10 Rekomendasi Produk Whey Protein Terbaik

Whey Protein Terbaik
Via muscletech.com

Pernahkah Anda mendengar tentang whey protein? Whey protein adalah bubuk kaya protein yang berasal dari olahan susu sapi. Berbeda dari susu pada umumnya, kandungan protein pada bubuk ini jauh lebih banyak.

Whey protein sendiri tergolong protein berkualitas tinggi dan mudah larut dalam tubuh. Lantaran kadar proteinnya yang tinggi, whey protein menjadi minuman wajib bagi para atlet, termasuk orang yang hendak membentuk otot tubuh.

Jenis-jenis Whey Protein

Di pasaran terdapat banyak produk whey protein yang menawarkan kandungan lengkap. Namun, sebelum Anda membeli whey protein, ada baiknya untuk mengetahui jenisnya. Dengan begitu, Anda tak kesulitan untuk menyesuikan kebutuhan protein.

Adapun jenis whey protein, antara lain sebagai berikut.

Whey Konsentrat

Bisa dibilang whey protein jenis ini paling banyak ditemukan di pasaran. Whey konsentrat sangat bagus untuk menambah asupan protein, khususnya bagi pemula. Meskipun whey konsentrat dapat dikonsumsi sebelum dan sesudah latihan, tetapi tidak dianjurkan untuk dikonsumsi di malam hari.

Whey Isolate

Whey isolate tergolong dalam jenis protein yang cepat diserap tubuh. Jenis protein ini sangat baik untuk diet rendah karbohidrat. Umumnya, whey isolate dikonsumsi sebelum dan sesudah latihan. Selain mempercepat pembentukan otot, kandungannya sangat bagus untuk memulihkan tenaga.

Whey Hidrolisat

Whey hidrolisat merupakan jenis protein berkualitas tinggi yang memiliki peptida sehingga mudah diserap tubuh. Efek anabolisme atau pembentukan ototnya sangat bagus. Tak heran jika harga whey hidrolisat paling mahal dibandingkan dengan jenis whey protein lainnya.

Protein Kasein

Protein kasein aman dikonsumsi pada malam hari bahkan sebelum tidur. Pasalnya, proses pemecahan protein kasein sangat lambat. Protein ini cocok digunakan sebagai asupan makanan. Protein kasein kaya akan glutamin yang efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mempercepat pemulihan otot.

Protein Soy

Protein soy merupakan sumber protein terbaik bagi vegetarian. Protein jenis ini mengandung glutamin, BCAA, dan arginin sehingga dapat membantu proses pemulihan dan penyerapan nutrisi lebih cepat. Meski protein ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh, tetapi tidak disarankan untuk dikonsumsi pada malam hari.

Protein Susu Isolat

Di dalam protein susu isolate terkandung whey protein dan kasien sehingga jenis ini kerap dikombinasikan dengan bahan lain. Meski dapat dikonsumsi seharian, protein susu isolate tidak dianjurkan untuk dikonsumsi malam hari.

Protein Albumin Telur

Protein albumin telur merupakan salah satu sumber terbaik untuk pembentukan otot. Umumnya, jenis protein ini hanya tersedia dalam bentuk masakan, bukan bubuk.

Rekomendasi Bubuk Whey Protein Terbaik

Bagi Anda yang hendak membentuk otot tubuh atau perut six pack, ada sejumlah rekomendasi bubuk whey protein yang dapat dijadikan pilihan. Adapun rekomendasi whey protein terbaik, di antaranya sebagai berikut.

1. Isopure Zero Carb

Via prozis.com

Isopure Zero Carb merupakan produk whey protein rendah karbohidrat, bebas gluten dan laktosa. Bubuk ini mengandung vitamin dan mineral yang dapat melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh.

Produk ini dirancang untuk merangsang pertumbuhan otot dan menghilangkan lemak. Meskipun tergolong mahal, tetapi kualitas dan khasiat Isopure Zero Carb tak dapat diragukan lagi.

2. Optimum Nutrition Gold Standard 100% Whey Protein Powder

Via homegymr.com

Jika Anda mencari produk whey protein yang paling populer maka jawabannya adalah Optimum Nutrition Gold Standard 100% Whey Protein Powder. Produk ini merupakan campuran antara whey protein isolate, konsentrat, dan peptida. Whey protein ini sangat bagus untuk memulihkan tubuh dan merangsang pertumbuhan otot.

3. MyProtein Impact Whey Isolate

Via jackednutrition.pk

Produk ini diformulasikan khusus untuk membentuk dan meningkatkan kekuatan otot. MyProtein Impact Whey Isolate sangat bagus dikonsumsi sebelum dan sesudah latihan karena membantu proses pemulihan lebih cepat.

4. Scitec Nutrition Zero Iso Great

Via vitafy.ch

Scitec Nutrition Zero Iso Great hadir sebagai produk whey protein yang ringan di perut. Produk ini mudah larut dalam air dan menghasilkan tekstur yang baik. Rasanya pun lezat. Tak hanya itu saja, bubuk whey protein ini juga diperkaya dengan L-glutamin sehingga efektif mempercepat pemulihan pasca latihan.

5. Dymatize Nutrition ISO-100

Via proteinpickandmix.co.uk

Dymatize Nutrition ISO-100 mengandung semua bahan yang diperlukan tubuh, termasuk BCAA yang efektif memperbaiki dan membangun masa otot. Produk ini mengandung 100% hydrolysed whey protein isolate sehingga proses penyerapan asam amino dapat berlangsung lebih cepat.

6. Universal Nutrition Casein Pro

Via body-maxx.pl

Jika Anda mencari whey protein untuk pengganti makanan maka Universal Nutrition Casein Pro dapat dijadikan pilihan terbaik. Produk ini merupakan suplemen bagi binaragawan dan atlet sejak tahun 1977. Selain dijadikan pengganti makanan, bubuk whey protein ini pun efektif meningkatkan pertumbuhan otot.

7. MusclePharm Combat 100% Casein

Via picclick.co.uk

Produk ini diformulasikan secara khusus dengan campuran unik antara kase casein mikellar dengan enzim pencernaan. Produk ini pun rendah lemak, gula, dan natrium. Hasilnya? Sangat bagus untuk membentuk otot tubuh.

8. Optimum Nutrition Gold Standard 100% Protein Casein

Via picclick.co.uk

Optimum Nutrition Gold Standard 100% Protein Casein merupakan bubuk whey protein terbaik untuk memulihkan dan membentuk otot. Di dalam produk ini terkandung BCAA, asam glutamate, dan glutamin yang mampu memaksimalkan pertumbuhan otot.

Produk ini pun rendah lemak dan gula sehingga aman dikonsumsi serta tidak berpotensi membuat Anda kelebihan berat badan.

9. BPI Sport ISO HD Whey Protein Isolate and Hydrolysate

Via amazon.com

Produk ini disebut sebagai whey protein paling murni lantaran terbuat dari 100% protein isolate dan hidrolisat. Bubuk protein ini sangat mudah diserap tubuh.

Dampaknya, penyerapan nutrisi, proses pemulihan, dan pertumbuhan otot pun jauh lebih cepat. Ada tujuh varian rasa yang dapat Anda pilih, termasuk cookies and cream, chocolate brownie, dan banana cream pie.

10. MuscleTech Nitro Tech Protein Powder

Via muscletech.com

Di dalam bubuk whey protein ini terkandung asam amino BCAA, creatine, dan glutamin. Secara keseluruhan, produk ini sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan masa otot.

Tak hanya itu saja, bubuk whey protein ini pun efektif mempercepat pemulihan tubuh. Produk ini tersedia dalam 17 varian rasa yang lezat, seperti lucky marshmallow, chocolate mint, dan mocha cappucino.

Demikianlah informasi mengenai whey protein beserta dengan rekomendasi produk terbaik. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *