat Timur, Tangerang

9. Red Door Koffie House and Bistro

Via wanderbites.com

Dari depan, tempat nongkrong di Tangerang ini akan langsung menarik perhatianmu dengan pintu yang berwarna merah. Tak berhenti di situ, restoran empat lantai ini juga memiliki desain tempat duduk yang unik di lantai satu.

Di sisi ruangan dengan mural di dinding terdapat tempat duduk berjenjang seperti layaknya di gedung teater. Keren banget, kan? Sedangkan menu yang disajikan di sini adalah Indonesia dan Western food. Selain ada ayam panggang, sop buntut, dan asinan, tersedia juga American Breakfast, pizza, serta pasta.

Alamat: Ruko Jasmine, Blok HA 16 No. 36, Jalan Boulevard Gading Serpong, Serpong Utara

10. Kopi Praja

Via pergikuliner.com

Kafe bergaya Skandinavia ini menu andalannya memang kopi, yaitu Kopi Alun yang diracik dari kopi berkualitas asli Indonesia. Meski baru buka bulan Maret, kafe ini langsung populer di kalangan anak muda. Tak hanya racikan kopinya saja, tapi juga tempatnya yang fotogenik. Ada tempat duduk berjenjang seperti tribun yang cocok banget dipakai kumpul-kumpul apalagi nonton bareng.

Lokasi: Jl. Titihan No.1, Parigi, Pondok Aren, Parigi, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan

Itulah tadi sepuluh tempat nongkrong di Tangerang yang hits banget. Bagi kamu yang berasal dari dalam maupun luar Tangerang, jangan lupa mampir ke tempat-tempat yang direkomendasikan OhGitu. Dijamin nggak akan kecewa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *