10 Tempat Wisata Hits Di Jogja Yang Instagramable

Tempat Wisata Di Jogja
Via trivindo.com

Tempat wisata di Jogja tak kalah populer dengan tempat wisata di Bali. Sehingga menarik minat para turis dari mancanegara untuk mengunjungi.

Jika kamu pergi ke Jogja, kamu akan melihat para turis yang berkeliaran di Satsiun Tugu Jogjakarta, Jalan Malioboro dan juga Titik Nol Kilometer. Nah, Jogja memang identik dengan Jalan Malioboro. Siapa sih yang tidak tahu jalan ini?

Namun ternyata ada berbagai tempat wisata hits lainnya di Jogja yang mungkin belum kamu tahu. Jika kamu sedang mencari referensi tempat wisata di Jogja, simak terus ya!

1. Pantai Cemara Sewu

Via albertna.com

Ini bukan Pantai Cemara Sewu yang ada di Tulungagung atau Pantai Cemara Sewu di Pemalang yang lebih dahulu dikenal publik. Pantai yang masih relatif baru ini berada di Jalan Pantai Parangkusumo, Desa Parangtritis, Bantul.

Satu kompleks dengan Pantai Parangtritis, Gumuk Pasir, dan Pantai Parangkusumo. Tempat wisata di Jogja ini memiliki banyak spot foto yang pastinya dapat mengisi feed instagrammu.

Di jalan masuk area pantai, kamu akan menemukan pohon cemara di sisi kanan kirimu yang memanjang sehingga membentuk seperti lorong. Selain itu, ada ayunan dari kayu dan tangga dari bambu yang menghadap ke bibir pantai. Nah, karena tempatnya yang romantis ini seringkali digunakan untuk sesi foto pre wedding.

2. Bukit Panguk

Via trivindo.com

Bukit Panguk ini tempat wisata di Jogja yang lagi hits untuk foto-foto. Kamu akan menikmati sensasi negeri di atas awan. Dengan hamparan kabut tebal seolah berkerumun di depanmu serta matahari yang menyingsing akan menambah keindahan panorama Bukit Panguk ini.

Di tambah lagi dengan spot-spot foto yang tersedia, mulai dari kereta kuda, pesawat sampai perahu pun menambah kesan negeri di atas awan ini. Waktu terbaik untuk ke tempat wisata ini adalah saat matahari terbit ketika kabut-kabut masih tampak tebal. Atau bisa saat senja dengan semburat-semburat jingga. Lokasinya di Kecamatan Dlingo, dekat dengan Pinus Pengger.

3. Pinus Pengger Bantul

Via thetravelintern.com

Masih di Kecamatan Dlingo, ada Pinus Pengger yang menawarkan sensasi selfie di antara pohon-pohon pinus yang rindang. Tempat wisata di Jogja yang resmi dibuka 2016 lalu ini memiliki beberapa spot selfie yang terbuat dari ranting-ranting kayu, salah satunya berbentuk tangan yang viral di instagram. Saat malam hari pun, kecantikan Pinus Pengger tidak pudar.

Gemerlap lampu-lampu kota dari ketinggian pun akan membuatmu takjub. Kamu bisa berfoto di spot membentuk pohon dengan sebuah lingkaran di kaki pohon tersebut. Lampu-lampu itu pun akan menjadi background dari fotomu. Sehingga Pinus Pengger ini cocok sebagai wisata malam Jogja.

4. Pantai Timang

Via jejakpiknik.com

Tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi ini pernah digunakan syuting acara variety show Korea yang berjudul Running Man. Lee Kwang Soo, salah satu membernya, mencoba aktivitas menantang di sana yaitu menaiki gondola yang melewati lautan menuju ke sebuah pulau kecil bernama Pulau Timang. Gondola ini pada mulanya untuk memudahkan nelayan ke pulau itu karena banyak terdapat lobster di sana.

Nah, selain gondola, ada juga alternatif lain untuk menuju pulau itu, yakni jembatan gantung. Kapan lagi berfoto di atas jembatan yang berada tengah-tengah lautan. Meskipun pesonanya sangat menawan, untuk menuju ke wisata Jogja yang berada di daerah Gunungkidul ini, kamu harus merogoh kocek yang tak sedikit.

Dilansir dari detikcom, biaya yang harus dikeluarkan untuk naik gondola PP Rp 150 ribu, menyeberang via jembatan PP Rp 100 ribu, spot foto jembatan Rp 30 ribu, dan lain sebagainya.

5. Pantai Nglambor

Via rentalmobiljogja.id

Ingin berfoto bersama ikan-ikan? Datanglah ke Pantai Nglambor. Aneka biota laut yang berwarna-warni ini tentunya akan menyegarkan mata. Kamu juga bisa lebih mengerti betapa pentingnya lautan dan ikut menjaganya.

Tak hanya panorama bawah laut saja, pantainya tak kalah indah karena dikelilingi oleh dua bukit kapur. Jika kamu tak ingin snorkeling, kamu bisa menaiki bukit itu dan menikmati keindahan wisata alam ini. Tempat wisata di Jogja ini juga terdapat jembatan gantung yang sering digunakan untuk berfoto.

6. Stonehenge Merapi

Via .youtube.com

Stonehenge asalnya memang dari Inggris. Ini adalah bangunan yang dibangun pada zaman prasejarah. Nah, untuk menikmati pesona Stonehenge, kamu tak perlu jauh-jauh ke sana. Karena di Jogja ada replikanya.

Kamu bisa datang ke tempat ini untuk sekedar menikmati sunrise, sunset, atau bahkan berfoto. Nah, di kawasan tempat wisata di Jogja ini juga ada spotspot lain yang bisa kamu kunjungi. Ada Museum Sisa Hartaku, bungker Kali Adem dan Lava Tour Merapi.

7. Taman Bunga Matahari, Pantai Samas

Via relunglangit.com

Spot selfie ini hits banget di kalangan wisatawan. Bahkan kebun bunga matahari ini juga didatangi Adipati Dolken, yang berperan sebagai Ditto di film Teman Tapi Menikah. Hamparan bunga matahari ini sebenarnya merupakan kebun milik warga yang menggunakan bunga matahari untuk melindungi tanaman cabainya.

Tak hanya berfoto, kamu bisa memetik bunga matahari ini dengan membayar Rp 10 ribu. Tempat wisata di Jogja ini lokasinya di Jalan Lintas Selatan, Srigading, Sanden, Trukan, Srigading, Sanden, Bantul.

8. Situs Warungboto

Via kebudayaan.kemdikbud.go.id

Situs ini merupakan situs sejarah yang merupakan tempat peristirahatan keluarga kerajaan. Tempat wisata di Jogja ini baru dibuka pertengahan tahun 2016 setelah di renovasi. Sebelumnya situs ini seperti bangunan yang tak terurus. Situs Warungboto ini cocok untuk sekedar ootd atau memahami sejarah. Lokasinya berada di Jalan Veteran, Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo.

9. The Lost World Castle

Via tanahnusantara.com

Meski masih dikatakan ilegal, tempat wisata di Jogja terbaru ini sudah dibuka dan dibanjiri para wisatawan, lho. The Lost World Castle ini diduga tidak mendapat ijin karena berdiri pada Kawasan Rawan Bencana 3. Kastil yang berdiri dengan latar belakang Gunung Merapi ini pun pengerjaannya belum rampung 100 persen sehingga masih ada fasilitas yang belum bisa dirasakan.

Namun, berbagai spot foto di dalamnya sudah bisa kamu nikmati. Kamu cukup membayar Rp 25 ribu. Untuk menikmati sensasi di dalam kastil ini, datanglah ke Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman.

10. Pantai Wediombo

Via brobali.com

Selain di Pantai Nglambor, Pantai Wediombo juga merupakan spot snorkeling di Jogja. Terdapat paket snorkeling yang bisa kamu coba sekitar 100 meter dari bibir pantai. Kamu akan diantarkan ke tempat snorkeling itu dengan menaiki perahu motor.

Jika tak ingin snorkeling, ada kolam air tersembunyi yang bisa kamu nikmati untuk berenang. Selain snorkeling dan berenang, wisata alam di Jogja ini terkenal sebagai tempat para pemancing. Bila kamu mancing mania, ada ikan tenggiri, kakap, bahkan kakap batu yang menunggumu di sini.

Itulah tadi sepuluh tempat wisata di Jogja yang instagramable. Dengan beragamnya tempat wisata di kota Pelajar ini, kamu bisa memilih yang sesuai denganmu. Bagaimana? Apakah kamu tertarik mengunjunginya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *